Cara Buat ID Apple Baru Tanpa Kartu Kredit Langsung dari iPhone

Cara Buat ID Apple Baru harus bisa kamu selesaikan sendiri. Mengingat setiap iPhone wajib punya akun ID Aplle guna bisa download aplikasi di AppStore dan juga keperluan lain.

Nah,ternyata daftar id Apple baru di iPhone maupun iPad itu tidak semudah seperti daftar id atau akun lainnya ya.

Karena memang pihak Apple selalu berupaya untuk meminta data pengguna iDevice seakurat mungkin, guna menjaga keamanan akun id Apple di iPhone untuk penggunanya.

Hal ini juga bisa kita gunakan untuk membedakan iPhone asli atau palsu juga loh.

Kembali ke topik ya, Untuk cara buat akun ID Apple baru ini saya tulis, berawal dari rekan yang meminta tolong membuatkan ID Apple.

Seperti yang sudah aku singgunag diatas kan… agar bisa download aplikasi dari App Store pengguna iPhone diharuskan memiliki akun App Store yang benar-benar valid. Jika tidak maka kita tidak bisa melakukan download dan tentunya update aplikasi di iPhone maupun iPad.

Sebenarnya bukan untuk itu saja, masih banyak lagi keuntungannya jika sudah mendaftar ID Apple. Misalnya untuk membeli lagu, ebook, iCloud dan layanan lain yang telah disediakan oleh pihak Apple.

Untuk bisa memiliki akun App Store, anda diharuskan memiliki Email untuk melakukan verifikasi nantinya. Jika anda belum memiliki akun email, saya sarankan menggunakan email Gmail saja yang bisa dibuat langsung dari iPhone anda.

Caranya kurang lebih sama seperti artikel yang sudah pernah saya bahas di Cara Daftar Email Gmail Baru. Namun jika sudah memilikinya skip saja, tapi agar mudah login dulu E-mail di iPhone anda.

Note: Kebanyakan saat membuat akun ID Apple berhenti dilangkah pengisian kartu kredit. Karena belum memiliki atau memang tidak ingin memasukkan kartu kredit, tapi kita tidak bisa memilih atau tidak ada pilihan none.

Berikut ini cara buat ID Apple baru tanpa kartu kredit

Dengan cara ini sudah saya praktekkan di beberapa iDevice dan hasilnya bisa, dengan menggunakan semua versi iOS

Bagi anda yang masih belum bisa daftar akun AppStore tanpa kartu kredit di iPhone, bisa mencoba dengan cara ini

1. Pertama masuk ke aplikasi App Store di iPhone anda

2. Pilih terserah aplikasi apa yang ingin di download

3. Klik Get app, maka akan muncul notifikasi untuk membuat akun App Store atau login dengan akun yang ada

4. Pilih saja buat akun AppStore, selanjutnya anda akan diarahkan untuk memilih region (negara ), pilih Indonesia dan menyetujui persyaratan. Seperti gambar dibawah ini

Cara Daftar Akun AppStore Tanpa Kartu Kredit Langsung dari iPhone

5. Pilih setuju, dan isikan formulir sesui dengan identitas anda, mulai dari nama lengkap, alamat, dan Email yang valid yang sudah disiapkan tadi. Seperti formulir yang ada di bawah ini.

Jus Info
Pada proses ini kadang ada terjadi error. Misalnya kata sandi kurang kuat atau nama yang salah tidak sesuai dengan yang diminta pihak Apple.

Untuk kata sandi saat daftar akun AppStore diharuskan terdiri dari angka, huruf kapital dan huruf bisa.

Misalnya: iPonsaya32 Jika terjadi error, perbaiki sesuaikan dengan saran dari pihak Apple agar bisa lanjut proses daftar akun AppStore

Cara Buat ID Apple Baru

6. Jika sudah sesuai dengan permintaan Apple, selanjutnya klik lanjut, maka akan muncul di opsi memasukkan kartu kredit.

Pilih None/tidak ada dan isikan nama kembali di kolom bawahnya untuk kode gift card kosongi saja.

7. Lanjut dan anda akan dikirim verifikasi pendaftaran ke E-mail yang diunakan untuk daftar tadi.

Masuk ke E-mail dan buka e-mail masuk dari apple klik link verifikasi.

Cara Buat ID Apple Baru

Dengan cara diatas berhasil daftar akun AppStore. Dan anda sudah bisa menggunakan akun Apple untuk download di AppStore.

Di artikel ini yang membedakan adanya pilihan “none” kartu kredit, yaitu cara daftarnya yang melalui aplikasi AppStore dari iPhone langsung.

Bukan dari menu pengaturan kemudian dimenu iTunes dan AppStore, karena saya coba lewat pengaturan, opsi “none” tidak muncul untuk region Indonesia.

Dan juga dengan cara melalui iTunes langsung dari aplikasi laptop.

Jika cara diatas tidak bisa juga, perlu menggunakan region US tapi kelemahannya lebih ribet karena harus menggunakan alamat dan nama samaran yang agak rumit.

Selain itu anda tidak bisa download aplikasi lokal seperti OLX indonesia, Traveloka dsb.

Jika sudah berhasil daftar akun AppStore, anda bisa mencoba beberapa aplikasi penting di iPhone yang sudah pernah saya bahas dilain kesempatan

Apabila anda masih ingin membaca panduan tentang iPhone lain, bisa baca artikel cara mengatasi iPhone lambat 😀

Okey, sampai disini semoga bisa membantu anda, untuk kesulitan cara buat id apple atau akun appstore langsung dari iPhone yang tidak menggunakan kartu kredit.

Ari S.

Disinilah tempat aku berbagi informasi berupa tulisan. Jika anda suka, ikuti terus artikel update aku. Kalau suka ke orangnya.. kontak aja di WA nya :P

View all posts by Ari S. →

One thought on “Cara Buat ID Apple Baru Tanpa Kartu Kredit Langsung dari iPhone

  1. Malam ,saya udah coba daftar id iphone app store yg tidak berbayar,kendala saya suruh menghubungi pihak itunes untuk lebih lanjut.
    Tolong solusinya saya harus bagaimana?terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.