Cara Hapus File Tersembunyi  di Smartphone “Melihat Status WhatsApp Penuhi Memori”

Aplikasi WhatsApp memang sangat populer dan kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini untuk komunikasi via teks. Dimana berbagai fitur semakin diperbaiki, yang dulunya tidak bisa kirim file sekarang sudah bisa dan ditambah lagi dengan adanya status yang bisa di share melalui gambar, video maupun teks.

Perlu anda sadari bahwa setiap aplikasi dalam smartphone terus saja membutuhkan kapasitas yang cukup besar di memori internal atau RAM. Oleh karena itu, banyak orang yang membeli smartphone dengan kapasitas memori internal dan RAM besar supaya bisa menggunakan Aplikasi secara leluasa.

Apakah kalian tahu bahwa ada file tersembunyi dibalik smartphone anda? Pasti yang masih awam tidak mengetahui. Dia baru sadar kalau memori internal penuh dan tidak bisa melihat status teman anda di WhatsApp.

Dari sinilah anda pasti mikir, dimana letak foto, video status orang lain yang anda lihat sebelumnya tersimpan? Padahal di file manajer ponsel tidak tampak. Nah, disinilah akan membehas tentang cara hapis file tersembunyi yang terdapat dalam WhatsApp. Ternyata status WhatsApp juga mempengaruhi kapasitas memori internal tersebut.

Cara Hapus File Tersembunyi di WhatsApp penuhi memori

Ada beberapa langkah yang perlu anda ketahui dan caranya sangat mudah menggunakan aplikasi bernama Es Penjelajah File versi gratis. Anda bisa download di Play Store terlebih dahulu kalau belum memiliki aplikasi tersebut dan ini termask langkah pertama.

Image : Wahanarupa

Langkah Kedua, setelah anda memiliki aplikasi Es Penjelajah File maka bisa membukanya dengan step yang sudah ditujukan pada awal mula. Kemudian anda bisa klik tiga baris sebelah kiri atas.

Image : Wahanarupa

Baca Juga : Cara Menghapus file WhatsApp biar tidak lemot

Langkah Ketiga, anda bisa menemukan Pengaturan dan klik tombol tersebut.

Image : Wahanarupa

Langkah Keempat, kemudian anda akan menemukan tulisan “Pengaturan Tampilan”.

Image : Wahanarupa

Langkah Kelima, pastikan tercentang pada tulisan “Tampilan file tersembunyi”.

Image : Wahanarupa

Setelah semua pengaturan di aplikasi sudah dilakukan maka anda perlu mengarah ke aplikasi whatsapp yang juga di dalam aplikasi Es Penjelajah File tersebut.

Baca Juga : Cara Menghapus Pesan Whatsapp Salah Kirim

Langkah Keenam, Masuk pada penyimpanan Internal yang berada di sebelah kiri atas. Disitu ada penyimpanan internal dan penyimpanan eksternal. Setelah masuk dari penyimpanan internal maka ada beberapa folder aplikasi yang tedapat dalam smartphone anda. Salahsatunya WhatsApp dan pilih folder tersebut.

Image : Wahanarupa

Langkah ketujuh, Anda langsung pilih Media di WhatsApp

Image : Wahanarupa

Langkah Kedelapan, pastikan bahwa dalam folder Media tersebut terdapat adanya Status dengan folder yang agak buram dan itulah file yang tersembunyi dalam smartphone anda. Setelkah itu anda bisa membukanya dan mengahapus foto dan video yang sudah pernah anda lihat di status teman anda.

Image : Wahanarupa

Namun buat kamu yang merasa cara diatas ribet, bisa menggunakan aplikasi WhatsClean untuk lebih mudah menghapus file di WA

Bisa kamu download dari google play disini

Itulah beberapa penjelasan tentang cara hapus file tersembunyi di smartphone terutama pada WhatsApp penuhi memori yang mengurangi memori internal yang cukup banyak. Semoga infomasi ini bisa membuat anda lebih nyaman menggunakan smartphone, karena memori sudah bisa digunakan kembali.

3 thoughts on “Cara Hapus File Tersembunyi  di Smartphone “Melihat Status WhatsApp Penuhi Memori””

  1. Ima

    Gak perlu instal apk lagi udah ada di apk bawaan yaitu file saya .sama aja bisa ngehapus status wa yg udah di liat

    1. Dani Ramadhan

      Pengen nnya, trus kan saya udh hapus tuh , tapi ketika saya buka status orng udh gak kesimpen lgi .. itu gmana cara ngembaliin ke seperti semula?

  2. Galant

    Terima kasih telah membantu saya membersihkan status wa, penjelasan anda sangat membantu saya. Terima kasih atas info nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.