Home » Tekno » Panduan Membeli Handphone Baru Agar Sesuai Kebutuhan

Panduan Membeli Handphone Baru Agar Sesuai Kebutuhan

Panduan membeli handphone– Ketika handphone sudah bertransformasi menjadi kebutuhan pokok, Panduan membeli handphone baru agar sesuai dengan kebutuhan bisa dibilang perlu.

Mengingat saat ini sangat banyak tipe varian dan merk handphone yang beredar luas di pasaran.

Memilih handphone sebenarnya cukup mudah, tinggal mendatangi outlet membawa sejumlah uang untuk menebus handphone, transaksi sudah selesai dan anda sudah memiliki handphone baru.

Tapi nyatanya apakah anda akan merasa pusa dengan handphone yang baru saja anda beli? bagaimana jika uang yang anda keluarkan ternyata bisa digunakan untuk membeli yang memiliki kemampuan yang lebih?

Untuk itu, sebelum membeli handphone agar sesuai dengan kebutuhan anda, maka anda perlu memperhatikan hal-hal dasar mengenai handphone agar tidak salah memilih, dan menyesal nantinya.

Sejatinya, handphone diciptakan semua memiliki kemampuan sama, yaitu untuk keperluan telepon dan SMS, namun dengan seiring kemajuan teknologi, handphone memiliki berbagai fungsi atau fitur tambahan

Oleh karena itu, kita membahas lebih ke sepesifikasi atau kemampuan handphone yang anda butuhkan. Dengan cara mengecek bagian-bagian sebagai berikut ini

 

Tips panduan membeli Handphone baru

Kemampuan Prosesor handphone

#Sebelum membeli handphone baru, perlu diketahui dari segi kemampuan Prosesor yang tertanam di handphone tersebut. Prosesor adalah komponen penting yang mempengaruhi kecepatan dan kemampuan kinerja berbagai fitur yang di benamkan di handphone.

Untuk mengeceknya, bisa dilihat di bagian kotak box atau dari internet mengenai spesifikasi handphone yang anda inginkan. Semakin banyak core dan tinggi kecepatannya semakin bagus.

Contoh: Pros dual core 1,2Ghz lebih rendah dibanding dengan Pros quad core 1,5Ghz. Selain itu prosesor yang digunakan. Untuk handphone kelas menengah keatas kebanyakan menggunakan Qulacomm Snapdragon dan exynos, dan menengah kebawah menggunakan Mediatek dan Spredtrum.

 

Kemampuan RAM handphone

#Setelah dirasa kemampuan prosesor sudah memenuhi kriteria anda, lanjut mengecek kemampuan RAM, Pilih RAM yang lebih besar sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.

Misalnya memilih handphone android, untuk saat ini RAM sebesar 1GB terbilang cukup kecil jika sistem operasi yang digunakan android versi 5 lollipop.

Semakin baru versi android akan membutuhkan RAM semakin besar, begitu juga dengan aplikasi-aplikasi yang akan di install nantinya. Semakin baru juga semakin besar ruang yang diperlukan. ( Baca juga: Penyebab memori internal cepat penuh )

 

Fitur Kamera Handphone

#Kemampuan kamera, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa keberadaan kamera di handphone sudah menjadi keharusan. Kerika anda hendak membeli handphone, cari terlebih dulu fitur kamera yang di benamkan di tipe handphone.

Jangan tergiur hanya dengan kamera memiliki Pixel besar saja, tapi perhatikan lensa yang digunakan, kebanyakan handphone premium menggunakan lensa keluaran Sony.

Selain itu pilih sesui dengan kebutuhan, ingin kamera depan yang bagus atau mengutamakan kamera belakang saja. ( Baca juga: cara agar kamera HP Jernih no Buram [ Panduan ] )

 

Lebar layar Handphone

#Lebar layar, setelah memilah-milah kemampuan diatas, selanjutnya memikirkan seberapa lebar layar hanphone yang dibutuhkan. Untuk kebanyakan handphone sudah menggunakan 4.5 inchi ketas yang dirasa ideal.

Bisa memilih yan 5 inchi, karena selebar 5 inchi lebih luas untuk urusan pemutar multimedia dan browsing. Nmaun agak susah saat di kantongi karena terlalu lebar.

Itulah panduan membeli handphone baru agar sesuai dengan kebutuhana anda, beberapa komponen penting dalam handphone yang perlu di perhatikan

Meski di luar itu masih ada lagi hal yang harus di cermati, diantaranya kemampuan daya tahan baterai, dan fitur pendukung lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.