Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro (M1) Terbaru Bersaing dengan Smartphone Dual Kamera

Smartphone saat ini menjadi kebutuhan semua orang sebagai alat komunikasi yang lebih simple dan bisa digunakan dimanapun anda berada. Sudah banyak produk smartphone yang memiliki keunggulan pada kamera, terutama pada kamera depan dan juga belakang yang terdapat dalam salah satu smartphone yaitu Asus Zenfone Max Pro (M1).

Diketahui juga bahwa smartphone ini sudah diumumkan sejak bulan April 2018 dan akan rilis secara resmi pada bulan Mei 2018 ini. Memang untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan juga hari Raya Idul Fitri sudah menjadi incaran para produsen untuk keluarkan produk terbarunya.

Tidak hanya itu saja, pesaingnya juga sudah riliskan produk terbaru dan sudah beredar di pasar Indonesia yaitu Oppo F7 dan Vivo V9 yang memiliki banyak keunggulan pada kamera depan.

Baca Juga : Cara Membuka Banyak Email Dalam 1 HP Android dan iPhone

Perlu anda ketahui bahwa smartphone yang memiliki keunggulan pada kamera diantaranya yaitu Oppo dan Vivo. Namun kali ini ada juga pesaing tambahan yaitu Asus dengan produk terbarunya bernama Asus Zenfone Max Pro (M1) dengan nomor seri ZB601KL.

Review dan Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro (M1)

Review Asus Zenfone Max Pro (M1)

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro (M1) sendiri memiliki kelengkapan yang cukup maksimal. Diketahui bahwa jariangan smartphone tersebut terdapat dukungan 2G GSM yang bisa digunakan SIM 1 & SIM 2, sedangkan untuk 3G HSDPA dan 4G LTE yang mendukung pada slot SIM 1 saja.

Dimensi yang dimiliki ponsel dari Asus ini terdapat ukuran 159 x 76 x 8.5 mm serta terdapat bobot 180 gram. Selain itu juga mendukung adanya Front Glass dan aluminum body yang akan memberikan keamanan layar. Smartphone ini juga terdapat Dual SIM dengan ukuran paling kecil yaitu Nano SIM yang bisa digunakan keduanya dalam waktu bersamaan.

Tipe layar Asus Zenfone Max Pro (M1) sudah didukung dengan IPS LCD layar sentuh dengan 16 juta warna yang memberikan kejernihan yang tajam. Untuk ukuran layar cukup besar yaitu 5.99 inchi dengan rasio layar ke body 77.0%. Resolusi yang diterapkan dalam smartphone ini memberikan ukuran 1080 x 2160 Pixel serta rasio 18:9 dengan 402 ppi density.

Asus Zenfone Max Pro (M1)

Image : Asus

Sistem operasi dalam smartphone sudah mendukung versi terbaru dari Android yaitu 8.1 Oreo. Adapun dukungan chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636, CPU berikan dukungan Octa Core 1,8 GHz Kryo 260 serta memberikan GPU dengan dukungan Adreno 509 yang lebih optimal.

Memory

Memori eksternal yang diterapkan dalam smartphone ini menggunakan MicroSD capai 400GB. Sedangkan untuk memori internal telah didukung dengan 64GB ROM, 4/6GB RAM atau 32 GB ROM, 3GB RAM yang lebih memudahkan dalam penyimpanan banyak aplikasi.

Kamera utama Asus Zenfone Max Pro (M1) diterapkan Dual kamera dengan 13MP + 5MP serta memiliki fitur phase detection autofocus, LED Flash. Untuk versi kedua ada juga Dual Kamera dengan resolusi 16MP + 5MP terdapat fitur phase detection autofocus, LED Flash untuk model 6GB RAM.

Fitur lain yang terdapat dalam ponsel ini menggunakan beragam macam dukungan diantaranya yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Face unlock, video memiliki resolusi 2160p@30fps dan 1080p@30/60fps. Sedangkan yang digunakan kamera depan memiliki keunggulan resolusi 8MP + LED Flash dan untuk model 6GB RAM memiliki resolusi 2 kali lebih besar yaitu 16MP beserta LED Flash.

Sound

Sound yang diterapkan dalam ponsel ini menggunakan Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker serta 3.5mm jack yang lebih berkualitas tersebut. Fitur lain yang mendukung ponsel ini memiliki WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, MicroUSB serta USB On The Go.

Baca Juga : 3 Cara Update iOS Terbaru di iPhone, iPad, iPod Dengan Cepat

Sedangkan untuk sensor memberikan dukungan Fingerprint  (rear mounted), accelerometer, proximity, compass, gyroscope, ambient light. Selain itu juga diterapkan menu pengiriman pesan yang bisa melalui SMS, MMS, Email, Push Email dan IM.

Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan Fast battery charging : 5V/2A 10W. Sedangkan untuk baterai smartphone ini menggunakan Non-removable Li-Po 5000 mAh dan mendukung waktu stand-by bisa digunakan hingga 840 jam, talk time/waktu bicara 42 jam, dan pemutar music kurang lebih bisa sampai 199 jam.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro (M1)

spesifikasi Asus Zenfone Max Pro (M1)

Image : Spesifikasi Asus

spesifikasi asus zenfone max pro

Image : Spesifikasi Asus

Demikian pembahasan tentang review dan spesifikasi Asus Zenfone Max Pro (M1) yang mendukung dual kamera dan akan bersaing dengan produk popular di Tanah Air yaitu Oppo dan Vivo. Apakah Asus mampu bersaing dengan mereka yang memiliki spesifikasi unggul dengan harga standar dan setara dengan spesifikasi yang diterapkan. Semoga bisa menjadi refrensi anda jika ingin memiliki ponsel baru dengan kualitas baik.