Antivirus untuk Android Terbaik dan Ringan yang Perlu Dicoba

Antivirus untuk Android Terbaik, Bagi anda pengguna smartphone berbasis Android, mungkin saat ini harap-harap cemas dikarenakan virus android sudah semakin meraja lela.

Rasanya perlu perlindungan khusus untuk smartphone kesayangan anda agar terhindar dari bahaya serangan virus dan malware.

Lalu bagaimana mencari antivirus  untuk android terbaik dan tahan terhadap serangan virus?

Berikut ini daftar antivirus untuk android terbaik dan ringan untuk smartphone anda, silahkan memilih salah satu diataranya, yang menurut anda cocok dengan kebutuhan smartphone android.

Karena terlalu banyak menginstal antivirus malah akan memperlambat kinerja system android. Selain itu juga akan memakan banyak ruang memory di android.

Nah, berikut ini daftar antivirus yang perlu anda coba yang sudah beredar di google play, dengan menggunakan antivirus ini, diharapkan smartphone sobat bisa menghalau virus yang sudah semakin mengawatirkan.

Berikut Antivirus untuk Android Terbaik

1. Kaspersky Internet Scurity

Bagi anda pengguna antivirus ini dalam versi desktop komputer, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kemampuannya yang cukup ketat dalam memindai file yang dicurigai sebagai virus.

Selain intu juga memiliki kemampuan managemen akun yang bisa mengamankan data pribadi anda saat bertransaksi online misalnya.

Dengan interface atau tampilan yang sederhana, memudahkan penggunanya untuk menggunakan aplikasi antivirus ini. Lebih detail bisa di baca di artikel sebelumnya yaitu Test Salah Satu Antivirus Terbaik untuk Android

Kaspersky Antivirus & Security (Play Store)

2. Malwarebytes Anti-Malware

Malwarebytes Anti-Malware juga tidak kalah bagus dengan antivirus lainya, tampilannya yang simpel dan mudah digunakan menjadi keunggulan tersendiri. Selain itu antivirus ini juga ringan digunakan di smartphone kelas bawah sekalipun.

Memiliki fitur realtime scan sehingga memungkinkan terus melindungi smartphone anda dari serangan malware. Yang menarik lagi, antivirus ini gratis dan tidak ada iklan atau pop yang terkadang malah mengganggu pengguna

Malwarebytes Anti-Malware (Play Store)

3. AVAST Mobile Scurity

AVAST Mobile Scurity nampaknya juga memiliki fitur yang dibilang komplit untuk menjada smartphone anda dari serangan virus berbahaya. Dimana antivirus ini sudah populer dikalangan pengguna desktop komputer.

Antivirus ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dan memiliki fitur pemantau kinerja. Selain itu juga memiliki menu privacy yang hampir mirip dengan fitur yang dimiliki Kaspersky Internet Scurity.

Mobile Security & Antivirus (Play Store)

Itulah antivirus untuk android terbaik yang bisa anda coba, daftar diatas kami ambil dari rating tertinggi dan review dari para pengguna yang sudah mencobanya, memberikan komentar testimoni yang ada di google play ,dan hasil uji coba sendiri.

Semoga dengan adanya artikel ini tidak lagi kebingungan menggunakan antivirus apa. Pilih sesuai kebutuhan dan sesuaikan juga dengan smartphone anda.

Karena ada juga antivirus yang tidak cocok malah membuat handphone bekerja lebih keras, sehingga menyebabkan overhead atau panas di handphone.

Dengan begitu, diharapkan smartphone anda bisa berjalan dengan baik tidak perlu kawatir lagi dengan adanya virus, namun juga perlu di waspadai, karena virus bisa menyerang handphone dari mana saja.

Jika anda ingin lebih detail mengenai serangan virus di android bisa membaca artikel yang sudah diterbitkan tentang Cara Menghindari Virus di Android