no comments

Cara Backup Restore Data Save PES 2017 Android, Amankan Master Liga

Cara Backup Restore Data PES 2017 di Android, Amankan Master Liga yang sedang berjalan. Bagi anda yang bermain game PES 2017 di handphone android, game yang sudah banyak beredar di internet ini memang jauh lebih bagus dari game PES ( Pro Evolution Soccer ) yang sebelumnya.

Setelah anda donwload file apk+data dan sudah berhasil menginstall dan memainkanya, tentunya bermain master liga menjadi menu favorit, karena layaknya kompetisi sebenarnya yang membutuhkan waktu lama untuk melewati musim demi musim.

Baik pertandingan di liga yang anda ikuti, maupun liga di kasta yang lebih tinggi. Sebenarnya ketika kita memainkan game PES 2017 di android, sudah memiliki fitur backup otomatis yang cukup baik.

Ketika kita bermain dan kita keluarkan paksa atau handphone digunakan untuk keperluan lain, Game PES 2017 di android ini akan otomatis berhenti dan tetap menyimpan data terakhir yang kita jalankan. Dengan begitu kita bisa memainkan lagi tanpa harus mengulanginya lagi nantinya.

Walupun memiliki kemampuan backup yang baik, tapi sebagai pemain master liga tentunya tidak mau kan jika suatu saat nanti game tiba-tiba rusak atau mungkin handphone yang rusak dan mengharuskan melakukan install ulang. Dan mau tidak mau harus mengulangi dari awal musim. Hal ini terasa akan sia-sia liga sudah jauh melewati berbagai pertandingan dan hilang.

Baca juga:
– Cara Cek Jenis GPU HP Android Agar Tidak Salah Download Game
– Cara nonton video Youtube Offline

Nah, untuk anda yang tidak ingin hal itu terjadi di game PES 2017 yang anda mainkan di android, bisa dengan cara melakukan backup restore data save, sehingga data yang lama bisa anda kembalikan lagi seperti semula walaupun anda telah mengistall ulang handphone ataupun game PES 2017.

Berikut ini cara Backup Restore PES game sepak bola DLC mod

#Cara Backup Data Save PES 2017 Android
1. Pertama buka aplikasi file manager di handphone anda
2. Cari folder Android ( di memori internal, jika tidak bisa berarti di memori eksternal)
3. Kemudian buka folder Data
4. Didalam folder data silahkan cari folder dengan nama com.konamiproduction.pes17
5. Jika sudah ketemu buka folder file, copy file seasonsave1.dat dan profiledata.dat
6. Silahkan amankan kedua data tersebut, namun jika anda ingin lebih lengkap amankan satu folder file sekalian.
7. Amankan data tersebut ke memori external, atau ke komputer, yang nantinya akan kita kembalikan lagi

Nah, dengan cara diatas anda sudah berhasil membackup manual data save game PES 2017 di android. Jika file tadi sudah kita miliki, kita bisa mengembalikannya sewaktu-waktu.

#Cara Restore Data PES 2017 Android
1. Untuk mengembalikannya cukup mudah, setelah anda berhasil menginstal game Pes 2017. Anda tinggal mengmebalikan folder yang sudah tersimpan tadi ke folder semula.
2. Buka file manager > android > data > com.konamiproduction.pes17 dan pastekan folder file. namun jika anda hanya ingin mengembalikan seasonsave1.dat dan profiledata.dat saja bisa di dalam folder file.
3. Bedanya jika hanya mengembalikan file season dan profiledata saja, anda akan di minta download ulang file lain. untuk memudahkan sebaiknya backup semua file saja

Penting: Jika anda tidak menemukan nama folder data/com.konamiproduction.pes17 waktu melakukan restore, maka anda perlu membuat folder sendiri dengan nama yang harus sama. Intinya harus sama letak dan nama seperti saat melakukan backup

Itulah cara backup restore data PES 2017 di android, saran agar lebih mudah backup saja folder file. Karena akan lebih lengkap beserta replay goal yang tersimpan juga akan terbackup. Selamat mencoba dan selamat bermain kembali master liga anda.