Bahaya Membeli Akun Email untuk Game Karena Bisa Dibobol

Apakah berbahaya membeli akun email?,– Apakah anda ingin membeli akun email didalamnya ada akun game? akun Game COC, akun game Pokemon Go maupun game yang menggunakan akun Email Gmail sebagai sarana untuk login.

Bukan hanya itu saja, namun semua yang berhubungan dengan penggunaan akun Email.

Cara ini memang sudah banyak sekali beredar jasa jual beli akun Email di forum-forum yang bersangkutan dengan komunitas tertentu. Misalnya forum game

Sebenarnya, membuat akun Email itu sangatlah mudah, dah bahkan gratis yang sebelumnya sudah pernah dibahas bagaimana  cara membut akun Emai.

Ya, karena permasalahan yang membuat akun Email menjadi berharga, karena sudah terhubung dengan layanan yang tidak mudah untuk didapat.

Misalnya akun game COC yang level sudah tinggi, akun adsense untuk anda yang menjadi seoarang blogger, atau akun media sosial yang sudah banyak followernya.

Cara membeli akun Email seperti diatas, sebenarnya cukup berbahaya dan mungkin sudah banyak yang membahas soal ini, untuk menambah alasan betapa bahayanya dan mungkin untuk mengingatkan kita semua, wahanarupa mencoba melakukan riset kecil-kecilan

Wahanarupa melakukan uji test betapa bahayanya jika anda membeli akun Email yang sudah terhubung dengan layanan tertentu. Dan jika anda memutuskan untuk membeli akun Email, sebaiknya ketahui terlebih dulu bahaya yang bisa saja terjadi seperti yang akan dibahas dikesempatan kali ini

Kami melakukan uji test di dua HP, HP pertama ibaratkan sebagai pemilik akun yang akan dijual dan HP kedua sebagai pembelinya nanti. Setelah akun E-mail di HP pertama dilepas digunakan untuk login di HP kedua, tentu akan berjalan mulus tidak ada kendala, dengan user dan pasword yang masih lama.

 

Video proses pencurian akun Email kurang lebih seperti ini

 

Nah, biasanya setelah membeli akun E-mail, pembeli akan melakukan penggantian password saja. Padahal ini masih belum aman, karena pemilik yang lama masih bisa mencuri kembali akun Email yang anda beli dengan cara pemulihan akun. Yang sudah pernah dibahas disini

Dengan hanya mengganti kata sandi akun, pemilik lama masih dengan mudah mencuri kembali akun E-mail yang anda beli. Dari cara diatas, mungkin anda akan berfikiran mengganti nomor handphone.

Yang masih terkait dengan akun Email yang anda beli, dengan begitu pemilik lama akan kesulitan.

Tapi, cara mengganti nomor yang terkain ternyata masih bisa ditembus, dengan teknik pengembalian verifikasi email lain yang terkait.

Jika kita merubah semua bagaimana? mulai dari nama pengguna bahkan sampai Email yang masih terkait. Dengan cara merubah semua yang masih berkaitan di akun Email, ternyata pemilik yang lama masih bisa mencuri dengan cara pemulihan pertanyaan kapan akun itu dibuat.

Nah, dari rentetan pengembalian akun Email diatas. Membeli akun Email yang sudah terkait dengan Game maupun layanan adsense maupun media sosial, masih cukup riskan untuk dicuri kembali.

 

Apa masih ada lagi bahaya membeli akun Email terhubung dengan game?

Tentu masih, kembali lagi ke test yang kami lakukan seperti yang sudah disinggung diatas, ketika akun sudah terbeli dan digunakan untuk masuk dan sudah menjadi bagain akun di HP, karena memang kebanyakan membeli akun untuk keperluan game android maupun iPhone.

Wahanarupa mencoba mencuri menggunakan HP lain. Ketika sudah berhasil masuk ke akun yang sudah dipindah tadi. HP kedua memiliki hak akses penuh dan bisa mengetahui jenis HP yang kedua dengan bantuan Android device Manager.

Dengan demikian kita bisa meremot HP pertama tadi dari kejauhan, jika anda masih belum tau caranya bisa baca Cara melacak HP Android yang hilang

Dengan bantuan fitur Android Device Manager. Kita bisa melakukan penguncian HP pertama, dan juga bisa melakukan wipe ( Format HP ). Nah, inilah yang sangat berbahaya, karena selain HP anda akan bersih datanya karena diformat dari jarak jauh.

Juga akan mengaktifkan fitur FRP ( Factory Reset Protect ) khususnya untuk android versi 5 keatas, sehingga HP tidak bisa digunakan. Untuk lebih jelasnya sudah pernah dibahas cara reset HP agar tidak terkunci (FRP)

Sedangakan untuk iPhone, bisa saja mengunci dengan layanan iCloud jika anda mengaktifkan menggunakan E-mail yang anda beli.

NOTE: Artikel ini hanya berupa informasi, agar kita lebih berhati-hati dan kami tidak bertanggung jawab jika disalah gunakan. Jika artikel ini bermanfaat anda bisa share ke teman agar bisa mencegah hal yang tidak diinginkan.