Spesifikasi Vivo Y93 Rilis di India, Harga Terjangkau

Vivo kembali lagi meriliskan produk terbaru dengan nama Vivo Y93. Cukup disayangkan bahwa smartphone ini hanya tersedia di india saja, adapun kemungkinan masuk ke Indonesia namun dengan nama yang berbeda. Mari kita melihat kelengkapan spesifikasi Vivo Y93 yang memberikan kemudahan dalam komunikasi dimanapun anda berada.

Smartphone ini menerapkan beberapa koneksi yang terdiri dari 2G GSM didukung dengan SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA serta 4G LTE yang memiliki kecepatan Cat5 150/75 Mbps yang lebih optimal. Tidak hanya itu saja, produk ini telah diriliskan pada Desember 2018 dan akan meluncur ke pasar pada bulan Januari 2019 yang akan menyambut tahun baru.

Spesifikasi Vivo Y93

Dimensi pada smartphone Vivo Y93 memberikan ukuran 155.1 x 75.1 x 8.3 mm serta menerapkan bobot 163.5 gram yang lebih sempurna. Selain itu ponsel ini juga menerapkan Single SIM atau Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM yang lebih kecil dibandingkan dengan Micro dan Mini.

tipe layar pada ponsel ini menggunakan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna untuk tampilan jernih. Ukuran layar pada ponsel cukup standar dengan 6.22 inchi serta menggunakan resolusi 720 x 1520 pixel serta rasio 19:9 yang bisa disebut dengan layar full display.

Vivo Y93

Image : Vivo

Baca Juga : Harga HTC Desire 12s dan Spesifikasi Lengkap Kamera Selfie 13MP

Sistem operasi pada ponsel Vivo Y93 juga sudah menggunakan Android v8.1 Oreo dan menggunakan chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Prosesor ponsel ini menerapkan Octa Core berkecepatan 2.0GHz  GE8320.

Media penyimpanan Vivo Y93

Dalam setiap ponsel telah mendukung adanya memori internal dan eksternal, untuk smartphone ini telah didukung dengan internal 32GB, 4GB RAM untuk penyimpanan lebih banyak. Sedangkan untuk memori eksternal menerapkan dukungan maksimal kapsitas MicroSD 256GB untuk penyimpanan tambahan.

Pada kamera utama telah mendukung adanya resolusi 13MP+2MP serta dilengkapi dengan fitur LED Flash, panorama dan video 1080p@30fps. Kamera selfie telah menggunakan resolusi 8MP dan memiliki fitur pendukungnya yang memberikan hasil maksimal.

Fitur pendukung lainnya dengan menerapkan sound yang terdiri Vibration, MP3, WAv ringtones, Loudspeaker dan 3.5jack. Tidak ketinggalan dengan dukungan Active noise cancellation with dedicated mic yang lebih optimal. Koneksi tambahan dengan menggunakan WIFI yang terdapat frekuensi 802.11 b/g/n, WIFI Direct dan Hotspot yang lebih optimal sebagai koneksi cadangan.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Lenovo Z5 Pro GT Terbaru Rilis Desember 2018

Selain itu juga terdapat dukungan Bluetooth v5.0 serta GPS untuk penunjuk arah yang tepat dan memberikan kemudahan dalam perjalanan. FM Radio dan MicroUSB serta USB On The Go juga terdapat dalam ponsel Vivo Y93.

Fitur keamanan ponsel yang cukup memberikan pengaman lebih maksimal dengan adanya Fingerprint sensor dan beberapa sensor pendukung lainnya. Pengiriman pesan menggunakan ponsel ini bisa mendukung SMS, MMS, Email, Push Email dan IM. Kapasitas battery ponsel menerapkan Non-removable Li-Po 4030 mAh, ponsel ini juga menggunakan dua varian warna yaitu Starry Black dan Nebula Purple. Harga Vivo Y93 dibanderol sekitar Rp 3.3 jutaan, sayang ponsel ini tidak tersedia di Indonesia.