no comments

Harga Vivo S1 Rp 5 Jutaan, Spesifikasi Unggul Kamera Depan Motorized Pop-Up 25MP

Baru-baru ini pihak Vivo sudah meriliskan smartphone terbarunya dengan nama Vivo V15 yang terdapat keunggulan kamera depan yang cukup spektakuler. Ternyata pada 1 April mendatang pihak vivo juga akan meriliskan produk terbarunya dengan nama Vivo S1.

Diketahui bahwa smartphone Vivo S1 terdapat dua versi yang memiliki kode produk V1821A dan V1831T. Keunggulan dalam ponsel ini menggunakan kamera depan yang tersembunyi di dalam smartphone seperti Vivo V15 terbaru. Kedua produk tersebut memang hampir memiliki kesamaan namun tidak semua sama. Lantas apa saja spesifikasi Vivo S1?

Inilah Spesifikasi Vivo S1

Setiap smartphone memiliki keunggulan masing-masing, namun setiap ponsel memiliki dukungan koneksi atau jaringan yang lengkap. Dalam ponsel ini telah didukung dengan koneksi 2G GSM/CDMA SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE berkecepatan 2CA Cat7 300/50 Mbps.

Dimensi smartphone memiliki ukuran 162 x 76 x 8,5 mm serta dilengkapi dengan bobot 189.5 gram yang cukup berat. Tidak hanya itu saja, ponsel Vivo ini juga memiliki Dual SIM yang berukuran Nano-SIM. Sedangkan tipe layar pada ponsel menggunakan IPS LCD dengan layar sentuh penuh serta 16 juta warna untuk ketajaman yang maksimal.

Baca Juga : Cara Mencoba Aplikasi Android Tanpa Download dan Install

Ukuran layar pada smartphone ini menggunakan 6.53 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 pixel serta rasio 19.5:9. Sistem operasi pada Vivo S1 sudah mendukung Android 9.0 Pie, Funtouch 9 yang lebih optimal. Sedangkan untuk chipset smartphone ini menggunakan Mediatek Helio P70, prosesor Octa Core 4×2.1GHz Corte A73&4×2.0GHz Cortex A53 serta GPU Mali G72 MP3.

Vivo S1

Image : Vivo S1

Memori Vivo S1

Penyimpanan dalam smartphone memanglah sangat penting terutama internal, dimana memori tersebut cukup besar dengan kapasitas 128GB, 6GB RAM. Pada ponsel ini juga dilengkapi dengan memori eksternal yang bisa di isi dengan maksimal MicroSD 256GB.

Keunggulan dalam smartphone ini terletak pada kamera belakang dan depan. Untuk kamera depan menggunakan Motorized pop-up 25MP serta fitur HDR dan Video beresolusi 1080p@30fps, kamera ini dalam artian bisa naik dan turun di dalam smartphone.

Sedangkan kamera belakang telah menerapkan tiga lensa yang terdiri dari 12MP, PDAF+8MP wide+5MP, depth sensor. Fitur kamera belakang cukup standar denga LED Flash, HDR, Panorama, video 2160p@30fps dan 1080p@30fps.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Tersambung WIFI

Fitur lain yang mendukung kinerja smartphone ini lebih bermanfaat yaitu Loudspeaker dan 3.5mm jack untuk sound yang cukup baik. Koneksi tambahan dengan WIFI, pengiriman file, gambar, video dan lain sebagainya bisa menggunakan Bluetooth dan MicroUSB atau kabel data.

Ponsel ini juga menerapkan GPS untuk memudahkan anda dalam melacak seseorang atau daerah yang akan kalian kunjungi. Tidak sebatas itu saja spesifikasi Vivo ini juga menerapkan fitur keamanan dengan Fingerprint sensor, sedangkan sensor pendukung lainnya yaitu accelerometer, proximity dan compass yang sudah biasa diterapkan pada setiap smartphone.

Kapasitas baterai memang cukup besar dan tanggung banget yaitu Non-removable Li-Po 3940 mAh. Pada baterai tersebut juga dilengkapi dengan fitur Fast battery charging 18W untuk pengisian daya yang lebih cepat. Varian warna hanya dua yaitu Blue dan Pink yang sangat cantik dan kalem, Harga Vivo S1 dibanderol sekitar 300 EUR atau setara Rp 5 jutaan. Pada harga tersebut bisa lebih mahal atau lebih murah tunggu saja kedatangannya di kota anda untuk smartphone cantik ini.