HP Murah 2 Jutaan Huawei Honor 9 Lite dan Xiaomi Redmi 5 Plus, Pilih Mana?

Smartphone memiliki keunggulan masing-masing dan pastikan anda mengetahui keunggulan tersebut. Bila anda ingin memiliki ponsel murah dengan spesifikasi kelas atas, maka bisa membeli smartphone dari Huawei atau Xiaomi.Huawei Honor 9 Lite dan Xiaomi Redmi 5 Plus

Dimana perusahaan Huawei telah meriliskan produk baru dengan nama Huawei Honor 9 Lite dan pihak Xiaomi meriliskan produk terbarunya yaitu Xiaomi Redmi 5 Plus untuk nama di China. Sedangkan untuk nama di pasar global yaitu Xiaomi Redmi Note 5, sekarang anda bisa memilih dari dua ponsel tersebut.

Apakah spesifikasinya hampir sama? Kali ini akan membahas tentang spesifikasi Huawei Honor 9 Lite dan Xiaomi Redmi 5 Plus untuk dibedakan. Lebih unggul maka dan kemungkinan juga kedua ponsel tersebut akan rilis di Indonesia dan anda bisa memilih sendiri ponsel maka yang sesuai dengan keinginan anda dan kebutuhan anda.

Perbedaan Spesifikasi Huawei Honor 9 Lite dan Xiaomi Redmi 5 Plus

Diketahui bahwa smartphone Huawei Honor 9 Lite akan masuk pada pasar global, Eropa, India dan juga China. Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 5 Plus hanya masuk di pasar global dan China saja. Mari kita kupas satu persatu spesifikasi yang sudah diterapkan dalam kedua smartphone tersebut.

Baca Juga : Huawei Nova 3i Sudah Rilis di Indonesia, Bagaimana Spesifikasi dan Harganya?

Ternyata ponsel Huawei Honor 9 Lite juga memiliki nama Huawei Honor 9 Youth Edition dimana koneksi yang memiliki kelengkapan diantaranya 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE terdapat kecepatan LTE-A 2CA Cat6 300/50 Mbps. Untuk kecepatan koneksi memiliki kesamaan dengan Xiaomi Redmi 5 Plus.

Dimensi yang sudah diterapkan pada ponsel Xiaomi lebih besar dibandingkan miliki Huawei, ukuran dimensinya 158 x 75.5 x 8.1 mm serta memiliki bobot 180 gram. Tidak hanya itu saja, dalam ponsel ini juga dilengkapi build depan kacak, aluminum frame dan belakang terdapat plastic ends. Slot SIM yang diterapkan pada Xiaomi Redmi 5 Plus mendukung Hybrid Dual SIM berukuran Nano-SIM.

Sedangkan ukuran dimensi Huawei Honor 9 Lite yaitu 151 x 71.9 x 7.6 mm serta memberikan bobot 149 gram. Build yang dimilikinya menggunakan front/back glass dan aluminum frame. Slot SIM juga memiliki kesamaan memiliki Hybrid Dual SIM berukuran Nano-SIM yang lebih optimal.

Display

Tipe layar pada smartphone Huawei Honor 9 Lite sudah menerapkan IPS LCD dengan layar sentuh dan juga menerapkan 16 juta warna untuk kejernihan yang maksimal. Tipe ini sama dengan yang diterapkan dalam Xiaomi Redmi 5 Plus.

Huawei Honor 9 Lite dan Xiaomi Redmi 5 Plus

image : Huawei dan Xiaomi

Ukuran layar pada smartphone Huawei Honor 9 Lite menerapkan dukungan 5.65 inchi dengan resolusi 1080 x 2160 pixel dan rasio 18:9 serta memiliki EMUI 8.0. sedangkan pada smartphone Xiaomi mengungkapkan 5.99 inchi dan resolusi 1080 x 2160 pixel serta menggunakan rasio 18:9.

Sistem operasi yang dimiliki smartphone menggunakan Android versi 8.0 Oreo dan sebuah chipset HiSilicon Kirin 659 dan prosesor Octa Core berkecepatan 4×2.36GHz Cortex-A53 & 4×1.7Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830 MP2. Sedangkan untuk smartphone Xiaomi masih menggunakan Android Nougat versi 7.1.2 dan bisa diperbarui dengan Android Oreo v8.1.

Baca Juga : Hp Murah Layar Full Display, Advan i6 Terbaru 2018

Chipset yang mendukung menggunakan Snapdragon 625 dan prosesor Octa Core berkecepatan 2.0GHz serta Andreno 506 yang lebih optimal. Media penyimpanan pada smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus masih menggunakan 128GB untuk maksimalnya, namun untuk smartphone Huawei sudah menerapkan 256GB.

Memori internal Huawei telah menggunakan dua versi yaitu 64GB, 4GB RAM atau 32GB, 3/4GB RAM. Selain itu untuk Xiaomi juga memiliki dua versi yaitu 64GB, 4GB RAM atau 32GB, 3GB RAM maka lebih unggul milik Huawei.

Kamera

Pada kamera utama Huawei telah menyediakan dua lensa yaitu 13MP+2MP serta fitur LED Flash, HDR dan Panorama. Selain itu untuk kamera selfie sendiri juga mendukung dua lensa yang beresolusi sama 13MP+2MP, depth sensor. Berbeda dengan Xiaomi yang hanya mendukung single lensa dengan resolusi 12MP, Dual LED Flash dan kamera selfie beresolusi 5MP.

Beragam macam fitur pendukung yang mampu melengkapi diantaranya yaitu WIFI, Sound, Bluetooth, GPS, MicroUSB, USB On The Go. Untuk keamanan ponsel menggunakan Fingerprint sensor yang sudah diterapkan dalam kedua smartphone tersebut.

Meskipun banyak komponen yang berpihak kepada Huawei Honor 9 Lite, namun komponen satu ini sangat berpihak kepada Xiaomi Redmi 5 Plus. Apa komponen tersebut? Ya, baterai. Dimana baterai Xiaomi lebih besar dibandingkan Huawei, kapasitas baterai milik Xiaomi 4000 mAh sedangkan Huawei hanya 3000 mAh. Meskipun sama-sama besar, namun masih unggul XIoami.

Harga Huawei Honor 9 Lite dan Huawei Redmi 5 Plus

Setiap ponsel memiliki standar harga jual masing-masing, dimana harga smartphone Huawei Honor 9 Lite dan Xiaomi Redmi 5 Plus ini dibanderol sekitar Rp 2.5 jutaan, meskipun demikian harga kedua ponsel tersebut bisa berubah setiap saat.

Jika anda ingin memiliki salah satu ponsel ini maka sudah bisa anda dapatkan di berbagai took ponsel atau konter yang menyediakan kedua ponsel tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan memenuhi kebutuhan komunikasi yang lebih simple dan canggih.