Keistimewaan Menjadi Admin Group WhatsApp

Aplikasi WhatsApp memang sangat penting diterapkan dalam smartphone anda. Kenapa? Layanan WhatsApp saat ini sangat lengkap dan mendukung semua hal yang digunakan untuk komunikasi. Layanan WhatsApp memang sebagai pengiriman pesan singkat yang menggantikan SMS.

Namun, ada berbagai macam fitur menarik yang sudah disediakan oleh pihak WhatsApp untuk memudahkan anda mengirim gambar, pesan text, maupun file berbentu word, PDF, Excel dan lain sebagainya.

Fitur yang dimiliki WhatsApp tidak hanya itu saja, dalam aplikasi tersebut juga terdapat beragam kemudahan dalam komunikasi secara group atau bukan individual. Dimana sering kali berbagai group seperti alumni sekolah, rekan kerja, dan juga group bisnis anda.

Selain itu, aplikasi WhatsApp sangat mudah digunakan dan juga cukup ringan dalam smartphone. Namun kalau sudah kebanyakan pesan juga akan memiliki kapasitas besar. Kali ini akan membahas tentang keistimewaan menjadi admin group WhatsApp, Apa saja?

Membatasi Pesan Group

Memang semua group selalu berpihak kepada Admin, kenapa? Karena Adminlah yang berkuasa dalam group tersebut. Aplikasi WhatsApp ini memiliki fitur batas pesan group, dimana jika percakapan kurang penting maka hanya admin saja yang bisa berkomentar dalam group tersebut.

Keistimewaan Menjadi Admin Group WhatsApp

Image : WhatsApp

Membatasi Info Group

Diketahui bahwa beberapa bulan yang lalu pihak aplikasi ini telah update dan memperkenalkan fitur untuk menambahkan deskripsi dalam group tersebut. Memang semua anggota bisa merubah nama group, gambar profil dan juga deskripsi. Tapi jika pihak admin ingin membatasi perubahan yang telah dilakukan tersebut info grup hanya Admin yang bisa.

Baca Juga : HP Murah 2 Jutaan Huawei Honor 9 Lite dan Xiaomi Redmi 5 Plus, Pilih Mana?

Hapus atau Tambah Admin Lain

Jika anda sebagai Admin maka bisa berkuasa dalam group tersebut, tidak hanya membatasi pesan dan info pada grup namun juga bisa menambahkan ataupun menghapus admin lain dalam group tersebut.

Membuat dan Mencabut Tautan

Adapun cara lain untuk menambahkan anggota ke group yaitu menggunakan tautan undangan group. Admin tak perlu simpan nomer kotak anggota baru pada saat menggunakan fitur ini. Meski anggota bisa memiliki tautan untuk bergabung namun pihak admin yang berwewenang untuk membuat tautan tersebut.

Hapus Anggota Group

Selain anda bisa membuat group, maka selaku Admin juga dapat menghapus group tersebut. Biasanya group anda sudah tak eksis lagi dan merupakan group sementara maka anda bisa menghapusnya.

Baca Juga : Hp Murah Layar Full Display, Advan i6 Terbaru 2018

Menambah Anggota

Pada fitur ini yang paling utama yaitu menambah anggota group lebih banyak. Anda juga bisa menambah anggota yang sudah ada di kontak telpon anda.

Itulah beberapa keistimewaan menjadi Admin group WhatsApp, bisa leluasa mengatur group tersebut. Semua itu ada di pengaturan group yang sudah disediakan oleh WhatsApp. Semoga informasi ini memberikan pengetahuan anda sebagai admin group.