no comments

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo dan M3 Terbaru 2019

Operator seluler memang sangat dibutuhkan untuk semua orang. Dimana setiap orang memiliki smartphone untuk komunikasi dimanapun anda berada. Adapun beragam macam operator seluler yang sudah disuguhkan di Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat, Axis, 3 (Three) dan XL. Masing-masing memiliki keunggulan dan juga tariff yang berbeda serta bersaing.

Nah, kali ini akan membahas tentang Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo dan IM3 yang memang banyak digunakan oleh para pelajar, pekerja dan juga ibu rumah tangga. Dimana banyak layanan yang sudah diterapkan dalam operator Indosat dengan tarif yang cukup standar, meskipun banyak yang lebih murah tapi jangkauan jaringan memang cukup luas Indosat.

Apakah anda pensaran dan belum mengetahui Cara Cek Kuota Indosat? Ternyata anda bisa melakukan pengecekan melalui SMS, Dial Phone dan juga menggunakan aplikasi. Sangat sering anda tidak melakukan pengecekkan kuota karena keasikan dengan berselancar di Internet, eh tiba-tiba habis dan menyedot pulsa regular anda. Oleh karena itu mulai sekarang sering-sering cek kuota anda supaya tidak boros pulsa.

Baca Juga : Suara HP Hilang? Berikut Ini Cara Mengatasinya

Inilah Beragam Macam Cara Cek Kuota Indosat

SMS

Anda bisa melakukan pengecekkan kuota melalui SMS atau Via SMS yang memiliki cara cukup mudah. Pertama anda membuka menu pesan, ketik Usage lalu kirim ke 363. Setelah itu tunggu balasan SMS dari pihak 363 untuk data kuota anda.

Dial Phone

Selain menggunakan SMS anda juga bisa melakukan pengecekan kuota dengan menggunakan Dial Phone.

  • Pertama buka dial phone lebih dulu
  • Ketik *363# lalu tekan call
  • Setelah itu anda bisa memilih opsi no. 2 (Internet/Nelp/SMS/BB)
  • Kemudian bisa lanjut pilih no.8 (Status&info)
  • Kemudian anda pilih opsi No 1 (Cek Kuota)
  • Setelah itu pilih No.1 lagi (Paket Internet)
  • Kalau proses sudah selesai maka anda mendapatkan pesan SMS untuk memberitahukan sisa kuota yang anda miliki.
Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo dan M3 Terbaru 2019

Image : Dial Phone

Aplikasi MyIM3

Ternyata tidak hanya menggunakan SMS dan dial phone saja, tapi juga bisa menggunakan aplikasi myIM3 yang sudah disediakan di Play Store. Jadi anda download lebih dulu sertalhg itu menggunakan akun untuk masuk dalam aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Poni Samsung M20

Setelah sudah membuat akun maka langkah selanjutnya anda bisa masuk pada menu akun pribadi di menu aplikasi tersebut. Dalam aplikasi tersebut maka anda akan ditunjukkan sisa kuota mulai dari kuota 24 jam, kuota pagi dan kuota malam. Kalau anda melakukan Cara Cek Kuota Indosat menggunakan aplikasi ini maka membutuhkan akses internet dan pastinya mengurangi kuota anda.

Itulah beberapa Cara Cek Kuota Indosat yang bisa anda terapkan untuk keseharian. Supaya anda tidak terlalu boros pulsa dan kalau di daftarkan perbulan biasanya sudah unlimited. Namun, perlu anda cek juga karena kalau unlimited maka kuota habis koneksi semakin lemot. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua yang sudah membacanya.