Cara Install Google Play Offline Untuk Perbaiki Saat Error

Cara install Google Play Offline, – Cara install ulang Google playstore secara offline sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan cara menginstall aplikasi lain.

Dimana kita harus terlebih dahulu mencari file berupa .apk yang file ini digunakan untuk menginstall playstore secara offline.

Apa itu file berjenis .apk? File .apk merupakan exstensi yang berjalan di system android. Seperti file berupa .exe yang ada di system komputer. Kurang lebih seperti itu lah gambaran secara singkat.

Kenapa kita harus menginstallnya? Sebenarnya playstore sudah ada di handphone android sejak pertama kali kita membeli baru.

Namun seiring pemakaian bisa saja mengalami masalah, yang menyebabkan harus mengistall ulang. Jika anda ingin mengistall ulang playstore langkah apa yg harus dilakukan terlebih dahulu.

 

Langkah awal sebelum menginstall ulang Goolge Play Offline

1. Periksa kerusakan Google Playstore

Pertama silahkan cek apakah playstore benar-benar terhapus atau hanya terjadi error saat dibuka.

Jika sudah benar-benar teruninstall/hilang bisa langsung melakukan penginstalan ulang yang akan saya bahas dibawah nanti. Tapi jika terjadi error sebaiknya anda lakukan hal ini terlebih dahulu.

 

2. Langkah Uninstall Google Playstore

Lakukan uninstall playstore yang error dengan cara:

Masuk menu pengaturan> kelola aplikasi> geser ke menu semua aplikasi> cari dan klik playstore> klik uninstall/copot pemasangan

Sampai disini Google playstore sudah benar-benar hilang ( sudah dihapus update-nya), selanjutnya kita lakukan penginstallan ulang playstore.

 

Langkah install ulang Google Play offline

1. Cara install  Google Play offline

Langkah pertama download terlebih dulu aplikasi Google Play berupa .apk dari apkmirror google playstore semua versi

Setelah selesai dan berhasil mengunduh lakukan pengaturan keamanan pada handphone agar bisa menginstall aplikasi dari sumber lain.

 

2. Pengaturan permission keamanan

Caranya masuk menu setting/pengaturan> klik keamanan> centang sumber tidak dikenal/unknow sources

 

5. Install file Google playstore

Melakukan pengaturan keamanan sudah selesai tinggal menginstall playstore yang baru di download tadi. Cari file playstore hasil download tad kemudian klik> install dan ikuti next/lanjut hingga finish.

 

Selamat anda telah berhasil melakukan install ulang playstore dan silahkan dicoba membukanya. Playstore anda sekarang fresh masih baru sehingga akan diminta memasukkan email.

Masuk dengan akun email Google anda sebelumnya. Jika belum memiliki e-mail atau lupa bisa membuat e-mail dari handphone. ( Baca: Cara Daftar Email dari Android )

 

Langkah perbaikan jika terjadi error

Penanganan jika terjadi kesalahan, anda bisa melakukan clear chache untuk menghapus sisa-sisa data google playstore verai sebelumnya.

Masuk menu pengaturan> pilih aplikasi> geser ke semua aplikasi> buka playstore> klik hapus memory/clear cache.

Selanjutnya lakukan hal serupa di google play service untuk menghapus cache.

Itulah bagaimana cara install Google play offline. Semoga artikel ini bisa bermanfaat jangan lupa berkomentar jika mengalami kesulitan. Terimakasih atas kunjunganya, agar temen-temen lain bisa tau artikel ini silahkan share yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.