Daftar Smartphone Selfie Expert Terbaru 2018

Smartphone Selfie Expert Terbaru 2018
image : Ilustrasi

Smartphone Selfie Expert memang sangat menjadi salah satu kegemaran masyarakat yang suka dengan foto. Ponsel tersebut memiliki kamera depan yang sungguh luar biasa untuk menghasilkan potretan atau bidikan yang tampak nyata tanpa adanya editan.

Tahukah kamu, ternyata banyak produk yang sudah memiliki julukan sebagai Smartphone Selfie Expert. Sering kali terdengar bahwa produk tersebut milik perusahaan Oppo yang sudah menghasilkan karya smartphone dengan kamera depan yang berlensa cukup besar.

Namun, Smartphone Selfie Expert tidak hanya Oppo saja, ada juga Vivo, Asus, Wiko, Samsung dan Xiaomi. Dalam beberapa perusahaan yang berbeda tersebut maka akan bersaing secara sehat dengan strateginya masing-masing. Lantas, smartphone apa saja yang dijuluki sebagai Smartphone Selfie Expert?

Inilah Deretan Smartphone Selfie Expert dari Semua Merek

Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5 memang sudah sampai pada generasi 2018, dan ternyata dari ponsel tersebut memiliki kamera depan dengan lensa yang cukup besar yaitu 5MP dan kamera  belakang didukung dengan resolusi 13MP.

Samsung Galaxy J5
image : samsung

Selain itu, smartphone Samsung Galaxy J5 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 16GB, dan 1.5GB RAM. Ukuran layar cukup standar dengan 5 inchi dan kapasitas baterai 2600 mAh.

Baca Juga : Deretan HP Layar Full Display Terbaru 2018

Wiko View

Ternyata meskipun produk ini kurang popular di Indonesia, namun Wiko telah mengeluarkan smartphone berkamera depan cukup besar yaitu 16MP. Sedangkan untuk kamera belakang terdapat 13MP yang sudah diadopsi oleh Wiko View.

Wiko View
image : wiko

Tidak hanya itu saja, smartphone Wiko View juga didukung dengan ukuran layar 5.7 inchi serta memberikan media penyimpanan internal 32GB dan 3GB RAM.

Oppo F5

Tidak diragukan lagi bahwa produk Oppo memang sangat jelas memiliki julukan Smartphone Selfie Expert, karena dari produk bernama Oppo F5 sudah mendukung kamera depan beresolusi 20MP. Sedangkan untuk kamera belakang memiliki lensa 16MP maka lebih kecil dibandingkan yang depan.

Oppo F5
image :Oppo

Oleh karena itu produk Oppo sering kali memiliki julukan selfie expert tersebut. Memori internal dalam Oppo F5 sudah didukung dengan 64GB, 6GB RAM. Tidak hanya itu saja, bahwa smartphone ini memberikan lebar layar 6 inchi dan kapasitas baterai 3200 mAh.

Asus Zenfone 4 Selfie

Ternyata tidak hanya Samsung, Oppo dan juga Wiko saja, tapi juga Asus yang sudah meriliskan smartphone dengan nama Asus Zenfone 4 Selfie. Jelas saja dari nama sudah diketahui bahwa ponsel Asus ini memiliki keunggulan pada kamera depan yang beresolusi 20MP dan kamera belakang 16MP.

Asus Zenfone 4 Selfie
image : Asus

Media penyimapanan atau memori internal memberikan kapasitas 64GB dan 4GB RAM untuk penyimpanan aplikasi dan fitur lainnya. Ukuran layar cukup standar yaitu 5.5 inchi serta kapasitas baterai 3000 mAh maka bisa tahan dalam seharian aktif.

Baca Juga : Ada Game Tersembunyi di Facebook Messenger

Asus Zenfone Zoom S ZE553KL

Ponsel Asus Zenfone Zoom S ZE553KL juga termasuk pada keahlian dalam selfie. Diketahui bahwa kamera belakang yang beresolusi 12MP. Kamera depan 13MP maka membantu dalam foto selfie yang lebih jelas.

Asus Zenfone Zoom S ZE553KL
Image : Asus

Keunggulan yang dimiliki ponsel Asus Zenfone Zoom S ZE553KL pada baterai yang mendukung kapasitas 5000 mAh dan ukuran layar 5.5 inchi. Sedangkan memori cukup memadai dengan kapasitas 64GB, 4GB RAM.

Oppo F7

Meskipun pertama kali Oppo dinobatkan sebagai smartphoen selfie expert pada produk Oppo F1, namun beberapa produk sudah tidak keluar dan kali ini generasi terbarunya yaitu Oppo F7.

Oppo F7
image : oppo

Diketahui dan sudah tidak asing lagi bahwa smartphone Oppo F7 memiliki kamera depan beresolusi 25MP, serta kamera belakang memiliki resolusi 16MP beserta fitur penting lainnya. Media penyimpanan dengan dua versi yaitu 64GB, 4GB RAM atau 128GB, 6GB RAM.

Vivo V7

Vivo juga tidak mau ketinggalan, Vivo V7 juga termasuk dalam smartphone selfie expert dengan keunggulan kamera depan 24MP. Sedangkan pada kamera belakang beresolusi 16MP+LED Flash.

Vivo V7
image : Vivo

Produk ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan 32GB, 4GB RAM. Selain itu juga diterapkan kapasitas baterai 3000 mAh, ukuran layar cukup lebar yaitu 5.7 inchi.

Vivo V9

Persaingan antara Oppo F7 dan Vivo V9 semakin kuat, karena mereka berdua rilis pada waktu yang sama dan bersaing dari segi layar full display serta kamera depan yang sangat menggiurkan. Meskipun kamera depan sama dengan Vivo V7 yaitu 24MP, namun pada kamera belakang lebih unggul Vivo V9.

vivo v9 youth
image : vivo

Dual kamera belakang terdapat dukungan 16MP+5MP serta memberikan fitur Dual LED Flash. Ukuran layar cukup besar yaitu 6.3 inchi dan kapasitas baterai 3260 mAh yang lebih berkualitas dalam ketahanan setiap harinya.

Xiaomi Mi 8

Xiaomi juga ikut andil dalam penobatan smartphone selfie expert, dimana smartphone Xiaomi Mi 8 yang sudah memiliki resolusi kamera depan 20MP. Dual kamera belakang yang juga termasuk keunggulannya beresolusi 12MP+12MP serta memiliki dual LED Flash.

Xiaomi Mi 8
image : Xiaomi

Kapasitas baterai pada Xiaomi Mi 8 mendukung 3400 mAh, selain itu ukuran layar 6.21 inchi dengan desain  full display yang cukup elegan dan sempurna.

Itulah beberapa daftar smartphone selfie expert terbaru 2018 yang sudah bisa anda dapatkan di Indonesia maupun luar negeri. Produk-produk tersebut juga sudah banyak pembaruan produk, kurang lebih daftar tersebut membantu anda dalam membeli ponsel selfie yang sempurna. Semoga informasi ini bisa menjadi refrensi anda untuk memilih ponsel mana yang cocok untuk genggaman anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.