Cara Cek Nomor XL Lebih Mudah

Semakin bertambahnya tahun maka semakin canggih teknologi ini. Saat ini smartphone menjadi satu kebutuhan untuk komunikasi, bisnis dan berbagai hal yang sudah bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Namun, cukup disayangkan jika sudah memiliki smartphone dan tidak di isi dengan paket internet salah satunya menggunakan XL.

Jika anda sebagai pemula dalam menggunakan smartphone atau ponsel maka anda harus selalu update untuk Cek Nomor XL mu semisal masa aktif kartu, sisa kuota paket data internet dan sisa bonus SMS maupun telpon, atau yang lainnya yang berhubungan dengan nomor XL anda.

Baca Juga : Inilah Kekurangan Instagram Pada Saat Digunakan Berbisnis

Dimana XL Axiata merupakan provider yang masih bertahan bersama dengan Indosat Oredoo dan Telkomsel. Perlu anda ketahui bahwa untuk Cek Nomor XL maka anda bisa menggunakan SMS, dan saat ini sudah memiliki kecanggihan yang luar biasa yaitu dengan Dial dan juga masuk website dengan nama aplikasi MyXL dalam Play Store atau App Store anda.

Inilah Beberapa Cara Cek Nomor XL Lebih Mudah

Cek Nomor XL Menggunakan Aplikasi MyXL
Aplikasi MyXL
Image : XL

Pastikan anda sudah download aplikasi MyXL terlebih dulu dalam smartphone anda.

Kalau sudah maka anda bisa membuat akun baru dan biasakan mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan pihak XL.

Kemudian anda dapat mengecek fitur yang sudah tersedia semisal informasi pulsa, kuota internet, masa aktif kartu, serta paket internet. Pengisian pulsa, beli paket internet serta cek status 4G di daerah anda.

Lalu anda pilih fitur yang telah menginformasikan kalau kamu butuh serta mengikuti tahap selanjutnya.

Cek Nomor XL Melalui Dial
Dial XL
Image : Ilustrasi via Dial

Jika anda ingin melakukan pengecekkan nomor XL maka bisa menggunakan Dial juga yang begini caranya. Ketik *123# tekan OK/YES/Call. Setelah itu tunggu sampai ada keterangan atau menu utama XL lainnya. Kalau sudah maka anda bisa pilih nomor 7 dengan ‘Myinfo’. Kemuidian klik angka 3, OK/YES/CALL.

Pada saat itu juga dalam layar anda telah menampilkan lagi menu baru untuk anda pilih sesuai keinginan anda, jika anda menekan nomor 1 dan klik ‘Cek Profil’ lalu OK/YES/CALL. Kalau sudah muncul keterangan ‘Info Nomor’ maka anda bisa menekan dan menunggu informasi selanjutnya.

Hanya menunggu beberapa detik saja maka dalam layar anda akan menampilkan Nomor XL yang sudah anda pakai jika anda lupa menyimpan nomor anda sendiri.

Cek Nomor XL Menggunakan Bantuan Operator
operator XL
Image : Operator XL

Call Center XL

Anda bisa menghubungi nomor 818 maka anda akan terhubung dengan IVR  atau mesin menjawab otomatis. Sedangkan untuk nomor 817 maka anda langsung terhubung dengan SC atau Customer Service, maka anda akan dikenakan tariff Rp 350 per satu panggilannya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Review Oppo F7 Super Elegan, Mampu Bersaing Di Pasar Indonesia

Nomor PSTN dan Faximile

Bila anda memiliki mesin faks atau faximile maka bisa kontak +62 21-579-59808 bila anda membutuhkan keterangan lebih detail. Sedangkan untuk nomor PSTN maka anda bisa menghubungi +62 21-579-59817

Kirim E-Mail

Jika anda tidak memiliki akses untuk menghubungi operator via telpon atau faks maka anda bisa meminta bantuan operator melalui email customerservice@xl.co.id.

XL Center

Bila kantor XL dekat dengan rumah atau lokasi anda maka bisa langsung pergi ke XL Center utnuk mengetahui lebih detail dan lebih jelas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *