Tips Hasil Foto Handphone Tidak Blur Gambar Kurang Tajam

Tips Hasil Foto Handphone Tidak Blur, – Seringkali mendapat keluhan dari rekan yang hasil jepretan kamera handphone-nya menghasilkan gambar yang blur dan kurang tajam.

Padahal, sepesifikasi yang dimiliki handphone sudah terbilang bagus. Terlepas dari kemampuan kamera yang bagus, padahal sat dilihat di layar handphone juga hasilnya sudah bagus.

Dan masalah mulai muncul, ketika dipindah atau dilihat dari laptop. Foto akan pecah dan juga blur nggak jelas

Disinilah kita perlu mengingat, bahwa hasil jepretan yang terlihat di layar LCD handphone belum tentu real. Karena setiap handphone memiliki pixel yang berbeda dan teknologi yang berbeda.

Jika anda pindah ke komputer atau laptop, maka akan nampak hasil yang sebenarnya. Karena memang resolusi LCD laptop dan Hnadphone sangat berbeda jauh

Untuk itu, kita perlu meminimalisir hasil foto dari handphone agar bisa bagus, dalam artikel ini nanti saya akan membahas bagaimana, apa saja. Tips agar hasil foto handphone tidak blur, hasil bagus

Yu, tidak mau kan jika momen terbaik harus hilang gara-gara hasil jepretan yang buruk gambar blur.

 

Tips agar hasil foto handphone tidak blur hasil bagus

#Mulai dari Lensa kamera handphone

Sebelum mengambil gambar, terlebih dulu periksa kondisi kamera handphone.

Pastikan dalam kondisi lensa bersih, karena handphone yang digunakan mobilitas bisa saja di bagian lensa tersentuh tangan sehingga berminyak atau berkeringat. Lap dulu bagian lensa dan pastikan kaca juga terawat rerhindar dari gores-gores.

 

#Mencoba Bantuan aplikasi pihak ketiga

Menggunakan efek aplikasi pihak ketiga bisa menjadi menu tambahan untuk menghasilkan kualitas gambar yang tajam, walaupun pengambilan hanya dari handphone.

Namun juga perlu di perhatikan, tidak semua aplikasi membuat lebih baik, kadang hanya bagus di tampilan layar handphone namun resolusi rendah ketika di pindah di laptop atau komputer.

Jika anda merasa bingung memilih aplikasi efek kamera atau edit foto, bisa membaca artikel lainnya yang pernah dibahas juga. ( Baca juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis Untuk Android )

 

#Posisi tangan dalam pengambilan

Setelah memastikan bagian lensa kamera benar-benar dalam kondidi bersih, atur posisi yan paling ideal dalam pengambilan gambar menggunakan handphone.

Karena tanpa bantuan alata hanya bermodalkan genggaman tangan, posisikan genggaman yang paling setabil, gunakan tangan dua jika perlu untuk meminimalisir guncangan saat pengambilan gambar.

Hati-hati juga posisi genggaman, jari yang hampir atau bahakan meyentuh di tepi lensa juga akan mempengaruhi hasil gambar. Hal ini sering terjadi tanpa disadari.

 

#Pencahayaan yang bagus

Jika dirasa tips diatas sudah diterapkan dan yakin hasilnya, selanjutnya menentukan sudut pengambilan gambar menggunakan handphone. Ambil dari posisi terbaik dari segi pencahayaan, jangan sampai terjadi kontras terhadap sumber cahaya yang menghasikan jepretan buram atau blur.

Selain posisi sumber cahaya, juga perlu pengaturan dari segi menu software yang sudah pernah dibahas di artikel lain. ( Baca juga: Tips Mengatur Kamera Handphone agar Hasil Foto Bagus )

Dengan menggunakan tips agar hasil foto handphone tidak blur seperti diatas semoga momen yang berharga bisa semakin hidup dengan hasil yang memuaskan.

Lakukan uji coba dengan pengaturan yang tepat, sehingga jika diperlukan di waktu yang tidak terduka tetap bisa menghasilkan kualitas gambar yang tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *