no comments

3 Aplikasi Backup Data Android Agar Tidak Kehilangan Data Pribadi

Aplikasi Backup Data Android, – Bingun mencari aplikasi buat backup data pribadi seperti foto, musik, dokumen, atau kontak yang sangat penting di HP android?

Pas banget kalau anda mencari aplikasi backup, dalam artikel ini nanti akan saya bahas aplikasi rekomendasi yang bisa anda coba

Dan yang pasti, aplikasi backup data android bisa anda download secara gratis

Oke, sebelum lanjut, pernahkan anda melakukan backup restore data yang ada di smartphone android anda? jika tidak, maka coba bayangkan apa yang akan terjadi ketika tiba-tiba smartphone anda bermasalah.

Ketika smartphone digunakan, anda tentunya juga akam memperbaruai data, misalnya ada teman baru, dan anda menyimpan kontak teman anda di smartphone.

Begitu seterusnya akan ada data-data pribadi anda yang baru, jika tidak melakukan backup, bisa saja data penting yang ada di smartphone anda hilang. Ketika smartphone mengalami masalah, misalnya yang mengharuskan melakukan flash ulang.

Selain permasalahan diatas, dengan menggunakan aplikasi backup data ini, anda juga tidak perlu repot memindah ketika anda ganti smartphone

Anda cukup menginstall aplikasi yang serupa, dan memasukkan akun anda. Maka aplikasi akan berjalan dan menindah data pibadi.

Berikut ini daftar aplikasi yang bisa anda coba untuk mengamankan data pribadi anda. Silahkan pilih salah satu yang menurut anda cocok untuk keperluan.

 

Berikut ini aplikasi backup data Android

1. CM backup

CM Backup merupakan aplikasi android yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan backup data pribadi.

Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis di google play, selain gratis apalikasi ini juga sudah meberikan cloud storage sebesar 5 Gigabyte untuk setiap akun yang terdaftar

Artinya anda bisa membackup data sebesar 5 Gigabyte kebawah.

 

Fitur yang dimiliki CM backup

Mampu melakukan backup restore data pribadi seperti kontak, Pesan (MMS, hangouts, SMS ), Log call, foto.

Selain itu juga bisa melakukan backup restore seting yang dilakukan di smartphone.

Seperti web browser yang pernah di kunjungi ( booksmark ), alarm dan kalender yang sebelumnya sudah di setting dan backup lainya. Ingin mencobanya? silahakan dan download dan cari kemampuan lainynya

 

2. G cloud Backup

G Cloud Backup juga tidak kalah dari segi fitur yang di tawarkan apalikasi ini dengan aplikasi backup lainnya. Diataranya yang mampu menampung data pribadi anda sampai 1 Gigabyte secara gratis, namun jika anda merasa kurang, anda bisa menaikan kapasitas hingga 10 Gigabyte dengan cara membelinya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang cukup mudah untuk di operasikan, jadi untuk anda yang tidak ingin ribet bisa mencoba aplikasi backup data ini

Untuk fitur apa saja yang bisa anda backup restore dengan aplikasi ini, anda bisa memperhatikan gambar diatas, anda bisa melakukan backup restore data berupa foto, video, musik.

Lainya, data pribadi yang ada di smartphone seperti pesan, kontak dan dokumen pribadi yang cukup penting. Dengan ruang peyimpanan 1 Gigabyte secara cuma-cuma alias gratis mungkin sudah cukup lega untuk mengamankan data pribadi anda.

Penasaan ingin mencobanya? anda bisa download secara gratis dari google play

 

3. Easy Backup & restore

Jika anda menggunakan aplikasi diatas tapi masih kurang, mungkin bisa mencoba aplikasi Easy Backup & restore.

Aplikasi yang memiliki fusngsi sama mengamankan data pribadi anda, namun memiliki fitur yang bisa dibilang berbeda. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengitegrasikan dengan cloud store pihak lain.

Misalnya dengan  google drive ( Baca juga: Google Drive, Solusi Aman Menyimpan Data ).

Untuk kemampuan backup, Easy Backup & restore juga bisa melakukan backup restore data pribadi mulai dari pesan, kontak, dan dokumen multimedia lainnya.

Selain itu juga bisa mengamankan aplikasi yang sudah anda install. Keunggulan lainya, aplikasi ini juga gratis yang bisa anda dapatkan di google play.

Itulah aplikasi backup restore data pribadi yang bisa anda manfaatkan untuk mengamankan data penting yang ada di smartphone anda.

Lebih baik melakukan backup sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Selamat mencoba dan semoga artikel 3 Aplikasi Backup Data Android Agar Tidak Kehilangan Data Pribadi ini bisa membantu anda