Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian di IG

Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian di Instagram

Setiap kamu masuk kedalam pencarian di Instagram maka akan menuliskan keyword atau kata kubnci untuk mencari orang yang ingin kamu lihat Instagramnya. Bila kata kunci yang memang sudah pernah kamu ketik, maka pada saat kamu masuk dalam pencarian lagi akan muncul apa yang sudah kamu ketik sebelumnya.

Memang hal ini sangat membantu kamu untuk mencari atau melacak IG orang sangat cepat dan tidak perlu mengingat kata kunci IG tersebut. Tetapi, ada hal yang perlu kalian ketauhi bahwa setiap orang memiliki privacy masing-masing. Kalau HP kamu sering di pinjam teman atau saudaramu maka mereka iseng membuka IG kamu, mereka akan tahu semua bahwa kamu sering mengintai Instagram dalam riwayat pencarian tersebut. Oleh karena itu, kini akan membahas tentang cara hapus riwayat pencarian beserta dengan kelebihan dan kelemahannya.

Inilah Kelebihan dan Kelemahan Hapus Riwayat Pencarian Instagram

Kelemahan

Adapun kelemahan yang sangat tampak yaitu bila kamu ingin cari orang yang sama maka harus ketik ulang dari awal. Lantaran riwayat pencarian sudah kamu hapus secara permanen, disini halnya pada browser yang sudah hapus history maka akan ketik ulang sesuai dengan apa yang kamu cari.

Kelebihan

Pertama, dimana terdapat kelebihan yang sangat bisa kamu ketahui secara menonjol yaitu untuk prosesnya memang sangat mudah. Kamu cukup dengan tap item pilihan pada menu serta riwayat dalam pencarian tersebut akan terhapus.

Baca Juga : Kumpulan Aplikasi Android Terbaik Gratis dan Terpopuler

Kedua, kamu juga bisa melakukan penghapusan dengan cara sekaligus tanpa pilih mana riwayat yang akan kamu hapus. Selain bisa dilakukan secara otomatis maka juga bisa secara manual dengan memilih dan memilah riwayat pencarian tersebut.

Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian Instagram Sekaligus

Pertama, kamu harus membuka aplikasi Instagram pada smartphone dan buka menu profil serta klik tiga garis disebelah kanan atas.

Kedua, jika sudah berhasil masuk pada profil maka tap pada menu pengaturan yang terletak dikanan bawah.

Ketiga, klik menu Privasi dan Keamanan

Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian di IG
Image : IG

Keempat, setelah masuk pada langkah ketiga maka bisa langsung klik Hapus Riwayat Pencarian

Kelima, klik Hapus Riwayat Pencarian yang sudah tersedia dan baca dibawah tulisan tersebut.

Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian di IG
Image : IG

Keenam, setelah itu maka akan muncuk sebuah pop up konfirmasi supaya kamu diyakinkan lagi untuk menghapus riwayat pencarian tersebut, klik Ya, Saya Yakin. Setelah itu kamu bisa membuktikan bahwa riwayat sudah terhapus atau belum. Ternyata memang orang yang sering kamu stalking sudah terhapus namun untuk IG disarankan masih tampak.

Baca Juga : Cara Beli Paket Internet Telkomsel Semakin Mudah Dan Murah

Cara Hapus Instagram Disarankan pada Pencarian

Bila kamu perhatikan bahwa kata kunci yang sering dibuka sudah hilang, namun ada sisa akun yang disarankan oleh IG yang belum terhapus. Kalau kamu ingin semua terhapus dengan bersih maka ada tersediri untuk membersihkan pencarian tersebut.

Langkah pertama, usai kamu sudah berhasil atau sukses dengan menghapus riwayat pencarian seperti langkah-langkah diatas. Maka bisa langsung masuk ke menu pencarian Instagram yang terdapat symbol kaca pembesar.

Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian di IG
Image : IG

Langkah kedua, masuk pada menu pencarian

Langkah ketiga, kamu otomatis akan dapatkan kata kunci pada saat kamu tap pada bagian pencarian tersebut. Kata kunci tersebut tidak terhapus dari langkah penghapusan riwayat pencarian, tapi kalau mau menghapus bagian disarankan ini maka bisa langsung klik tanda silang disetiap kata kunci tersebut. setelah itu pencarian IG kamu akan bersih tanpa ada satupun kata kunci yang masuk.

Kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh riwayat pencarian ini memang benar-benar kamu perhatikan jika smartphone sering digunakan teman atau saudara. Itulh beberapa langkah atau step cara hapus riwayat pencarian di Instagram yang sangat mudah. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan kamu dalam menggunakan sosial media terutama IG. Terima kasih

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *