YouTube Kids Aplikasi Media Sosial Untuk Anak-Anak

YouTube Kids Aplikasi Media Sosial Untuk Anak-Anak, – Penggunaan internet dan media sosial saat ini memang sudah menjadi perhatian banyak kalangan.

Mengingat penggunaan internet yang bebas bisa diakses siapa saja. Misalnya media soasial yang bisa saja berdampak negatif untuk anak.

Khususnya untuk anak-anak yang bisa saja mengakses konten berbau negatif atau hal yang belum sesuai dengan umur mereka.

Hal ini menarik perhatian pihak Google untuk mewujutkan saluran khusus anak-anak, yang sebelumnya tetelah sukses dengan media sosial berupa Video yaitu YouTube.

Google berupaya memberikan edukasi tersendiri untuk anak. Mengingat media sosial sangat berpengaruh untuk masyarakat modern saat ini.

Khususnya untuk perkembangan anak kedepanya juga sangat dipengaruhi oleh konten apa yang merak lihat

Dengan adanya layanan media sosial khusus untuk anak-anak, anak-anak sekarang bisa memiliki media sosial yang memang diperuntukan untuk mereka, sehingga konten yang ditonton sesuai dengan umur mereka.

Menggunakan YouTube Kids selain memudahkan orang tua untuk mengontrol kegiatan yang ditonton anak, juga bisa mendapatkan media pembelajaran untuk tumbuh kembang anak.

Karena di dalamnya juga terdapat saluran channel yang menyediakan tayangan edukasi.

Anak bisa mengakses seperti video edukasi pembelajaran yang memang sesui dengan tumbuh kembang anak, selain itu juga bisa menikmapti playlist musik untuk anak. Dengan begitu, orang tua tidak lagi cemas anaknya mengakses hiburan dewasa di YouTube.

YouTube Kids bisa dengan mudah diakses menggunakan aplikasi yang bisa anda install di handphone bersistem android maupun smartphone menggunakan iOS.

Bagi anda yang belum memiliki aplikasinya bisa download dibawaha ini, khususnya bagi pengguna smartphone android

 

Fitur Aplikasi Youtube Kids

Fitur ‘Parent-Controller’

Memungkinkan orang tua untuk membatasi durasi menonton konten video, sehingga anak bisa terkontrol untuk penggunaan gadget

Adanya fitur kategori

Dalam aplikasi ini dimudahkan dengan adanya fitur kategori sesuai keinginan. Misalnya kategori edukasi saja yang ingin dilihat. Anda bisa memilih video sesuai dengan minat si anak

Mengatur Fitur silent

Anda bisa manfaatkan fitur silent jika anda tidak ingin terganggu dengan suara vide yang di tonton anak. Bisa mengaktifkan fitur silent ini

Hilangkan Fitur pencarian

Ya, Anda bisa mengatur menu pencarian video, sehingga anak hanya bisa menikmati video yang sesuai kategori mereka. Tidak bisa mencari video-video yang bisa saja tidak sesuai dengan usia anak-anak

Download YouTube Kids (Play Store)

Untuk pengguna iOS, baik iPhone maupun iPad bisa langsung menuju AppStore untuk download aplikasi ini, dengan begitu akan lebih mudah mengakses konten yang dihadirkan di YouTube Kids.

Dengan adanya aplikasi untuk anak ini, sekarang anak-anak bisa terlindungi dengan konten yang tidak sesuai dengan umur mereka.

Dengan begitu anak tetap bisa bermain internet sambil belajar. Di YouTube Kids berisikan film anak, musik anak, pembelajaran tentang dunia anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.