Trend Fitur Smartphone yang Menghebohkan di Tahun 2019

Tahun 2019 sudah masuk di bulan kelima yang kini memberikan kemudahan serta teknologi yang semakin canggih. Setiap tahunnya teknologi memang terus berganti, dan kepopuleran smartphone semakin menjadi serta menambah pengguna.

Oleh karena itu pangsa pasar smartphone di Indonesia semakin pesat. Sebelumnya fitur smartphone memang standar namun di tahun 2019 ini ada yang dihebohkan dengan trend fitur smartphone tersebut. Fitur apa saja yang diterapkan dalam smartphone di taun 2019?

Trend Fitur Smartphone Heboh di Tahun 2019

Jaringan 5G

Kabar gembira untuk anda semua yang menggemari smartp[hone. Sebelumnya semua smartphone telah menerapkan koneksi 4G LTE dengan kecepatan lebih maksimal dibandingkan 3G dan 2G. namun trend fitur smartphone di tahun 2019 paling heboh, dimana aka nada smartphone yang menerapkan fitur koneksi 5G. Adapun ketentuan bahwa jaringan 5G ini akan beredar luas pada tahun 2020 serta didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang merupakan CPU pertama di Indonesia yang mendukung teknologi 5G.

Baca Juga : Rekomendasi Harga Laptop HP Terbaru 6 Jutaan Terbaik untuk Anda

Trend Fitur Smartphone dengan Sistem Face Unlock

Fitur keamanan dalam smartphone memang sangat penting dimana untuk menghindari tangan-tangan jahil yang ingin membajak smartphone anda. Sebelumnya memang pihak produsen telah menerapkan fitur keamanan fingerprint sensor yang terletak dibagian belakang dan ada juga dibagian depan.

Namun, pada tahun 2019 ini ada fitur yang lebih canggih yaitu sistem face unlock atau membuka kunci dari wajah si pengguna. Saat ini smartphone yang memiliki sistem face unlock ini jugfa bisa dilakukan meskipun minim akan cahaya atau dalam keadaan gelap.

Pengisian Daya Cepat atau Fast Charging

Tidak hanya fitur keamanan dan juga koneksi, pada tahun 2019 ini juga akan perkenalkan sistem triple charge terbaru yang telah menawarkan pengisian daya sampai 32W. Selain itu juga terdapat pengisian nirkabel 15W, yang diterapkan pada iPhone dimana mampu mengisi dari nol sampai 50% dalam waktu hanya 30 menit saja. Biasanya ponsel yang tidak memiliki fitur ini maka bisa saja pengisian penuh 2 jam sampai 3.5 jam lebih kalau kondisi baterai masih normal.

Kamera Beresolusi Tinggi dan Lebih Dari Satu

Perlu kalian ketahui bahwa trend fitur smartphone di tahun 2019 memang memberikan inovasi lebih berkualitas. Dimana kamera utama dan kamera depan memiliki resolusi yang besar dan lensa kamera lebih banyak. Dimana ada smartphone yang menerapkan Dual Kamera, Triple kamera sampai empat kamera.

Baca Juga : Harga Headset Bluetooth Samsung Terbaru

Layar Berlubang

Apa maksud dari fitur layar berlubang? Lubang disini yang dimaksudkan bahwa smartphone memiliki kamera depan dan layar yang memang sangat luas. Adapun merek ternama diantaranya Samsung, Honor, Huawei dan Xiaomi yang telah persiapkan smartphonenya dengan layar berlubang di tahun 2019.

Kamera Tersembunyi

Selain menerapkan fitur yang terdapat kamera beresolusi besar dan memiliki banyak lensa. Kali ini ada smartphone yang memiliki sistem penyembunyian kamera yang biasa disebut dengan pop-up camera. Hal ini seperti yang dimiliki Oppo dan Vivo, dimana kamera depan bisa masuk kedalam smartphone secara otomatis dengan memencet tombol kamera depan saja.

Itulah beberapa trend fitur smartphone yang menghebohkan di tahun 2019. Memang beberapa fitur ada yang sudah diterapkan pada tahun 2018 lalu, namun lebih gencar lagi di tahun 2019 ini. Persaingan produsen smartphone semakin ketat. Semoga informasi ini membantu anda dalam mencari smartphone yang paling trend dan sesuai dengan budget anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.