no comments

Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil

Halo sobat wahanarupa, kali ini akan membahas tentang dunia otomotif dimana salah satunya untuk perawatan mobil ketika terdapat embun. Embun di dalam mobil memang sangat mengganbggu pandangan kita apalagi di posisi sopir atau saat mengemudi.

Oleh karena itu ada juga terdapat Cara Menghilangkan Embun yang terdapat dalam mobil anda. Salah satu penyebab yang sering kali terjadi yaitu ketika posisi hujan lebat mnaupun hanya germisi namun kaca mobil anda tertutup rapat serta AC tidak nyala maka akan mengakibatkan embun di dalam mobil.

Cara yang paling handal yaitu anda bisa menyalakan AC pada saat berkendara entah itu posisi hujan atau tidak. Salah satu fungsi AC untuk menyegarkan ruangan mobil juga memberikan udara bagi kita yang sedang didalam mobil tersebut. terkadang kalau AC tidak nyala dan kaca tertutup maka kepala kita terasa pusing dan tidak nyaman karena tidak ada udara yang bergantian didalam mobil tersebut.

Baca Juga : Cara Menabung Untuk Biaya Pernikahan Dengan Gaji 3 Jutaan

Inilah beberapa Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil

  • Gunakan Tembangkau Rokok
  • Anda bisa memanfaatkan tembangkau rokok atau tembangkau lainnya
  • Cara penggunaannya tidak boleh di usap terlalu keras lantaran dikhawatirkan ada campuran cengkeh pada taburan tembangkau rokok yang mampu menggores kaca mobil.
cara menghilangkan embun

image : ilustrasi

Gunakan Anti Kabut
  • Anda bisa menyemprotkan sebuah cairan anti kabut ke kaca bagian dalam
  • Setelah itu diamkan beberapa menit, kemudian bisa anda lap dengan menggunakan kain kering yang bisa anda gerakan searah.
  • Dimana beli cairan anti kabut? Anda bisa membeli di toko perlengkapan mobil yang sudah banyak dijual di pasaran.
  • Selain itu anda juga bisa menggunakan Shampoo rambut untuk membersihkan embun dalam mobil anda.
Baca Juga : Gaji 2 Juta Ingin Punya Rumah? Begini Caranya
Dalam Pencegahan Embun di Kaca Mobil Muncul
  • Jangan parker mobil anda di tempat yang terik atau terpapar matahari langsung.
  • Anda juga bisa membuka kaca mobil beberapa menit supaya mobil ada udara masuk dan mengurangi embun atau langsung menyalakan AC supaya cepet segar kembali ruangan dalam mobil tersebut.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Embun di kaca mobil yang bisa menjadi refrensi anda. Jangan lupa tetap memberikan udara didalam mobil supaya tidak berembun.