10 Aplikasi edit video terbaik untuk usaha kecil dan startup

10 Aplikasi edit video terbaik untuk usaha kecil dan startup

Aplikasi edit video terbaik untuk usaha kecil dan startup, Video adalah salah satu cara ampuh untuk menarik penonton dan juga merupakan cara sempurna untuk bercerita. Ini tidak hanya menyampaikan informasi dengan cepat tetapi juga mudah dimengerti. Kebanyakan orang lebih suka menonton video ketimbang membaca artikel

Kecenderungan ini juga telah beralasan oleh komunitas ilmiah, yang mengatakan bahwa 90% dari informasi yang dipahami berupa video visual. Semua ini membuat video menjadi sarana terbaik untuk menyampaikan pesan untuk usaha kecil dan start-up.

Sebagai sarana promosi atau iklan usaha atau startup anda melalui video yang menarik. Untuk bisa membuat video yang menarik, maka perlu menggunakan aplikasi edit video yang sesuai dengan kebutuhan dan juga skill yang anda miliki

Sekarang mari kita lihat software edit video paling atas yang tersedia untuk bisnis kecil:

Daftar 10 aplikasi edit video terbaik untuk usaha kecil dan startup

1. Invideo

InVideo adalah editor video online cocok untuk pemula yang ingin membuat konten dengan cepat. Aplikasi ini pengguna tidak harus memiliki pengetahuan mendalam atau keahlian teknis soal edit video untuk membuat video berkualitas profesional.

Masuk ke situs web InVideo, dan Anda akan mengakses banyak fitur untuk membuat video yang sangat baik. Selain itu, juga mampu ekspor video berkualitas HD dan pembuatan video avant-garde dalam waktu cepat. Siapa pun yang mendaftar dengan situs web InVideo dapat membuat hingga 60 video gratis, yang lebih dari cukup untuk pengguna amatir.

2. Pinnacle Studio

Aplikasi edit video terbaik ini hadir dengan banyak opsi, selain hanya mengedit dan dikenal untuk memberikan kinerja tinggi. Sangat mudah digunakan dan dilengkapi dengan antarmuka drag-and-drop untuk input video dan audio. Studio Pinnacle mudah dipahami dan menawarkan pengeditan video berkualitas profesional mengingat kapasitas dan rangkaian fitur yang dilengkapinya.

Apliaksi ini dilengkapi dengan toolset yang merupakan fitur menonjol dan dapat sangat membantu bagi pemula. Pengguna dapat mengimpor video dari berbagai sumber dan dapat menyisipkan efek seperti stop-motion dan pengeditan 360 derajat.

Baca juga: Cara Buat Vlog Youtube di HP Gratis

3. DaVinci Resolve

Tidak diragukan lagi, software ini salah satu aplikasi edit video terbaik. Meskipun gratis, ada juga versi berbayar dengan fitur tambahan. Software kelas profesional ini mengakomodasi banyak fitur dan tool untuk memungkinkan kalibrasi, audio pasca-produksi, dan pengeditan.

DaVinci Resolve ini terutama ditujukan untuk coloring dan profesional dari pasca-produksi. Muncul dengan fitur canggih untuk mixing, mengedit, dan membuat video berkualitas tinggi. Keunggulan dari software ini adalah menyediakan penyimpanan data dan cloud untuk kolaborasi proyek.

4. iMovie

iMovie edit video gratis untuk pengguna Mac dan menjadi salah satu aplikasi edit vide populer. karena cocok untuk pemula yang ingin membuat video sebagai promosi usaha kecil dan startup. Antarmuka yang sederhana dan fitur yang mudah digunakan membuatnya menarik bagi pemula dan pengguna profesional. Salah satu kualitas penting termasuk dukungan multi-perangkat. Anda dapat dengan mudah memulai pengeditan di iPad atau iPhone dan dengan mudah memindahkannya ke Mac tanpa kesulitan.

5. Avidemux

Avidemux Aplikasi edit video terbaik gratis yang cocok untuk pemula atau profesional sebagai aplikasi edit pendukung. Mudah digunakan sebagai aplikasi edit video linear yang sederhana dan ramah untuk setiap pengguna. Bahkan seorang pemula dapat mengedit dengan mudah, tidak kesulitan karena sangat sederhana. Juga support untuk beanyak format video. Selain itu, perangkat lunak ini dilengkapi dengan beberapa fungsi pemrosesan video.

6. Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video berbasis time-line yang dibuat oleh Adobe. Adobe premiere Pro dikenal sebagai software kelas dunia dan harus dimiliki untuk seseorang yang tertarik pada pengeditan video resolusi tinggi hingga resolusi 10.240 x 8.912 yang mendukung 32-bit per channel-color. Anda dapat mengedit video dalam format RGB dan YUV. Muncul dengan tool pengeditan video non-linear yang memungkinkan akses ke source video. Apalagi cukup stabil dan super responsif untuk memenuhi kebutuhan usaha kecil.

7. OpenShot

OpenShot aplikasi edit video open-source dan gratis yang dilengkapi dengan antarmuka drag and drop untuk video, audio, dan gambar. Pengguna dapat dengan mudah menambahkan efek seperti pantulan, salju, pudar, teks terbang, watermark, teks 3D, dan sebagainya untuk meningkatkan efek video. Aplikasi yang bisa dipelajari dengan cepat untuk pemula dan dilengkapi dengan fitur yang mudah digunakan. Sehingga lebih cepat mengedit video dan bahkan bisa menghapus background video Anda. Beberapa track dan layers tak terbatas bisa digunakan di aplikasi ini.

8. ClipChamp

Editor video freemium yang memungkinkan Anda untuk mengonversi, mengedit, dan mengompres video Anda. Alat ini mudah digunakan dan memungkinkan ekspor video resolusi 480p dalam versi gratis. Namun, jika Anda memilih “Paket Kreator” dengan biaya $ 6 per bulan, Anda akan diizinkan untuk mengekspor video dengan resolusi 720p.

Paket berbayar juga mencakup fitur seperti cadangan berbasis cloud dan stok audio tanpa batas. Versi berbayar lebih tinggi yang disebut “Rencana Bisnis” memungkinkan logo merk kustom dan mendukung video dengan resolusi 1080p.

9. Final Cut Pro

Aplikasi edit video terbaik versi berbayar dari perangkat lunak pengeditan Apple dan kompatibel dengan versi OS X 10.9 atau lebih tinggi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks dibandingkan dengan iMovie. Pengguna dapat dengan mudah menambahkan lebih banyak efek dan frame rate baik dengan cepat maupun dengan mudah.

Final Cut Pro cocok untuk meningkatkan tugas grafis berat seperti rendering, ekspor, dan efek real-time. Selain itu, hadir dengan fitur intuitif & inovatif seperti pengurangan noice video, kompresor, dan multicam. Jika anda mencari aplikasi edit video menarik, maka Final Cut Pro bisa menjadi pilihan di Mac Pro.

10. Magisto

Magisto adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang tersedia baik aplikasi web dan aplikasi seluler. Ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengotomatiskan pengeditan video. Sederhana dan cepat, memiliki fitur seperti hosting dan penyebaran video lintas saluran. Ini berarti Anda dapat meng-host dan mendistribusikan video yang dioptimalkan untuk pemasaran email, iklan video, pemasaran konten, dan media sosial. Perangkat lunak ini memungkinkan, bahkan untuk pemula, untuk membuat video pemasaran yang efektif dalam hitungan menit. Perangkat lunak ini dilengkapi dengan tiga paket: Premium, Profesional, dan Bisnis, dengan harga $ 4.99 / bulan, $ 9.99 / bulan, dan $ 34.99 / bulan.

kesimpulan

Meskipun mungkin ada beberapa aplikasi edit video terbaik yang ada, lebih baik gunakan software yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan anggaran Anda. Jauhi editor video yang terlalu kompleks ketika hanya perlu membuat iklan pendek dan video pribadi. Seiring waktu, dengan pengalaman, Anda bisa menggunakan tool dan fitur yang lebih canggih untuk membuat video anda lebih bagus. Secara keseluruhan, jangan lupa untuk memberikan ciri khas pribadi ke semua video Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *