Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 Terbaru Anti Air dan Debu

Smartphone adalah alat komunikasi canggih yang sebelumnya alat komunikasi menggunakan kabel dan bertempat dirumah saja. Namun saat ini sudah memiliki kecanggihan yang luar biasa, banyak produsen yang bersaing untuk membuat alat komunikasi canggih itu. Salah satunya yaitu produsen asal Korea Selatan yang sudah kenalkan produk terbarunya dengan nama Samsung Galaxy S9 pada Maret 2018 silam.

Smartphone Samsung Galaxy S9 sudah memiliki spesifikasi dan harga yang terjangkau sesuai komponen yang sudah diterapkan dalam ponsel tersebut. Sudah sangat sering bahwa Samsung selalu mengeluarkan beberapa tipe kode untuk satu smartphone yang diedarkan di berbagai Negara.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite, Smartphone Murah Berkualitas!

Seperti yang sudah disuguhkan oleh produk Samsung Galaxy S9 yang terdiri dari G960F untuk Eropa, Global dengan Single-SIM, G960F/DS Eropa dan Global Dual-SIM, G960U diperuntukkan USA, G9600 China dan LATAM, G960W untuk Negara Canada. Penasaran Harga, Spesifikasi dan Review smartphone Samsung Galaxy S9?

Inilah Harga, Spesifikasi dan Review Samsung Galaxy S9 Terbaru Anti Air dan Debu

Harga Samsung Galaxy S9

Samsung memang sudah terkenal di dunia untuk produknya yang super canggih dengan harga yang hampir sama dengan produk Apple. Harga Samsung Galaxy S9 dibanderol 840 EUR atau setara dengan Rp 13.800.000, dan harga ini masih dalam perkiraan di berbagai Negara. Nampaknya ponsel ini belum masuk ke Tanah Air Indonesia. Simak dulu yuk Review tentang spesifikasi smartphone Samsung ini!

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Jaringan yang sudah diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy S9 menunjukkan dukungan 2G GSM SIM 1 & SIM 2 serta dilengkapi dengan CDMA untuk Negara USA. Tidak hanya itu saja, koneksi ini juga memberikan dukungan 3G HSDPA/CDMA serta 4G LTE yang akan memberikan koneksi lebih maksimal.

Dimensi body yang sudah diterapkan memiliki ukuran 147.7 x 68.7 x 8.5 mm serta memiliki bobot 163 gram yang lebih optimal. Sedangkan build menunjukkan dukungan front/back glass yang memiliki tipe Gorilla Glass 5 serta aluminum frame yang super cantik.

Selain itu, ponsel ini memiliki dukungan Single SIM atau Gybrid Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM yang paling kecil dibandingkan Micro dan Mini.

Image : Samsung

Keunggulan dari ponsel ini terdapat sertifikat IP68 dimana memiliki anti air dan debu dengan kedalaman 1.5 meter lebih selama 30 menit. Tidak hanya itu saja, dalam smartphone Samsung ini juga sudah menerapkan Samsung Pay yang didukung sertifikat Visa dan MasterCard.

Display

Tipe layar smartphone canggih milik Samsung sudah mendukung Super AMOLED layar sentuh penuh dan berikan 16 juta warna yang lebih maksimal dalam kejernihannya.

Ukuran layar terdapat 5,8 inchi dengan resolusi 1440 x 2960 pixel dan menerapkan rasio 18.5:9. Selain itu juga dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass serta menerapkan HDR10, 3D Touch, Always On display.

Sistem operasi Samsung Galaxy S9 sudah mendukung versi terbaru yaitu Android versi 8.0 Oreo. Ponsel memiliki chipset dengan dua tipe dan diperuntukkan di Negara yang berbeda untuk Exynos 9810 Octa, serta prosesor Octa Core untuk EMEA. Sedangkan untuk USA/LATAM, China menggunakan Snapdragon 845, dengan prosesor Octa Core juga.

Lebih unggulnya bahwa ponsel ini mendukung memori internal memiliki tiga varian yaitu 64/128/256 GB, 4GB RAM. Ternyata tidak hanya itu saja tapi juga mendukung MicroSD 400GB yang lebih optimal dalam penyimpanannya.

Kamera belakang mendukung adanya resolusi lensa 12MP serta menerapkan berbagai macam fitur pendukung untuk hasil maksimal. Selain itu juga dilengkapi dengan kamera depan yang terdapat resolusi 8MP yang mampu menghasilkan bidikan lebih nyata dan jernih.

Fitur dalam smartphone ini juga dilengkapi dengan WIFI, Bluetooth, GPS, NFC, Radio dan USB yang lebih optimal tersebut. Sedangkan untuk sensor sudah mendukung Iris Scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate dan SpO2.

Pengiriman pesan menggunakan Samsung Galaxy S9 juga sudah lengkap dengan adanya SMS, MMS, Email, Push Email dan IM. Pelengkap lain yang terdapat dalam ponsel terdapat dukungan Samsung DEX, Fast battery charging dan masih banyak lagi lainnya. Untuk kapasitas baterai memang sangat ditunggu-tunggu, ponsel ini memiliki kapasitas baterai 3000 mAh dan tipe baterai tanam Li-Ion.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Image : GSMArena

Image : GSMArena

Image : GSMArena

Itulah beberapa harga, spesifikasi dan review yang terdapat dalam smartphone Samsung Galaxy S9. Smartphone ini nantinya akan bersaing dengan produk Oppo, Vivo dan juga LG yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni juga. Semoga informasi ini memberikan refrensi anda pada saat membeli ponsel terbaru di tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.