Cara Membuka Akun Email Lupa Sandi yang ada di HP

Cara membuka akun email lupa sandi dari HP,– Saat ini hampir semua aktivitas yang berhubungan dengan teknologi membutuhkan sebuah akun Email.

Seperti handphone yang mengharuskan ada akun email agar bisa menikmati fitur di dalamnya. Disinilah kadang kita lupa, dan bingung bagaimana cara memindah akun email di HP yang lupa sandi nya

Jika kita menggunakan Smartphone, memiliki sebuah akun Email adalah syarat wajib yang diperlukan agar bisa menggunakan fitur atau layanan di Smartphone.

Misalnya, ingin download aplikasi dari Google Play store, ingin memiliki akun media sosial. Dan juga bisa digunakan untuk sarana komunikasi jika anda ingin membeli produk di toko online.

Mengingat akun Email sangat penting, terkadang kita membuat akun dari smartphone seperti artikel sebelumnya ( Baca juga: Cara daftar Email dari HP android ), dan sudah berhasil memiliki sebuah akun, tapi tidak lagi mengotak atik atau menyimpan kata sandi.

Makin lama penggunaan smartphone, kita bisa saja lupa kata sandi akun Email kita sendiri. Sehingga kesulitan untuk login dari laptop atau mungkin ingin ganti smartphone baru.

Dengan adanya kesulitan ini, apakah masih bisa kita memindah akun email kita ke HP lain? Padahal kita sudah benar-benar lupa dengan kata sandi?

Masih bisa, dengan catatan Smartphone yang tertanam akun Email masih bisa diakses dan juga masih dalam keadaan login. Terhubung ke internet, karena nantinya akan ada verifikasi untuk memulihkan akun Email di HP yang lupa sandi tadi.

Dengan verifikasi ini, kita bisa mendapat hak ases penuh ke akun Email yang lupa sandi tadi, untuk mengganti kata sandi yang baru.

 

Cara Membuka akun Email Lupa Sandi di HP yang akan dipindah

Berikut ini langkah, demi langkah yang bisa anda coba. Perhatikan dan pastikan tidak ada langkah yang terlewati agar bisa berhasil mengembalikan akun E-mail yang lupa sandi

Buka alamat atau akun Email lupa sandi tadi dari laptop di Login Gmail

Jika sudah masukkan alamat E-mail seperti biasa kita akan login. Nanti waktu diminta memasukan kata sandi silahkan isikan sandi yang anda ingat. Jika salah nanti akan diarahkan ke formulir pengembalian akun E-mail. Seperti gambar dibawah ini
cara membuka akun email lupa sandiSeperti gambar diatas, kita diminta mengisi kata sandi Email yang masih kita ingat, jika memang benar-benar lupa, bisa diisi asal aja. Nanti jika salah kita akan diarahkan ke formulir pemulihan via Handphone.

Perhatikan seperti gambar dibawah ini dan klik sent prompt, dan sekarang fokus ke Handphone anda maka akan ada ada notifikasi verifikasi
cara membuka akun email lupa sandi
Sekarang anda tinggal menerima persetujuan apakan akan login di komputer lain. Pilih Yes dan kembali lagi ke layar laptop. Maka akan diminta mengatur kata sandi yang baru untuk Email anda yang lupa kata sandi tadi.
cara membuka akun email lupa sandi
Jika sudah berhasil, selamat akun Email anda sudah pulih lagi. Sekarang tinggal cacat alamat dan kata sandi yang baru untuk melalukan login di Handphone baru.

Jika cara diatas tidak berhasil, bisa melakukan pemulihan kata sandi akun Email Gmail dengan cara yang sudah pernah dibahas di artikel ini ( baca juga: Cara membuka akun email lupa kata sandi )

Itulah, Cara Membuka atau Memindah Akun Email Lupa Sandi. Khususnya untuk google akun yang ada di HP android anda. Semoga bisa membantu dan selamat mencoba.

13 Comments

  1. putraegiprayudha
    • Ronal
  2. ardi firmansyah
  3. Mindadrsih
  4. Eko sumin
  5. Jali
    • Damarwulan
  6. Rian
  7. nurma
  8. Afik marley
  9. Sam dizzy
  10. dian
  11. Hendiwijaya