Gunakan Google Lens Untuk Pindahkan QR Code dan Barcode

Apakah anda sering kali menggunakan QR Code dan Barcode? Kali ini kamu tidak perlu pusing lagi bahwa ada aplikasi khusus yang digunakan memidahkan QR Code tersebut yaitu Google Lens.

Tidak perlu menambah aplikasi khusus, tapi cukup menggunakan Google Assitant untuk melakukan hal tersebut. Pada Google Asistent tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk QR Code namun juga barcode.

Cara Menggunakan Google Lens

Inilah Cara yang harus anda lakukan pada saat menggunakan Google Lens tersebut. Anda hanya memerlukan pengaktifan Google Assistant. Semisal dengan menekan lama tombol pada gambar dan mengucapkan “OK Google”.

Lalu anda bisa ketuk ikon Google Lens yang terletak disudut kanan bawah layar. Lalu anda bisa mengarahkan kameramu ke QR Code dan Lens secara otomatis akan deteksi QR Code tersebut.

Usai itu anda bisa mengetuk untuk membuka tautan ataupun informasi lain yang sangat memungkinkan disandikan tersebut. Di jendela nanti akan muncul di bagian bawah layar untuk informasi tersebut.

QR Code dan Bercode

image : Phonearena

Ternyata tidak hanya QR Code saja tapi juga berlaku Bercode biasa. Anda bisa menempatkan  dan arahkan kamera anda ke barcode. Setelah itu ketuk untuk melihat informasi lebih lanjut tentang produk ataupun produk yang terkait.

Bila anda ingin menyimpannya maka kamu dapat mengambil foto apapun yang ingin anda pindah dan anda lakukan menggunakan Google photos nantinya. Dalam melakukan ini maka aktifkan Google foto dan setelah itu ketuk ikon Google Lens pada bagian bawah layar tersebut.

Sering kali anda penasaran dengan Bercode yang terdapat pada barang yang anda miliki, maka bisa menggunakan Google Lens yang merupakan Google Assistans. Nantinya akan secara otomatis akan memindai gambar dan mengenali kode tersebut. Wah ternyata cukup mudah untuk dilakukan dan tidak perlu aplikasi tambahan untuk memindahi QR Code atau bercoide tersebut.