Daftar HP Samsung yang Mendapatkan Update ONE UI

Samsung merupakan perusahaan yang berdiri di Korea Selatan dan memberikan berbagai inovasi terbaru. Tidak hanya desain produk tapi juga desain software yang terbaru diterpakan pada HP Samsung.

Kecanggihan Samsung memang tidak sama dengan perangkat lain atau produk lain meskipun mereka memiliki banyak keunggulan dari beberapa komponen. Kabar terbaru bahwa Samsung telah menerapkan Software bernama One UI akan diupdate untuk ponsel lama maupun terbarunya.

One UI merupakan pembantu anda untuk focus pada yang sangat penting. Dimana terdapat perangkat keras dan lunak yang memiliki fungsi selaras dan melihat hanya yang anda perlukan saja. Menggunakan dan melihat tampilan ponsel dengan sangat nyaman dan natural.

Adanya One Ui maka cukup mengarahkan ponsel pada benda tersebut maka akan mendapatkan bantuan cepat dari Bixby Visi untuk menjawab benda tersebut. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa tertidur dengan nyenyak malam hari dengan Bixby Routines yang bisa diatur otomatis.

Dimana hal tersebut bisa aktifkan filiter chaya biru, mengurangi kecerahan  serta membisukan suara. Selain itu maka anda juga bisa mendengarkan jadwal dan cuaca esok hari, optimalkan baterai supaya cukup sampai pagi meskipun anda lupa untuk isi dara pada malam hari.

Kenyamanan mata membuat anda lebih rilex menggunakan HP Samsung berbasis One UI. Dimana pada malam hari akan merubah tampilan HP menjadi gelap. Terdapat folder aman untuk simpan file, foto, video dan dokumen lain yang bisa anda lindungi dengan sidik jari anda. Lantas HP Samsung apa saja yang sudah menggunakan One UI?

Daftar HP Samsung Dapatkan Update UI

Samsung Galaxy Note 9

HP Samsung Galaxy Note 9 ini menerapkan sistem operasi Android v8.1 Oreo dan kini sudah diperbarui dengan Android 9.0 Pie. Selain itu tidak ketinggalan dengan pembaruan One UI yang lebih optimal untuk smartphone lebih baik.

Image : Samsung Galaxy Note 9

Chipset ponsel menerapkan Exynos 9810 dan Snapdragon 845. Prosesor pun memiliki dua macam yaitu Octa Core berkecepatan 4×2.7GHz Mongoose M3 & 4×1.8GHz Cortex A55 untuk EMEA. Sedangkan untuk USA/LATAM, China menerapkan kecepatan Octa Core 4×2.8GHz Kryo Gold & 4×1.7GHz Kryo 385 Silver. GPU yang mampu menerapkan grafis lebih maksimal dengan dukungan Mali G72 MP18 serta Adreno 630 untuk USA/LATAM dan China.

Samsung Galaxy Note 8

Smartphone Samsung Galaxy Note 8 sebelumnya menerapkan sistem operasi Android v7.1.1 Nougat dan kini sudah diperbarui dengan Android v9.0 Pie dan dilengkapi dengan One UI untuk interface yang lebih sempurna.

Chipset pada ponsel Samsung Galaxy Note 8 juga memiliki dua versi yang terdiri dari Exynois 8895 untuk EMEA dan Snapdragon 835 untuk USA & China. Prosesor ponsel dilengkapi dengan Octa Core bekecepatan 4×2.3GHz Mongoose M2 & 4×1.7GHz Cortex A53. Sedangkan untuk China dan USA didukung prosesor Octa Core 4×2.35GHz Kryo & 4×1.9Ghz Kryo.

Samsung Galaxy S9+

Ponsel Samsung Galaxy S9+ menerapkan sistem operasi Android v8.0 Oreo dan kini sudah didukung dengan Android v9.0 Pie yang mampu menerapkan One UI lebih optimal.

image : Samsung

Tidak hanya itu saja dalam kelengkapan fitur dapur picu ini menggunakan chipset Exynos 9810 beserta prosesor Octa Core 4×2.7GHz Mongoose M3 & 4×1.8GHz Cortex A55. Selain itu GPu menerapkan Mali G72MP18 untuk tampilan grafis lebih maksimal.

Baca Juga : 5 Xiaomi Harga 1 Jutaan Terbaik 2019

Samsung Galaxy S9

Tidak hanya Samsung galaxy S9+ saja yang diperbarui, tapi juga Samsung Galaxy S9 dengan sistem operasi Android v8.0 Oreo dan kini sudah update Android v9.0 Pie. Selain itu dilengkapi dengan Interface One UI untuk kenyamanan mata dan kecanggihan teknologi.

Image : Samsung

Chipset ponsel didukung dengan Exynos 9810, prosesor Octa Core berkecepatan 4×2,7GHz Mongoose M3 & 4×1.8GH Cortex A55. GPU telah dilengkapi dengan G72 MP18 yang lebih sempurna untuk menampilkan grafis tersebut.

Samsung Galaxy S8+

Img : Samsung Galaxy S8+

Smartphone Samsung Galaxy S8+ telah didukung dengan OS Android v7.0 Nougat dan kini langsung update Android v9.0 Pie beserta One UI. Fitur pendukung yang terdiri dari chipset Exynos 8895, prosesor Octa Core berkecepatan 4×2.3GHz Mongoose M2 & 4×1.7Ghz Cortex A53. GPu telah didukung dengan Mali G71 MP20 yang lebih optimal.

Baca Juga : Perbedaan Spesifikasi Realme 5 vs Realme 5 Pro dan Harga Terbaru

Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 memang hampir mirip dengan Samsung Galaxy S8+ yang menerapkan OS sebelumnya yaitu Android v7.0 Nougat dan kini menjadi Android v9.0 Pie beserta dukungan One UI. Chipset ponsel dilengkapi dengan tipe Exynos 8895 beserta prosesor Octa Core berkecepatan 4×2.3GHz Mongoose M2 & 4×1.7GHz Cortex A53.

tipe lain yang mendapat update One UI

  • Samsung j7 pro ( 2017)
  • Samsung J5 pro ( 2017 )
  • Samsung J3 Pro ( 2017)
  • Samsung A6 2017
  • Samsung A6 plus 2017
  • Samsung J4
  • Samsung J4 plus

Dan untuk HP lain yang tidak ada di daftar diatas, anda bisa langsung cek sendiri melalui HP anda. Dan melakukan update One UI seperti berikut ini

Cara Update One UI di HP Samsung semua tipe

  1. Buka pengaturan
  2. Masuk ke tentang telpon
  3. Masuk bagian software update
  4. Jika ada pembaruan, maka akan ada sistem baru yang siap untuk diupdate

Demikian ulasan tentang daftar HP Samsung yang mendapatkan update ONE UI untuk interface yang lebih canggih dan sempurna. Banyak keunggulan ponsel yang menerapkan software tersebut. Semua smartphone yang sudah mendukung sistem operasi Android v9.0 Pie maka sudah pasti tersedia fitur One UI tersebut. Terima kasih

News Update: Menarik kan update One UI di HP Samsung? nah, sekarng bayak juga fitur baru di One UI, salahsatunya ketuk 2x untuk membuka kunci dan bisa pindah data ke Sd Card yang bisa anda baca di Cara setting Buka kunci Samsung ketuk 2 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.