Cara Cek Nomor XL Terbaru 2020 Paling akurat

Cara cek nomor XL sendiri harus anda ketahui jika anda pengguna kartu XL. Ya, karena saat ini kartu tidak hanya untuk kebutuhan telpon dan SMS, namun juga untuk berlangganan paket data internat. Jadi wajar jika anda jadi sering mengisi pulsa atau paket data. Dan jika anda tidak mengetahui nomor anda sendiri, tentu akan repot. Untuk itu perlu melakukan pengecekan nomor XL

Jika menjadi pelanggan baru kartu XL maka anda harus selalu update untuk Cek Nomor XL semisal masa aktif kartu, sisa kuota paket data internet dan sisa bonus SMS maupun telpon, atau yang lainnya yang berhubungan dengan no XL anda.

Dimana XL Axiata merupakan provider yang masih bertahan bersama dengan Indosat Oredoo dan Telkomsel. Perlu anda ketahui bahwa untuk cek nomor XL sendiri bisa menggunakan SMS, dan saat ini juga bisa menggunakan metode lain yaitu dengan Dial dan juga masuk website dengan nama aplikasi MyXL dalam Play Store atau App Store anda.

Inilah Beberapa Cara Cek Nomor XL Sendiri

1. Cek Nomor XL Sendiri Menggunakan Aplikasi MyXL

cara cek nomor XL melalui  MyXL

Pastikan anda sudah download aplikasi MyXL terlebih dulu dalam smartphone anda.

Kalau sudah maka anda bisa membuat akun baru dan biasakan mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan pihak XL.

Kemudian anda dapat mengecek fitur yang sudah tersedia semisal informasi pulsa, kuota internet, masa aktif kartu, serta paket internet. Pengisian pulsa, beli paket internet serta cek status 4G di daerah anda.

Lalu anda pilih fitur yang telah menginformasikan kalau kamu butuh serta mengikuti tahap selanjutnya.

2. Cek Nomor XL Melalui Dial

cara cek nomor XL

Jika anda ingin melakukan pengecekkan nomor XL maka bisa menggunakan Dial juga yang begini caranya.

Ketik: *123# tekan OK/YES/Call.

Setelah itu tunggu sampai ada keterangan atau menu utama XL lainnya. Kalau sudah maka anda bisa pilih nomor 7 dengan ‘Myinfo

’. Kemuidian klik angka 3, OK/YES/CALL.

Pada saat itu juga dalam layar anda telah menampilkan lagi menu baru untuk anda pilih sesuai keinginan anda, jika anda menekan nomor 1 dan klik ‘Cek Profil’ lalu OK/YES/CALL.

Kalau sudah muncul keterangan ‘Info Nomor’ maka anda bisa menekan dan menunggu informasi selanjutnya.

Hanya menunggu beberapa detik saja maka dalam layar anda akan menampilkan Nomor XL yang sudah anda pakai jika anda lupa menyimpan nomor anda sendiri.

3. Cek Nomor XL Menggunakan Bantuan Operator
  • Call Center XL

Anda bisa menghubungi nomor 818 maka anda akan terhubung dengan IVR  atau mesin menjawab otomatis. Sedangkan untuk nomor 817 maka anda langsung terhubung dengan SC atau Customer Service, maka anda akan dikenakan tariff Rp 350 per satu panggilannya.

Baca Juga : Terbaru, Cara mengatasi Internet Lemot

  • Nomor PSTN dan Faximile

Bila anda memiliki mesin faks atau faximile maka bisa kontak +62 21-579-59808 bila anda membutuhkan keterangan lebih detail. Sedangkan untuk nomor PSTN maka anda bisa menghubungi +62 21-579-59817

  • Kirim E-Mail

Jika anda tidak memiliki akses untuk menghubungi operator via telpon atau faks maka anda bisa meminta bantuan operator melalui email customerservice@xl.co.id.

  • XL Center

Bila kantor XL dekat dengan rumah atau lokasi anda maka bisa langsung pergi ke XL Center untuk mengetahui lebih detail dan lebih jelas.

Kesimpulan

Untuk bisa mengetahui nomor sendiri, khususnya nomor XL bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara cek nomor XL bisa anda pilih diatas yang paling mudah dan cepat. Agar anda tetap bisa menikmati berbagai fitur layanan yang diberikan XL

Elok S

Chief Editor wahanarupa.com yang masih aktif berbagi informasi seputar teknologi update disini

View all posts by Elok S →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.