5 Pilihan Handphone Baru Terbaik Harga 1 Jutaan

Handphone terbaru saat ini rata-rata membawa spesifikasi yang cukup bagus. Mulai dari hardware hingga kamera dan desainnya. Tidak hanya itu, jika dibandingkan dengan smartphone beberapa tahun yang lalu, saat ini smartphone yang murah. Handphone harga 1 jutaan sekalipun cukup bisa diandalkan untuk bermain game dan mengambil foto maupun video.

Tidak mengherankan, karena hp Android murah dari merek-merek terkenal seperti Xiaomi, Samsung, Infinix, hingga pendatang baru macam Realme banyak sekali menggelontorkan smartphone terjangkau yang membawa spek mumpuni.

Kalau kamu tertarik untuk membeli handphone terbaru yang keluar tahun 2018 berharga sekitar 1 jutaan atau dibawah Rp 2 juta. Kamu bisa melirik 5 pilihan handphone baru terbaik berikut ini.

Namun pada artikel ini, saya hanya akan membahas pada handphone terbaru yang membawa RAM 3GB bukan yang 2GB. Kita akan mulai dari yang pertama yaitu,

Berikut Handphone Harga 1 Jutaan Terbaik

Xiaomi Redmi 5

5 Pilihan Handphone Baru Terbaik Harga 1 Jutaan

Smartphone ini memang menyediakan varian RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dijual dengan harga sekitar 1,5 jutaan. Tapi pada artikel ini saya cenderung untuk merekomendasikan versi 3/32 GB.

Dari pengalaman menggunakan smartphone ini, saya merasa performa versi RAM 3GB terasa lebih baik dibandingkan dengan RAM 2GB yang terasa sangat pas-pasan. Apalagi harga perbedaan harganya hanya 100-200 ribuan saja.

Infinix Hot S3 X573

5 Pilihan Handphone Baru Terbaik Harga 1 Jutaan

Smartphone ini mengusung layar 5,7 in (model Infinity display). Dijual dengan harga sekitar Rp 1,6 jutaan. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, kita akan mendapatkan sebuah smartphone Android dengan kamera selfie sebesar 20 MP dan kamera utama di bagian belakang 13MP.

Sayangnya, smartphone ini hanya dibekali chipset sekelas Qualcomm Snapdragon 430 Octa Core 1.4 GHz dan GPU Adreno 505. Walau demikian, mengingat harganya yang hanya satu setengah jutaan, rasanya sulit untuk mengkomplain spesifikasi tersebut.

Kecuali, jika kita bandingkan dengan pesaing lain seperti Xiaomi Redmi 5 yang telah menggunakan chip Snapdragon 450 yang kecepatannya mencapai 1.8GHz. Dengan perbedaan harga hanya 100 ribuan saja, rasanya memilih Redmi 5 3/32GB jauh lebih rasional.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Jika kamu menginginkan sebuah smartphone layar lebar yang berukuran cukup besar mencapai 6 inci, saya sarankan kamu memilih Xiaomi Redmi 5 Plus versi 3/32 GB yang menggunakan chipset Snapdragon 625.

Smartphone ini di pasaran dijual dengan harga sekitar 1,8 jutaan. Hampir semua hal yang ada di smartphone ini cukup saya sukai. Saat menggunakannya, saya hanya mengeluhkan dua hal yaitu: lampu LED (notif) yang ternyata hanya menyediakan satu warna (warna putih) saja, serta kamera belakangnya yang terasa biasa-biasa saja. Tapi karena harganya hanya 1,8 jutaan, rasanya sulit untuk mencari pesaing smartphone ini di luar sana yang menawarkan spesifikasi tersebut.

Realme 2

5 Pilihan Handphone Terbaik Harga 1 Jutaan

Realme 2 baru saja masuk ke Indonesia bersama-sama dengan Redmi 2 Pro yang memiliki spesifikasi lebih baik tapi dihargai lumayan mahal mencapai Rp2,8 jutaan.

Bagi kamu yang menginginkan handphone terbaru dengan harga dibawah dua jutaan, Realme 2 bisa jadi pilihan. Smartphone ini dibekali dengan dual camera di bagian belakang sebesar 13 + 2 MP dan single camera di bagian depan (kamera selfie) berukuran 8 MP.

Di bagian dapur pacu, smartphone yang sudah membawa pelindung layar Corning Gorilla Glass generasi ke-3 ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa core.

Walaupun prosesor yang dibawanya terasa jadul namun nyatanya, smartphone yang didesain dengan tampilan yang cukup apik layaknya iPhone X ini patut dipertimbangkan jika kamu mementingkan style dan menginginkan sebuah smartphone dengan desain modern.

Asus Zenfone Max (M1)

5 Pilihan Handphone Baru Terbaik Harga 1 Jutaan

Kalau kamu suka dengan brand Asus, saya menawarkan Asus Zenfone Max (M1) ZB556KL yang membawa spesifikasi berupa:

  • Layar 5,45 inci (720 x 1440 pixels)
  • Android 8.0
  • Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 (28 nm)
  • GPU Adreno 505
  • Kamera ganda di bagian belakang sebesar 13 MP dan kamera selfie 8 MP

Di pasaran, pada awalnya smartphone ini dijual dengan harga 2 jutaan. Namun saat ini Asus Zenfone Max M1 rata-rata dihargai sekitar 1,8 jutaan.

Pesaing paling dekat untuk Asus Zenfone Max M1 adalah Xiaomi Redmi S2 yang dijual dengan harga 1,8 jutaan namun memiliki spesifikasi yang sedikit lebih baik. Handphone terbaru Xiaomi Redmi S2 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 serta GPU Adreno 506.

Di bagian kamera, smartphone dari Xiaomi ini dilengkapi dengan dual kamera berukuran 12 MP dan 5 MP yang telah didukung teknologi AI serta kamera depan cukup besar (16 MP).

Tempat beli HP Android murah

Kalau kamu tertarik untuk membeli satu dari beberapa pilihan HP Android murah terbaik di atas, kamu saya rekomendasikan berbelanja di Bukalapak. Ada dua alasan mengapa saya merekomendasikan toko online yang satu ini yaitu:

Tersedia fitur BukaCicilan

yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli secara kredit walaupun tidak punya kartu kredit. Dengan cicilan yang ringan dan bunga 1,5% tiap bulan, kamu bisa menikmati smartphone terbaru tanpa perlu menabung terlalu lama.

Banyaknya voucher Promo

Alasan kedua, Bukalapak hampir setiap hari merawatkan voucher promo yang terdiri atas gratis ongkos kirim, diskon, hingga cash back. Berbagai macam voucher tersebut bisa kamu temukan di halaman bukalapak.com/promo. Ini bisa kamu manfaatkan jika ingin belanja berhemat saat membeli peralatan elektronik.

Baca juga: Inilah Handphone yang support Charger Wireless. HP Kamu Sudah Bisa?

Nah, itulah ulsan yang bisa kamu jadikan refrensi buat milih handphone harga 1 jutaan di tahun ini. Semoga bisa membantu dan jangan lupa like dan share artikel ini ke media sosial kamu biar teman yang lain membaca juga 😀