no comments

Mempercepat Kinerja Android Dengan Google Now

Mempercepat Kinerja Android Dengan Google Now,- Apakah anda sering dibuat jengkel karen HP Android lemot?  jika iya anda bisa mencoba mempercepat kinerja Android dengan cara mengoptimalkan tampilan

Karena memang untuk masalah android lemot itu bisa disebabkan banyak faktor. Bisa karena aplikasi, pengaturan sistem, tampilan, dan juga hardware

Sebenarnya, artikle ini bisa dibilang lanjutna dari artikel yang membahas tentang kinerja HP android dari segi sekmen yang lain

Yang terlepas dari segi user friendly saja. Jadi bisa saling melengkapi untuk bisa mengoptimalakan kinerja android anda

Misalnya

Kenapa Memori internal Android Cepat penuh

Penyebab dan cara mengatasi HP android lemot

 

Kedua artikel diatas bisa menjadi tambahan untuk mempercepat kinerja android yang lemot. Sedangkan untuk artikel ini, saya akan mengulas bagaimana mempercepat kinerja android dengan bantuan Louncher Google Now

Jadi, bisa dibilang hanya bagian tampilana saja yang akan lebih power full kemudahan dan kecepatan

 

Mempercepat kinerja android dengan Google Now

Google Now Launcher salah satu launcher yang perlu anda coba, karena Google Now Launcher yang memiliki desain sangat simpel sehingga membuat handphone android anda lebih responsif dan ringan saat berpindah-pindah aplikasi.

Bisa dibilang termasuk launcher android ringan, responsif dan ukurannya yang kecil. Cocok buat anda yang menyukai handphone dengan tampilan sederhana yang mengutamakan kecepatan loading.

Setelah saya mencoba launcher Google Now, yang saya rasakan cukup stabil dan tidak menemukan crash yang menyebabkan error.

Selain itu juga ukuran yang terbilang lumayan kecil yaitu hanya 14Mb ruang memory yang dibutuhkan setelah di install. Mungkin ukuran ini bisa berubah semakin kecil atau mungkin besar tergantung handphone yang digunakan juga

 

Penasaran ingin mencoba performa dan fitur yang ada?

mempercepat kinerja android

Gambar diatas hasil screenshot bagia menu home, dimana memiliki tampilan yang elegan layaknya android versi baru yaitu android M.

Jika anda melihat di bagian atas ada kolom pencarian melalui google now yang berbasis pemindai suara, bisa di gunakan dengan mudah layaknya launcher bawaan handphone android anda.

Selain itu, anda juga bisa menggeser dari kiri ke kanan akan langsung masuk ke menu pencarian ala browser. Sehingga akan lebih mudah dari pada anda harus bolak-balik membuka aplikasi browser.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik yaitu pengoptimalan fitur Google voice, dimana pengguna bisa dengan mudah mencari data informasi di internet dengan bantuan suara.

Pengguna hanya cukup memberikan perintah “ Ok Google ” untuk memerintah handphone. Baik untuk pencarian di internet, mengirim text pesan, memutar musik, peta, dan lainya.

Lalu bagiaman di bagian menu? Untuk bagian menu, bisa anda perhatikan hasil screenshot di bawah ini. Saya bagi menjadi dua, yaitu bagian menu utama dan menu home yang menampilkan folder pintar

cara mempercepat kinerja android

Ketika anda membuka menu utama, akan nampak seperti gambar diatas yang muncul berbagai aplikasi. Uniknya anda tidak perlu repot menggeser kebawah untuk mencari aplikasi yang bercampur.

Cukup dengan mengetik nama aplikasi di bagian kotak yang saya tandai merah seperti diatas, maka aplikasi akan muncul sehingga anda lebih mudah dan cepat dalam mencari aplikasi.

Selain fitur search aplikasi, juga dilengkapi dengan aplikasi resent yang artinya aplikasi yang sering dibuka akan terpampang dibagian paling atas dari daftar aplikasi. Jadi semakin cepat bukan membuka aplikasi dengan fitur tersebut.

 

Apakah bisa digunakan untuk handphone sepesifikasi menengah kebawah?

Bisa, karena didesain dengan sesimpel mungkin sehingga tidak menggunakan banyak widget dan juga efek animasi yang memungkinkan handphone yang memiliki sepesifikasi minim tetap bisa berjalan. Google Now Launcher versi 1.3 ini sudah ada di play store yang bisa anda download langsung melalui tautan dibawah ini.

Google Now Launcher

Setelah mendownload, rubah launcher utama dengan launcher Google Now dengan cara menekan tombol home, maka akan muncul pilihan launcher mana yang di jadikan pilihan utama. Jika sudah di pilih sekarang tinggal menikmati fitur yang ditawarkan google now launcher ini.

Penting: Google Now Launcher hanya bisa berjalan di versi android 4.1 Jelly Bean, Agar berjalan lebih responsif sisakan ruang yang lebih di handphone anda. Sudah saya Test di samsung galaxy S5 berjalan normal tanpa masalah yang berarti

Itulah sedikit ulasan mengenai fitur yang ditawarkan Google Now Launcher, bagi anda yang masih penasaran bisa mencoba dan mencari fitur menarik lainya. Namun jika anda masih merasa kesulitan dan bingung, bisa di sampaikan di kolom komentar.