no comments

Harga dan Spesifikasi Realme X dengan Dolby Atmos Sound

Realme memang produk keluaran terbaru dan kini semakin memberikan produk-produk yang mampu bersaing dengan produsen lainnya. Ternyata Realme ini merupakan salah satu produk dari Oppo yang memiliki nama berbeda, namun tetap mereka bersaing secara sehat untuk mendapatkan pelanggan masing-masing.

Pada bulan mei 2019 ini pihak Realme telah meriliskan produk terbaru dengan nama Realme X. Dimana produk tersebut memiliki kelengkapan komponen dan juga spesifikasi. Selain itu, smartphone ini juga memiliki keunggulan yang maksimal pada kamera depan atau kamera selfie tersebut. Penasaran dengan spesifikasi apa saja yang termasuk didalam Realme X?

Simak Ulasan Spesifikasi Realme X Selengkapnya

Koneksi memiliki kelengkapan dengan 2G GSM/CDMA, 3G HSDPA dan 4G LTE yang menggunakan kecepatan Cat6 300/75 Mbps. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dimenai atau ukuran ponsel sekitar 161.2 x 76 x 8.6 mm dan bobot 191 gram yang lebih optimal.

Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual SIM yang berukuran nano-SIM paling kecil dibandingkan Mini dan Micro. Sedangkan tipe layar ponsel telah menggunakan AMOLED layar sentuh penuh dan 16 juta warna untuk ketajaman yang maksmal.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Seru dan Unik Untuk Teman Ngabuburit

Ukuran layar ponsel cukup besar dengan 6.53 inchi serta dilengkapi dengan resolusi 1080 x 2340 pixel dan rasio 19,5:9. Dimana dengan rasio tersebut maka ponsel memiliki julukan smartphone layar full display. Pelindung layar menggunakan Corning Gorilla Glass 5 terbaru yang menerapkan dukungan lebih maksimal dari goresan.

Realme X

Keunggulan Realme X

Ponsel canggih ini dilengkapi dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dan ColorOS 6 terbaru. Chipset ponsel menggunakan Qualcomm Snapdragon 710 serta prosesor berkecepatan Octa Core 2×2.2GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7GHz kryo 360 Silver. GPU didukung Adreno 616 untuk grafis yang maksimal tersebut.

Tidak hanya itu saja, keunggulan ponsel ini juga dilengkapi dengan internal 128GB, 8GB RAM atau 64GB, 4/6GB RAM untuk penyimpanan maksimal. Namun, sayang sekali ponsel ini tidak dilengkapi dengan memori eksternal.

Pada kamera belakang terdapat dua lensa yang terdiri dari 48MP, PDAF+5MP, depth sensor. Selain itu juga menggunakan fitur pelengkap terdiri dari LED Flash, HDR, Video 2160p@30fps, 1080p@30/120fps, 720p@960fps dan gyro-EIS.

Pada kamera selfie telah menerapkan Motorized pop-up 16MP, fitur HDR dan video 1080p@30fps. Ketahulah bahwa smartphone ini terdapat kamera selfie yang tersembunyi seperti halnya milik Oppo F11 Pro. Sedangkan pada loudsepake dan 3.5mm jack serta dilengkapi dengan Dolby Atmos Sound maka lebih menggelegar suaranya.

Fitur Lain Realme X

Dalam setiap smartphone pasti terdapat fitur pelengkap seperti WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, USB type C. selain itu juga ada fitur keamanan menggunakan Fingerprint sensor yang terletak dibawah layar. Sensor lainnya juga tersedia accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Baca Juga : Cara Mengunci WhatsApp di Android dan iPhone

Kapasitas baterai ponsel menggunakan Non-removable Li-Po 3765 mAh. Fitur pendukung baterai terdapat fast battery charging 20W dengan pengisian 55% selama 30 menit dan dilengkapi VOOC 3.0 terbaru. Varian warna ponsel hanya Steam White dan Punk Blue saja.

Harga Realme X

Smartphone besutan dari China ini memiliki model RMX1901 dengan harga 160 EUR atau setara Rp 2-3 jutaan jika masuk Indonesia. Produk Realme sudah masuk di pasar Indonesia dengan harga terjangkau dan spesifikasi sempurna.

Demikian ulasan tentang spesifikasi dan harga Realme X terbaru yang rilis Mei 2019. Semoga menjadi refrensi anda untuk membeli smartphone terbaru dibulan Suci Ramadhan ini. Terima kasih