no comments

Cara Hemat Kuota Internet Saat Buka Twitter

Aplikasi media sosial memang sangat dibutuhkan semua orang dan digunakan untuk komunikasi secara grup atau individual. Memang saat ini tingkat popularitas media sosial saat ini yaitu Facebook, Instagram, WhatsApp. Adapun  media sosial lainnya seperti Twitter yang saat ini memang masih digunakan namun nampaknya agak merosot dibandingkan tahun-tahun yang lalu.

Jika anda masih menggunakan Twitter tidak salah kalau lebih berhemat kuota internet. Karena media sosial memang sering kali digunakan dan mampu melambung kuota internetnya. Pembahasan kali ini tentang bagaimana cara hemat kuota internet pada saat membuka aplikasi ini.

Cara Aktifkan Hemat Kuota Internet Twitter

Pertama, pada halaman utama pada aplikasi Twitter maka bisa langsung masuk foto profilmu dan akan muncul berbagai pilihan setelah itu memilih settings and privacy.

Kedua, usai masuk pada settings and privacy, anda harus memilih data usage untuk pengaturan dari pengeluaran data selama penggunaan Twitter.

twitter new

Baca Juga : Daftar Aplikasi Seru dan Unik Untuk Teman Ngabuburit

Ketiga, kamu bisa mengatur dalam pemuatan gambar, video, pemutar otomatis video serta sinkronisasi data. Setelah itu anda harus mengubah pengaturan sesuai dengan kebutuhan. Bila kamu ingin semua diminimalisasi dalam penggunaan datanya maka bisa langsung klik tanda centang pada data saver.

Keempat, bila anda ingin mengatur pemuatan gambar maka bisa langsung tap high quality images, usai itu maka anda bisa pilih WIFI Only. Dalam pengaturan ini maka adapun kualitas gambar yang tinggi maka hanya akan ditampilkan pada saat anda menggunakan internet wifi saja, jadi lebih mengurangi kuota data.

Langkah Selanjutnya

Kelima, dalam pengaturan video maka tap high quality video dan pilih wifi only. Dalam video ini juga memiliki kualitas cukup tinggi dan bisa berjalan secara otomatis hanya menggunakan jaringan wifi saja.

twitter terbaru

Keenam, setelah itu bila anda mengatur pemutar otomatis video, maka bisa langsung tap video autoplay dan pilih wifi only. Supaya pemutaran video tidak secara otomatis bila menggunakan paket data.

Baca Juga : Cara Mengunci WhatsApp di Android dan iPhone

Ketujuh, bila anda mensinkonisasi data maka bisa langsung menghilangkan tanda check atau centang pada sync data.

Itulah beberapa cara hemat kuota data internet saat buka Twitter. Anda juga bisa menggunakan aplikasi yang lebih ringan dengan menggunakan Twitter Lite. Hal ini memiliki kapasitas aplikasi lebih kecil dibandingkan aplikasi Twitter yang sesungguhnya. Semoga informasi ini bisa menghemat kuota internet anda dalam penggunaan media sosial berlogo burung ini.