Spesifikasi Oppo A7 Dual Kamera, Harga Terjangkau Lebih Murah?

Smartphone terbaru yang akan dirilis oleh Oppo secara global yaitu Oppo A7. Saat ini diketahui pihak Oppo telah memberikan kabar atau rumor tentang spesifikasi yang akan diterapkan dalam smartphone tersebut.

Setiap smartphone memiliki spesifikasi yang lebih berkualitas dengan menggunakan komponen yang maksimal. Kinerja smartphone memang sama saja yaitu alat komunikasi canggih yang bisa terhubung dengan internet dan juga seluler. Meskipun terkadang kelengkapan koneksi smartphone kurang memadai, namun untuk koneksi yang dimiliki Oppo A7 cukup lengkap diantaranya 2G, 3G dan 4G.

Spesifikasi Oppo A7 Terbaru

Meskipun smartphone Oppo A7 masih tergolong rumor atau spesifikasi bisa berubah, namun untuk ponsel pintar ini sudah di informasikan bahwa spesifikasi sudah lengkap dan akan diluncurkan beberapa bulan kedepan.

Spesifikasi ini telah memberikan kemudahan dalam komunikasi karena sudah memiliki kecepatan cukup maksimal yaitu LTE-A 2CA Vat6 300/50 Mbps yang lebih optimal. Sedangkan utnuk dimensi produk memiliki ukuran 155.9 x 75.4 x 8.1 dan menerapkan 158 gram yang lebih optimal.

Baca Juga : Harga Oppo RX17 Neo Terjangkau dengan Spesifikasi Smartphone Kamera Selfie Expert

Pada smartphone Oppo A7 ini juga terdapat Dual SIM yang berukuran Nano-SIM dan terdapat type layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh yang lebih optimal. Ukuran layar pada ponsel ini menerapkan 6.2 inchi dengan resolusi 720 x 1520 pixel serta rasio 19:9 yang lebih optimal.  Pelindung layar sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3 serta dilengkapi dengan Color OS 5.1 terbaru.

Oppo A7

Image : GSMArena

Sistem operasi telah menggunakan Android besutan dari Google versi 8.1 Oreo. Selain itu dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450, dilengkapi prosesor berkecepatan Octa Core 1.8GHz. Tidak ketinggalan dengan Graphic Processing Unit ini menerapkan tipe Adreno 506.

Media penyimpanan internal Oppo terbaru menerapkan kapasitas 32GB, 3/4GB RAM yang lebih optimal. Sedangkan untuk penyimpanan eksternal terdapat maksimal kapasitas MicroSD 256GB yang mampu membantu dalam penyimpanan tambahan.

Dual kamera utama menerapkan dukungan yang lebih sempurna untuk hasilnya. Oppo A7 telah menerapkan resolussi 13MP+2MP serta dilengkapi dengan fitur LED Flash, HDR dan Panorama. Resolusi video yang sudah disuguhkan yaitu 1080p@30fps, sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi lebih besar yaitu 16MP dan fitur HDR.

Fitur

Varian warna ponsel hanya dua yaitu Glaza Blue dan Glaring Gold. Pada kapasitas baterai memang cukup sempurna, karena lebih besar dibandingkan pendahulunya yaitu Non-removable Li-Ion 4230 mAh.

Baca Juga : Bosan dengan stiker WhatsApp? bikin sendiri aja

Untuk fitur keamanan sendiri telah menerapkan Fingerprint sensor dan terdapat sensor lain diantaranya accelerometer, proximity dan compass. Lantas apa saja yang dimaksud dari sensor tersebut? Accelerometer yaitu alat sensor yang digunakan untuk deteksi orientasi perangkat dari segala arah.

Proximity Sensor adalah sebuah sensor yang digunakan untuk percakapan atau telpon berdasarkan jarak kedekatan perangkat dengan pengguna. Sedangkan untuk Compass Sensor digunakan untuk melihat arah atau petunjuk arah pada ponsel tersebut.

Fitur pendukung lainnya juga sudah diterapkan dalam smartphone ini diantaranya yaitu Sound, WIFI, Bluetooth, GPS, Radio dan MicroUSB, USB On The Go yang digunakan untuk share data lebih mudah. Harga Oppo A7 dibanderol sekitar 250 EUR atau setara Rp 4-5 jutaan dan ini sudah sesuai dengan spesifikasi yang diberikannya. Semoga informasi ini menjadi bahan pertimbangan anda pada saat membeli smartphone terbaru.