Mobil Listrik Terbaru di Indonesia 2018

Mobil Listrik – Teknologi semakin canggih tidak hanya smartphone saja yang membutuhkan tenaga listrik namun ada juga mobil yang memiliki tenaga listrik. Lebih kerennya mobil-mobil tersebut sudah berada di Indonesia 2018 ini. Bisa kalian bayangkan gimana kalau tiba-tiba tenaga mobil habis dan belum menemukan listrik untuk pengisian daya?

Sayang sekali mobil listrik ini memang ramah lingkungan dan untuk mobil masa depan, namun regulasi pemerintah Indonesia masih mempersulit untuk produksi mobil tersebut. Oleh karena itu ada beberapa mobil yang gagal diproduksi, dimana ada salah satu mobil yang menyerupai mobil Lamborghini termasuk mobil listrik sport. Penasaran apa saja mobil listrik di Indonesia yang pernah dipamerkan?

Inilah Daftar Mobil Listrik di Indonesia

Mobil Gendhis

Mobil Gendhis

 

Mobil ini merupakan masuk pada kelas MPV. Dimana mobil ini telah memiliki desain mirip Toyota Alphard dan juga sempat dipamerkan pada ajang acara KTT APEC di Nusa Dua Bali. Ternyata mobil Gendhis ini karya dari Desep Ahmadi yang telah dikembangkan di Bengkel Kupu-Kupu Malam tahun 2013. Mobil ini cukup untuk 6 penumpang dan pintu memiliki desain sliding door yang sangat mudah untuk akses keluar masuk penumpoang.

Baca Juga : Kenali Warna Asap Knalpot dan Penyebabnya Sangat Mengejutkan!

Mobil Tucuxi

mobil tucuxi

Perlu anda ketahui bahwa mobil listrik sport Tucuxi ini merupakan karya Danet Surayatam tahun 2012. Ternyata Tucuxi sendiri memiliki arti Lumba-lumba, dimana segi desain yang mirip dengan lumba-lumba. Mesin mobil ini sekitar 3.000 cc dan menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate atau Nano Lithium untuk tenaganya. baterai mampu terisi penuh sekitar 3-5 jam dan mampu dikendari sejauh 321 km saja.

Mobil Selo

Mobil Selo

Mobil Selo ini merupakan mobil listrik tercanggih karya anak bangsa yaitu Ricky Nelson yang di produksi pada 2013. Ternyata dia rela kembali ke Indonesia usai memiliki karir di Jepang selama 14 tahun. Nelson juga mampu temukan belasan teknologi motor dengan tenaga listrik yang sudah dipatenkan oleh Jepang.

Lebih menarik lagi bahwa Mobil Selo ini desainnya sangat mirip dengan mobil Lamborghini. Dimana mobil ini telah terpasang motor listrik yang memiliki tenaga 182 horsepower 130 w. Pengisian baterai penuh sekitar 4 jam dan bisa ditempuh sejauh 250 km.

Baca Juga : Daftar CD Mobil Player Harga Terjangkau

Mobil Hevina

Mobil Hevina

Perlu anda ketahui bahwa mobil listrik Hevina ini merupakan jenis sedan yang memiliki daya 62 Horsepower dan bisa berlaju sekitar 140 km/jam untuk kecepatanmnya.

Bus Listrik Ahmadi

Bus Listrik Ahmadi

Ternyata tidak hanya mobil saja yang memiliki kekuatan listrik tapi ada juga Bus yang ramah lingkungan dengan tenaga listrik. bus ini yang memiliki tenaga 132 sel baterai lithium ferophospat dengan daya 150 kwh. dalam bus ini memiliki tenaga 22- kw atau setara 294 daya kuda. Kecepatan yang bisa dihasilkan bus listrik ini sekitar 80 km /jam.

Itulah beberapa daftar mobil listrik yang bisa anda ketahui dan memberikan inovasi terbaru di Indonesia, selain ramah lingkungan juga mengurangi polusi udara.