Samsung Galaxy Watch Active2 Terbaru, Spesifikasi dan Harga Terjangkau

Smartwatch terbaru Samsung yang kini memiliki berbagao versi dimana jam tangan pintar itu bernama Samsung Galaxy Watch Active2. Smartwatch ini bisa digunakan untuk platform Android v5.0 RAM 1.5GB dan versi atasnya, selain itu juga bisa untuk iOS v9.0 untuk iPhone 5 atau versi atasnya.

Samsung Galaxy Watch Active2 yang memiliki kelengkapan spesifikasi serta anti air yang menjadi keunggulan dalam smartwatch ini. Diketahui bahwa produk ini akan rilis pada September 2019 mendatang dan sudah dikenalkan pada Agustus ini. Penasaran apa saja spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active2?

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active2

Jam tangan pintar ini memang sudah mendukung teknologi yang lebih canggih serta menggunakan kelengkapan yang terdiri dari jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE untuk koneksi lebih optimal. Dimensi cukup standar dengan menggunakan 44 x 44 x 10.9 mm dan bobot 44 gram cukup ringan.

Baca Juga : HP Dibawah 1 Juta 2019 Terbaik Bisa Untuk Gaming

Selain itu, dalam jam tangan ini juga dilapisi kaca bagian depan dan frame terbuat dari Stainless steel 316L. Sedangkan dalam smartwatch ini telah menggunakan elektronik SIM card atau disebut eSIM. Tidak hanya itu saja produk ini juga sudah dilengkapi dengan Samsung pay, MIL-STD-810G, 50 meter anti air yang didukung IP68.

Lebih lengkap lagi bahwa Samsung Galaxy Watch Active2 juga memiliki standar 20mm straps serta sertifikat ECG dan touch sensitive bezel yang sangat menawan. Pada tipe layar sudah menggunakan selayaknya smartphone yaitu Super AMOLED dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna untuk kejernihan yang maksimal.

Img : Samsung Galaxy Watch Active2

Fitur Lainnya

Ukuran layar 1.4 inchi dengan resolusi 360 x 360 pixel serta rasio 1:1. Samsung kalau membuat produk memang memberikan banyak inovasi yang lebih berkualitas dari produk sebelumnya. Pelindung layar menggunakan Corning Gorilla Glass DX+ dan Always On Display.

Sistem operasi menggunakan Tizen Based wearable, selain itu juga dilengkapi dengan chipset Exynos 9110 dan prosesor Dual Core berkecepatan 1.15GHz Cortex A53 yang lebih optimal. Sedangkan untuk GPU menggunakan mali T720 yang lebih berkualitas untuk grafis jam tangan pintar ini.

Harga Rp 3.000.000 (rumor)
Rilis September 2019
Jaringan GSM / HSDPA / LTE
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 1.4 inches, 360 x 360 pixels, 1:1 ratio (~364 ppi density), Corning Gorilla Glass DX+, Always-on display, Front glass, Stainless Steel 316L frame, Electronic SIM card (eSIM), Samsung Pay, MIL-STD-810G, 50m waterproof (IP68), Compatible with standard 20mm straps, ECG certified, Touch-sensitive bezel
OS Tizen-based wearable OS
Chipset Exynos 9110 (10 nm)
CPU Dual-core 1.15 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720
RAM 4 GB, 1.5 GB RAM
Kamera belakang No
Kamera depan No
Sensor Accelerometer, gyro, heart rate, barometer, Natural language commands and dictation
Baterai Non-removable Li-Ion 340 mAh battery, Wireless charging
lainnya Wi-Fi 802.11 b/g/n, bluetooth 5.0, A2DP, LE, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, NFC, Loudspeaker. Warna : Black, Silver, Gold

Sayang sekali dalam jam tangan ini tidak dilengkapi memori eksternal, namun sudah terdapat internal 4GB dan RAM 1.5GB. Kekurangannya pada kamera, karena jam tangan ini tidak didukung kamera depan ataupun belakang.

Baca Juga : Gyroscope PUBG tidak Berfungsi? Begini Perbaikinya

Fitur pendukung sound terdapat dukungan Loudspeaker serta fitur koneksi tambahan WIFI sudah diterapkan. Bluetooth, GPS, NFC sudah diterapkan dalam smartwatch ini. Sensor yang sudah diterapkan dalam poduk Samsung terbaru ini yaitu accelerometer, gyro, heart rate, barometer, Natural language commands and dictation. Pada kapasitas baterai cukup standar dengan Non-removable Li-Ion 340 mAh dan dilengkapi wireless charging.

Harga Samsung Galaxy Watch Active2

Pada harga jam tangan memang cukup mahal, namun kalau jam tangannya canggih maka tidak perlu diperhitungkan. Harga Samsung Galaxy Watch Active2 dibanderol 350 EUR atau setara Rp 3-4 jutaan jika nantinya masuk Indonesia. Varian warna ada tiga macam yaitu Hitam, emas dan silver. Semoga informasi ini bisa membantu anda semua yang ingin menggunakan jam tangan pintar tanpa berpikir panjang digunakan untuk menyelam atau berenang. Tunggu kedatangannya di Indonesia, semoga budget anda sudah mencukupi untuk membeli jam tangan pintar ini.

Sumber : GSMArena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.