36comments

Bagaimana Cara Download Aplikasi iPhone yang Tidak Kompatibel iOS Versi Lama?

Bagaimana Cara Download Aplikasi iPhone yang Tidak Kompatibel iOS Versi Lama? Anda pengguna handphone keluaran apple . Yang berbasis sistem operasi iOS, memiliki ketetentuan tersendiri.

Dimana ketentuan apple, yang selalu mendorong pengguna untuk terus melakukan update versi iOS terbaru. Hal ini bisa kita temukan, ketika menggunakan perangkat iPhone atau iPad yang masih menggunakan versi iOS lama.

Saat hendak download aplikasi iPhone dari AppStore akan keluar pemberitahuan.  “Bahwa aplikasi hanya berjalan di operasi sistem terbaru. ”

Karena perangkat keluaran apple yang tidak bisa mengunduh atau menginstall aplikasi dari luar AppStore. Mau tidak mau harus melakukan update agar bisa download dari AppStore langsung tanpa bantuan iTunes.

Sebagai kasus yang sering saya jumpai. Untuk iPhone 4 yang hanya mendukung iOS versi 7 kebawah. Dan sedangkan iPhone 4S hanya bisa di 9 kebawah.

Dengan begitu, permasalahan aplikasi yang tidak kompatibel akan sering terjadi. Mengingat untuk iPhone 4 dan 4s masih banyak yang menggunakan dan versi iOS sekarang sudah sampai versi 10.

Baca juga:
– Cara daftar ID Apple tanpa Kartu Kredit Terbaru
– Aplikasi iPhone Gratis dan Sangat Penting untuk Anda Miliki

Lalu bagaimana jika masih menggunakan perangkat lama. Yang tidak bisa di update ke versi iOS terbaru? Atau mungkin tidak bisa update versi iOS terbaru karena alasan lain?

Nah, bagi anda yang memiliki permasalahan seperti diatas. Sebenarnya masih bisa melakukan download aplikasi yang tidak kompatibel dengan versi iOS lama. Yang sekarang anda gunakan, lalu bagaimana caranya?

Agar bisa menginstall aplikasi iPhone atau iPad yang tidak kompatibel. Diperlukan bahan dan peralatan tambahan, untuk menginstallnya silahkan siapkan bahan sebagai berikut ini.

Cara download aplikasi iPhone iOS versi lama

Syarat mengistall aplikasi di iOS versi lama

  • iPhone atau iPad yang akan diintasll aplikasi tentunya
  • Kabel USB sesuai perangkat
  • Aplikasi iTunes versi terbaru, jika belum punya bisa download disini
  • Laptop atau komputer
  • ID AppStore

Setelah semua bahan sudah siap, berikut ini langkah untuk menginstalnya

Download Aplikasi iPhone

  1. Install terlebih dulu aplikasi iTunes
  2. Buka aplikasi iTunes, kemudian sambungkan iPhone atau iPad ke laptop/komputer
  3. Pastikan iPhone atau iPad sudah terhubung dan sudah terdeteksi iTunes
  4. Login id iTunes sama dengan yang ada di iPhone atau iPad
  5. Selanjunya, di iPhone atau iPad silahkan masuk ke menu pengaturan.  > pilih AppStore & iTunes > hidupkan pengaturan pembaruan dan download. Selanjutnya masuk ke AppStore dan cari aplikasi yang akan di download. Jika sudah silahkan klik download dan akan keluar pemberitahuan unduh untuk versi lama, pilih unduh saja.
  6. Jika sudah melakukan pengaturan di iPhone, sekarang kembali ke iTus yang ada di komputer. Silahkan cari aplikasi yang sama yang akan di download. Klik download dan jika berhasil, di iPhone atau iPad anda akan terlihat download berjalan.
  7. Selesai tunggu hingga finish

Baca juga :
– Pengguna iPhone Jadul? Mulai Lambat, Berikut Tips Mengatasinya
– iPhone Anda Asli atau Palsu? Ini Cara Cek Keasliannya

Degan melakukan cara diatas. Seharusnya iPhone atau iPad anda sudah bisa download aplikasi untuk perangkat versi iOS lama. Jika menemukan permasalahan  seprti aplikasi tertentu gagal sinkron dan mungkin aplikasi tidak support. Abaikan saja, jika tidak bisa download, berarti pengembang sudah tidak mensupport untuk iOS versi lama.

Update: Buat anda yang masih kesulitan atau gagal dengan cara diatas. Bisa membaca artikel terbaru cara download aplikasi iPhone lewat laptop disini

36 Comments

  1. Intan
    • andre arman risa
  2. Dadang
    • No name
    • Hendra
  3. aditya dannu
  4. sadadfarell
  5. pipitfi
  6. Rian
  7. Fhadly
      • Ova rizkia
  8. Indri
  9. alif
  10. Putri
  11. Jim
  12. supandy
  13. Jaya
  14. jaka
  15. jaka
  16. Reza
      • andriCell
        • atankz
  17. Dany
  18. atankz
  19. Asep purkon
  20. Indah