7 Pilihan Handphone yang Didukung Charger Wireless

Handphone yang didukung Charger Wireless? Yup, perkembangan teknologi seringkali membuat kita tercengang. Bagaimana tidak, Rasanya baru saja kita disuguhkan dengan teknologi seperti handphone, tahu-tahu saat ini kita sudah dikejutkan lagi dengan kehadiran smartphone yang kemampuannya sangat luar biasa hingga teknologi termutakhir seperti charger wireless.

Dikatakan luar biasa karena hampir semua yang kita butuhkan bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menggunakan smartphone sebagai sumber hiburan misalnya seperti untuk bermain game, menonton video atau film, mendengarkan musik, dan lain sebagainya.

Smartphone juga sering diandalkan untuk berkomunikasi atau bersosialisasi, banyak dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan, modern ini banyak juga masyarakat yang menggunakan Smartphone untuk melakukan aktivitas transaksi seperti belanja online, dan lain sebagainya.

Melihat kenyataan tersebut, tidak mengherankan apabila hampir setiap orang saat ini akan terlihat menenteng smartphone kemanapun mereka pergi. Tak hanya itu, smartphone juga semakin banyak diberikan kepada anak-anak (di bawah usia 12 tahun) oleh orang tua mereka.

Sekalipun di tangan anak-anak smartphone Jadi kurang bermanfaat, namun hal tersebut tidak menyurutkan banyak orang tua untuk membekali anak-anak mereka dengan gadget terbaru.

Karena smartphone semakin dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, maka secara otomatis kita pun dipaksa untuk menggunakan charger lebih sering. Tapi charger konvensional (tradisional) Tentu saja sangat merepotkan karena kita dipaksa untuk mencolokkan USB setiap kali akan mengisi baterai.

Karena terasa merepotkan dan terlihat Sudah usang, banyak vendor smartphone yang kemudian mengembangkan charger wireless. Dengan charger wireless, kegiatan mengisi baterai Smartphone yang tadinya merepotkan jadi lebih mudah dan simple.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli smartphone baru atau ingin mengupgrade smartphone yang lama ke model terbaru, kamu bisa mempertimbangkan 7 pilihan handphone yang didukung charger wireless berikut ini.

7 pilihan handphone yang didukung charger wireless

Samsung Galaxy S9 dan Note 8

image : Samsung

Sebagian besar flagship dari Samsung selama 3 tahun terakhir ini telah mendukung pengisian nirkabel atau wireless charging sejak Galaxy S6 dan Galaxy Note 5.

Baca juga: Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9 Terbaru

Sony Xperia XZ2.

Ini adalah pilihan smartphone keren lainnya yang mendukung wireless charging. Smartphone ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 845 dan RAM 4 GB. Tidak hanya itu, Smartphone ini juga dilengkapi dengan IP 65 dan 68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Nokia 8 Sirocco.

Walaupun lama tidak terdengar, namun belakangan ini Nokia semakin getol mengeluarkan smartphone dengan sistem operasi Android untuk kembali mengangkat nama mereka yang sebelumnya sempat terbenam karena tidak peka terhadap perubahan yang terjadi dalam dunia teknologi khususnya smartphone.

Nokia 8 Sirocco dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 835 dan pilihan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB. Yang menarik, smartphone ini dilengkapi dengan kamera yang mendukung Optik Zeiss serta memiliki kemampuan zoom optik 2x.

LG v30 dan LG G6.

Dari LG, ada LG v30 dan seri G6 yang mendukung charger wireless. Kedua smartphone ini didukung layar Infinity display 18:9 serta dual kamera yang mampu menghasilkan foto dan video menakjubkan.

iPhone 8, 8+, dan iPhone X.

Image : Apple

Bagi kamu yang tidak tertarik dengan smartphone berbasis Android, kamu bisa melirik smartphone besutan Apple. IPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X adalah 3 contoh smartphone keluaran Apple yang sudah didukung dengan charger wireless.

Apakah smartphone mid entry dan low entry bisa menggunakan teknologi wireless charging?

Tentu saja bisa. Kamu hanya perlu membeli alatnya di toko online atau di toko smartphone yang ada di kotamu. Jika kamu memilih membeli secara online, saya merekomendasikan kamu untuk mencari di Bukalapak. Selain lengkap, pilihan charger wireless di Bukalapak juga beragam dan harganya pun murah.

Untuk mengetahui spesifikasi dan informasi lebih lengkap mengenai smartphone apa saja yang bisa di pasangkan dengan charger wireless

Kamu hanya butuh mencocokkan posisi dan model colokan USB yang ada di smartphone kamu, jadi kamu tinggal pilih saja alat receiver atau alat khusus penerima arus dari charger wireless

Karena memang yang membedakan dari smartphone diatas itu sudah dibekali alat penerima arus charger, dan untuk smartphone mid entry dan low entry belim ada, tapi bisa diakali atau membeli alat tambahan sendiri

Kesimpulan

Menggunakan Handphone yang didukung Charger Wireless membuat kamu menjadi lebih keren, nggak perlu lagi ribet soal kabel

Selain itu, kamu juga bisa mencoba teknologi yang baru dan tetap bisa menyesuaikan budget

Sampai disini dulu ya pembahasan soal hp yang bisa charger wireless dan juga sedikit penjelasan soal wireless charging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.