Syarat Pembiayaan Griya BSM Bersama Mandiri Syariah

Mandiri Syariah merupakan suatu lembaga perbankan yang berada di Indonesia. Dimana Bank ini sudah berdiri sejak tahun 1955 dengan nama Bank Industri Nasional. Diketahui bahwa Bank ini sudah sering ganti nama dan terakhir menjadi bank Syariah Mandiri pada tahun 1999.

Adapun yang sudah gabung dengan Mandiri Syariah dalam Grup Bank Mandiri yang terdapat bank dengan beberapa perusahaan afiliasi semisal Bank Mandiri (Europe), PT. Bank Sinar Harapan Bali, PT. AXA Mandiri Financial Services, dan masih banyak lagi.

Setiap perbankan memiliki produk yang berbeda dan pastinya produk tersebut akan memudahkan para nasabah atau calon nasabahnya. Salah satunya pada saat pembiayaan Griya BSM yang merupakan pembiayaan jangka pendek, menengah ataupun panjang.

Baca Juga : Menabung Untuk Anak Dengan Britama Junio di BRI

Dalam pembiayaan griya BSM ini digunakan untuk biaya pembelian rumah tinggal (Konsumer) ada yang baru ataupun bekas, pada lingkungan developer tersebut memiliki sistem murabahah. Selain itu sudah memiliki akad dan juga manfaat yang akan diperoleh nasabah.

Akad dan Manfaat Pembiayaan Griya BSM Bersama Mandiri Syariah

Akad Pembiayaan Griya BSM

Pertama, akad yang telah digunakan yaitu akad murabahah

Kedua, pengertian akad murabahah sendiri merupakan akad jual beli antara bank dengan nasabah. Pihak bank membeli barang yang telah dibutuhkan, lalu menjualnya kepada nasabah sebesar harga pokok yang sudah ditambah dengan keuntungan margin yang telah disepakati antara bank dan nasabah.

Manfaat Pembiayaan Griya BSM

Lebih murah untuk pembiayaan kebutuhkan nasabah dalam hal pengadaan rumah tinggal baru atau bekas.

Pihak nasabah bisa mengangsur pembayarannya dengan jumlah angsuran yang tidak berubah selama masa perjanjian atau jatuh temponnya.

Perlu anda ketahui bahwa kelebihan dalam Pembiayaan Griya BSM bersama Mandiri Syariah akan memiliki angsuran tetap sampai jatuh tempo pembiayaan untuk meringankan nasabah. Mudah dalam proses pemohonan dan juga cepat, fleksibel dalam membeli rumah baru ataupun bekas/second.

Syarat dan Dokumen Yang Harus Dilengkapi untuk Pembiayaan Griya BSM bersama Mandiri Syariah

Syarat Pembiayaan Griya BSM

WNI cakap hukum

Minimal sudah memiliki usia 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempi pembiayaan yang sesuai dengan perjanjian/akad.

Adapun maksimum pembiayaan:

Pembiayaan Griya BSM dan Tipe Agunan
Image : Mandiri Syariah

Keterangan :

  • FP merupakan Fasilitas Pembiayaan
  • FP1 yaitu Fasilitas Pembiayaan untuk rumah pertama, dst.
  • PPRS yaitu Pembiayaan Pemilik Rumah Susun

Diketahui untuk besar angsuran tak melebihi dari 40% dari penghasilan bulanan bersih

Sedangkan fasilitas dalam pembiayaan untuk unit yang belum selesai dibangun atau inden bisa diberikan untuk fasilitas pembiayaan yang pertama.

Dalam pencairan pembiayaan bisa diberikan apabila progress pembangunan sudah capai 50%, serta total pencarian maksimal sebesar 50%.

Pada pencairan unit yang belum kelar dibangun/inden/pesan dulu, maka harus melalui perjanjian kerja sama antara pihak developer dan pihak BSM Kantor Pusat.

Baca Juga : Syarat dan Cara Pembelian Rumah Subsidi Sangat Mudah

Dokumen yang harus Anda Lengkapi:
  • Foto copy KTP Pemohon
  • Foto Copy KK (Kartu Keluarga)
  • Foto Copy Surat Nikah (Jika sudah menikah)
  • Slip Gaji Asli & Surat Keterangan Kerja
  • Foto Copy Tabungan /Rekening Koran 3 bulan terakhir
  • Foto Copy NPWP untuk pembiayaan diatas Rp 50.000.000
  • Foto Copy rekening telepon dan listrik
  • Foto Copy SHM/SHGB
  • Foto Copy IMB dan Denah Bangunan
  • Terakhir, Surat pernyataan nasabah tentang fasilitas pembiayaan yang sudah diterima ataupun yang masih dalam proses pengajuan permohonan di Bank (BSM) ataupun Pada Bank lain.

Demikian pembahasan tentang syarat pembiayaan Griya BSM bersama Mandiri Syariah yang memiliki proses mudah, angsuran ringan dan fasilitas terjamin untuk rumah baru ataupun bekas. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki rumah pribadi tanpa harus kontrak lagi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *