Cara Hapus File Lainnya di Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Hapus File Lainnya di Xiaomi – Xiaomi merupakan smartphone yang saat ini sedang berlomba-lomba bersaing dengan kompetitornya seperti Vivo, Oppo, Samsung dan Realme. Semakin banyaknya produk smartphone keluar maka semua produsen juga bersaing menarik perhatian para konsumennya.

Sering kali smartphone yang digunakan ini memiliki memori yang kurang meskipun sudah banyak misal 3GB RAM dan 32GB ROM. Meskipun demikian untuk aplikasi yang selalu berjalan akan memakan kapasitas RAM yang sudah diberikan. Apakah anda tahu bahwa aplikasi juga memiliki data tersembunyi?

Pastikan anda mengetahuinya, apalagi di HP Xiaomi. Disaat sudah ada peringatan “pengunduhan gagal” maka harus ada file yang dihapus supaya anda bisa download file tersebut. Semisal dalam HP Xiaomi terdapat 30GB file yang tidak terpakai lagi, maka sangat disayangkan. Lantas bagaimana cara hapus file lainnya pada HP Xiaomi?

Baca Juga : 5 HP Terbaik Untuk Jualan Online Kamera bagus Baterai Awet

Cara Hapus File Lainnya di Xiaomi

Pertama, masuk pada File Manager

Kedua, klik di pojok kiri atas dan pilih setelah di bagian bawah.

Ketiga, nanti akan muncul “Tampil Berkas Tersembunyi” dan anda aktifkan dan kembali ke menu file manager.

Keempat, kalau sudah maka pilih nama MIUI dan pilih folder gallery, kemudian cloud dan pilih cache, disana aka nada file yang tidak bisa dibuka setelah itu pilih semua dan hapus.

Kelima, setelah itu anda bisa ketik di pencarian yang masih di file menager tersebut dan tuliskan “thumb” disana ada banyak file yang bisa anda hapus dan tandai semua lalu hapus.

Keenam, kemudian ketik lagi di pencarian maka bisa anda tulis “CNT”, nanti juga ada beberapa file yang bisa anda hapus.

Ketujuh, ketik pencarian lagi tulis ‘apk’ dimana disana merupakan redufile yang pernah anda install tapi gagal dan itu bisa anda hapus.

Kedelapan, ketik lagi ‘Web’ disana nanti ada beberapa web serta stiker file dari kiriman orang lain, terkadang sudah anda hapus namun sampah masih stay disini.

Baca Juga : 8 HP Oppo Gunakan Kamera Selfie Motorized Pop-Up

Kesembilan, tulis lagi ‘png’ dimana merupakan gambar aplikasi yang sudah di uninstall dan pastikan yang tidak bisa dibuka itu yang kalian hapus. Kemungkinan gambar png masih anda gunakan maka jangan dihapus.

Sepuluh. Kemudian ketik lagi dengan kata kunci ‘gif’, sisa-sisa aplikasi yang sudah uninstall masih terendap di memori internal maka bisa langsung anda hapus.

Sebelas, ketik lagi ‘Xml’ di pencarian, kemudian anda hapus file sampah tersebut.

Duabelas, pastikan anda ketik ‘cy’ di pencarian, disana ada file doplikat yang bisa anda hapus.

Proses penghapusan file lainnya pada Xiaomi sudah selesai, kemudian HP di restart atau dimatikan lalu dinyalakan kembali. Nanti lihat perbedaannya sebelum di hapus dan sesudah dihapus, semisal sebelum dihapus 30GB dan setelah di hapus sudah berkurang menjadi 27GB. Cukup ampuh bukan?

Oleh karena itu, jika anda memiliki HP Xiaomi yang sudah mulai padat memorinya maka bisa menggunakan cara diatas untuk mengurangi kapasitas memori tersebut. Dengan mengurangi kapasitas memori tersebut maka bisa membantu kinerja smartphone lebih maksimal lagi.

Pastikan juga hapus data dalam aplikasi secara berkala, semisal facebook, WhatsApp, Instagram dan aplikasi lainnya yang menggunakan kapasitas besar. Bisa juga aplikasi yang tidak pernah anda gunakan di uninstall saja, karena juga akan mengurangi kapasitas memori internal tersebut.

Itulah beberapa tutorial atau cara supaya memori internal Xiaomi bisa berkurang tanpa mengurangi aplikasi dan foto yang masih anda gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua serta memberikan refrensi atau cara yang mungkin belum banyak orang ketahui, maka dengan ulasan ini anda menjadi tahu cara hapus file lainnya di Xiaomi tanpa aplikasi tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.