Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo Sangat Mudah

Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo Sangat Mudah

Indosat merupakan salah satu operator seluler yang banyak digunakan di Indonesia. Ternyata Indosat sudah lama diakuisisi oleh Ooredoo dan sekarang memiliki nama Indosat Ooredoo. Memang operator seluler ini dulu terkenal murah namun sekarang harga setiap layanan juga standard an sebanding dengan operator lainnya.

Cukup disayangkan bahwa masa aktif Indosat ini memang sangat singkat dan tergantung dari pembelian pulsa. Hal ini terutama yang melakukan pembelian pulsa Rp 5000 s/d Rp 10.000 yang memiliki masa aktif cukup singkat. Namun, yang menjadi sebuah pertanyaan bahwa masa aktif Indosat Ooredoo ini bisa diperpanjang atau tidak selain membeli pulsa regular?

Jika masa aktif Indosat yang anda miliki habis maka fungsi atau kegunaan kartu tidak lagi bisa terpakai. Karena masa aktif merupakan salah satu hal yang berfungsi maksimal untuk layanan kartu tersebut. Apakah masa aktif kartu habis sudah diblokir? Tidak, karena masih ada masa tenggang yang belum habis.

Baca Juga : Sony Xperia 1 Saingi Vendor Populer 2019, Kini Meriliskan Smartphone Tiga Kamera Utama

Jika masa tenggang sudah melebihi tanggalnya maka akan diblokir secara otomatis dari pihak Indosat, namun anda masih bisa aktifkan lagi di gallery indosat tersebut. Masa tenggang kartu Indosat 1 bulan setelah masa aktif habis, jadi masih ada kesempatan untuk anda memperpanjang masa aktif. Inilah cara perpanjang masa aktif Indosat.

Inilah Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo

Melakukan Pembelian Pulsa

Cara yang sangat mudah memang anda harus membeli pulsa untuk menambah masa aktif kartu anda. Sekarang sangat mudah, pembelian pulsa bisa melalui ATM, Internet banking, konter atau toko online. Kalau anda tidak memiliki itu semua maka anda bisa langsung ke konter untuk membeli pulsa.

Lama Masa Aktif Kartu Indosat
  • Rp 5.000 masa aktif 7 hari
  • Rp 10.000 masa aktif 15 hari
  • Rp 25.000 masa aktif 30 hari
  • Rp 50.000 masa aktif 45 hari
  • Rp 75.000 masa aktif 45 hari
  • Rp 100.000 masa aktif 60 hari
  • Rp 150.000 masa aktif 90 hari
  • Rp 250.000 masa aktif 120 hari
  • Rp 500.000 masa aktif 120 hari
  • Rp 1.000.000 masa aktif 120 hari
Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo dengan Pulsa Reguler
Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo Sangat Mudah
Image : Indosat Ooredoo

Bila anda masih memiliki pulsa dan masa aktif kartu belum berakhir maka anda bisa menggunakan pulsa regular anda untuk melakukan penambahan masa aktif tersebut. Berikut cara menambah masa aktif kartu dengan pulsa regular.

Menambah masa aktif hanya 3 hari juga bisa dengan ketik “Aktif3” kirim ke 555 maka pulsa anda akan terpotong Rp 2.000.

Tambah masa aktif 14 hari anda bisa ketik “Aktif14” kirim ke 555 maka akan terpotong Rp 5.000.

Terakhir anda juga bisa melakukan penambahan masa aktif 1 bulan dengan ketik “Aktif30” kirim ke 555 dan pulsa akan terpotong Rp 10.000.

Baca Juga : Solusi Jitu Kartu Indosat Tidak Bisa Terima dan Kirim SMS

Perpanjang Masa Aktif dengan Transfer Pulsa
Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo Sangat Mudah
Image : Indosat Ooredoo

Ternyata selain anda membeli pulsa dan menambah dengan pulsa regular untuk perpanjangan masa aktif maka anda juga melakukan transfer pulsa. Bila teman atau kerabat anda memiliki pulsa lebih maka bisa anda mintai bantuan untuk transfer pulsa ke kartu anda. Dengan cara sebagai berikut:

  • Transferpulsa(spasi)nomorHP(spasi)nominal pulsa, kirim ke 151.
Keterangan dalam Transfer Pulsa Indosat

Melakukan transfer pulsa maka akan dikenakan biaya Rp 600 dan akan terpotong dari pihak pengirim.

Bila teman anda transfer pulsa sebesar Rp 5.000 maka ditambah dengan Rp 600, namun pihak pengirim harus memiliki pulsa lebih dari pulsa yang akan ditransferkan. Sedangkan untuk masa aktif kartu maka akan tergantung pemberian pulsa transfer tersebut sesuai dengan keterangan diatas untuk masa aktifnya.

Itulah beberapa cara menambah masa aktif Indosat Ooredoo yang sangat mudah dan mampu membantu anda untuk tetap bisa menggunakan kartu tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua yang sudah membacanya. Terima kasih

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *