no comments

Cara Atasi Keamanan Facebook yang Sering Kali Sesi Habis

Facebook merupakan media sosial yang sangat digemari oleh semua kalangan, terutama pada kalangan Bisnis. Namun, ada juga yang sering kali akun FB disalahgunakan oleh orang jail yang tak bertanggung jawab.

Terkadang jika anda memiliki akun FB usahakan email dan password jangan sampai ada orang yang mengetahui. Oleh karena itu, perlu anda pehatikan untuk keamanan dalam akun Facebook tersebut.

Inilah Cara Mengatasi Facebook yang Sering Sesi Habis

Pertama, Jangan Masuk atau Login selain di Facebook.com. Karena sering kali yang menggunakan tampilan FB yang digunakan untuk penipuan.

Kedua, Jangan Login menggunakan akun FB anda pada URL yang belum diketahui atau tidak anda kenali.

Baca Juga : Ada Game Tersembunyi di Facebook Messenger

Ketiga, Pengaturan keamanan akun untuk menu Pengaturan Akun di posisi Keamanan. Pada menu ini untuk mengatur keamanan akun milik anda yang terdapat berbagai sistem keamanan yang sudah disuguhkan oleh FB, seperti:

  • Memberikan Nomor ponsel anda dan aktifkan persetujuan masuk supaya lebih aman.
  • Aktifkan notifikasi masuk melalui email atau SMS, hal ini memiliki fungsi bila anda sedang tak login di akun maka ada yang mencoba akses maka ada pemberitahuan langsung di email atau SMS.
Cara Atasi Keamanan Facebook

Image : Facebook

  • Terapkan generator kode yang memiliki fungsi hampir sama dengan persetujuan masuk dengan ponsel anda. Namun bagian ini gunakan kode generator pada FB di Android ataupun iOS.
  • Aktifkan Kontak Terpercaya, bagian ini juga memiliki fungsi kalau anda tidak bisa akses akun dan anda dapat login ke email yang telah anda kaitkan melalui FB anda. Oleh karena itu, anda bisa meminta bantuan kontak terpercaya untuk mereset ulang katasandi anda. Hal ini memiliki proses waktu 1×24 jam.
  • Perhatikan perangkat yang dikenal oleh akun anda. Melihat perangkat yang anda kenal di pengaturan akun pada bagian keamanan juga serta perhatikan Sesi Aktif. Bila bukan di lokasi anda ada sesi aktif maka anda langsung Hentikan aktivitas dan sesegera mungkin ganti password FB yang lebih aman.
  • Mengisi pertanyaan keamanan Facebook anda yang berbeda dengan informasi pada profil anda. Dan yang terakhir anda mengatur hanya teman saja yang bisa melihat informasi anda pada pengaturan privasi.

Baca Juga : Daftar Game Android Terbaik 2018

Itulah beberapa langkah yang bisa anda terapkan dalam akun Facebook supaya lebih aman. Usahakan email dan password hanya anda yang mengetahui, jangan sampai disebar luaskan.

Karena kalau sampai anda sebarkan ke satu orang maka akan merambah ke orang lain. Semoga informasi ini menjadi pengetahuan anda dan bisa membantu anda tentang mengatasi Keamanan Facebook yang sering Sesi Habis.