Perbandingan Oppo F11 Pro Vs Vivo V15 Pro, Lebih Unggul Siapa?

Oppo dan Vivo merupakan perusahaan yang sama di China. Sedangkan produk-produknya juga hampir sama dengan inovasi terbaru yang dikeluarkannya. Seperti smartphone terbarunya yaitu Oppo F11 Pro Vs Vivo V15 Pro, pada smartphone tersebut memiliki keunggulan yang terletak pada kamera.

Pembahasan kali ini tentang secanggih dan setangguh apakah Oppo F11 Pro Vs Vivo V15 Pro jika dibandingkan spesifikasinya. Meskipun seriap smartphone pasti memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari segi spesifikasi serta desain, namun untuk kamera memang hampir sama desainnya yaitu pop-up.

Inilah Perbandingan Oppo F11 Pro Vs Vivo V15 Pro

Kedua smartphone ini memiliki kelengkapan koneksi sama yang terdiri dari 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE beserta kecepatannya. Smartphone ini juga baru saja dirilis dan untuk Vivo V15 pro sudah rilis di Indonesia sedangkan Oppo F11 pro masih melakukan Pre-Order.

Bulan Maret 2019 yang spesial untuk kedua smartphone ini. Dimensi yang diterapkan memang lebih besar milik Oppo F11 Pro dibandingkan Vivo V15 pro. Untuk smartphone Oppo menerapkan 161.3 x 76.1 x 8.8 mm serta boibot 190 gram, selain itu juga dilengkapi dengan build yang terdiri dari kaca bagian depan dan plastic bagian badannya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Suara Screenshot Oppo A3S Sangat Mudah

Sedangkan Vivo menerapkan dukungan dimensi 157.3 x 74.7 x 8.2 mm dan bobot 185 gram. Pada build juga diterapkan kaca bagian depan dan plastic bagian badannya. Kedua smartphone ini dilengkapi Dual SIM yang berukuran Nano-SIM.

Image : Oppo F11 Pro

Sayang sekali smartphone Oppo F11 pro masih mendukung tipe layar LTPS IPS LCD dan memiliki ukuran 6.53 inchi. Selain itu dilengkapi dengan resolusi layar 1080 x 2340 pixel dan rasio 19.5:9. Pada ponsel Vivo V15 Pro menerapkan tipe layar Super AMOLED serta ukuran layar lebih kecil 6.39 inchi dan resolusi 1080 x 2316 pixel dan rasio tidak tercantumkan.

Platform

Sistem operasi sama menggunakan Android v9.0 Pie, namun untuk pelengkapnya memiliki perbedaan. Dimana Oppo F11 pro mendukung chipset Mediatek Helio P70, prosesor Octa Core serta GPU Mali G72 MP3. Sedangkan Vivo V15 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 675, prosesor Octa Cpre dan GPU Adreno 612.

Keunggulan yang dimiliki smartphone ini terdapat pada kamera memanglah berbeda, dimana Oppo F11 pro hanya diterapkan dual kamera beresolusi 48MP+5MP serta kamera selfie Motorized Pop-Up 16MP. Pada Vivo V15 pro terdapat tiga kamera belakang yang beresolusi 48MP+8MP+5MP dan untuk kamera depan beresolusi Motorized Po-Up 32MP. Maka lebih unggul milik Vivo untuk kamera yang sangat besar resolusinya.

Image : Vivo V15 pro

Kapasitas baterai memang menang milik Oppo dengan besar non-removable Li-Po 4000 mAh, serta memiliki dukungan Fast battery charging 20W. Vivo terbaru ini menerapkan kapasitas baterai Non-removable Li-Po 3700 mAh dan dilengkapi Fast battery charging 18W.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Desain Baju di Android Sangat Mudah

Adapun perbedaan lagi yang diterapkan dalam fitur keamanan menggunakan Fingerprint sensor yang diterapkan dalam (under display) untuk Vivo V15 pro. Sedangkan untuk Oppo F11 pro fitur keamanan menerapkan fingerprint (rear mounted).

Itulah beberapa perbandingan dan juga ada kesamaan dalam kedua smartphone ini. Bila anda ingin memiliki kamera dengan resolusi tinggi maka pilih Vivo yang menawarkan resolusi kamera besar. Anda sudah bisa mendapatkannya di berbagai konter diwilayah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.