Aplikasi Edit Video Youtube Pemula di Android

Aplikasi Edit Video Youtube Pemula di Android – Apakah anda ingin eksis atau menjadi artis dadakan? Sekarang sangat dimudahkan untuk melihat dunia luar.

Selain dari lingkungan sekitar, maka sekarang dilengkapi dengan adanya internet yang sangat memudahkan untuk komunikasi. T

idak hanya itu saja, media yang digunakan untuk terhubung ke Internet cukup canggih yaitu smartphone, laptop, tablet dan Komputer.

Bagi anda yang ingin memiliki channel sendiri bisa langsung login di Youtube. Kenapa?

Karena saat ini peminat untuk melihat Youtube cukup banyak dan juga semua bisa ekspresikan diri sendiri. Selain itu juga untuk mengembangkan bakat atau kemampuan kita dalam berakting, humor, romantis atau review produk yang anda inginkan.

Tidak hanya digunakan untuk berkreasi dalam membuat video, tapi juga bisa untuk mendapat uang dari Youtube.

Oleh karena itu banyak orang yang ingin memiliki channel Youtube dan mendapatkan 4000 jam tonton dan 1000 subsribe. Itulah syarat mutlak yang bisa mendapatkan iklan dan menghasilkan uang.

Menjadi seorang Youtuber atau pembuat konten dalam Youtube juga perlu pintar-pintar dalam pemilihan lagu, edit video, mengolah video rekaman supaya enak kalau ditonton.

Dengan membuat channel maka sangat menjanjikan untuk masa depan anda. Lantas apa saja aplikasi edit video Youtube pemula yang menggunakan smartphone Android.

Pembahasan ini telah menggunakan smartphone Android, sedangkan yang memiliki smartphone iOS kemungkinan juga bisa menggunakan aplikasi ini.

Bagi anda seorang Youtuber maka harus paham cara edit serta unggah video tersebut.

Mengapa demikian? Agar video hasil karya tersebut disukai banyak orang jadi jumlah view, subscribe dan juga akan pengaruh terhadap penghasilan anda di Youtube. Bagi anda pemula mungkin belum mendapatkan Subscriber yang cukup banyak, maka anda harus rajin-rajin membuat konten yang lebih menarik.

Aplikasi edit video Youtube pemula ini memang sangat cocok untuk anda yang belum pernah mengedit video. Beberapa aplikasi dibawah ini sangat membantu anda dalam edit video dengan maksimal. Ternyata dalam aplikasi tersebut bisa mudah dalam edit video.

Apa Saja Aplikasi Edit Video Youtube Pemula di Android ?

VivaVideo

Aplikasi Edit Video Youtube

Aplikasi ini mampu mengubah video kamera dan juga video editing sekalian. Aplikasi VivaVideo ini memang sudah tersedia dan juga membuat video yang baru saja di olah menjadi lebih indah.

Sedangkan untuk video kamera juga dilengkapi dengan fitur capture modes. Dalam pilihan tersebut dilengkapi dengan menu basic, selfie, slow motion, musik video, collagen dan FX. Keunggulannya bahwa untuk video editing juga disediakan fitur photo slideshow makera sampai video callage maker.

Ternyata VivaVideo ini merupakan berasal dari QuVideo Inc yang terdapat efek 200. Hal tersebut ditambah dengan stiker filter, teks dan transaksi. Dalam aplikasi ini akan selalu menyertakan watermek serta setiap video untuk setiap video yang sedikit aneh.

Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video Youtube

Jika anda seorang yang tidak gaptek maka sudah familiar dengan nama Adobe. Dalam keluarga Adobe terdapat aplikasi untuk edit video yaitu Adobe Premiere Clip, meskipun kalau di Android kurang lengkap dan tidak seperti di desktop.

Namun, cukup bisa digunakan untuk edit video lebih baik. Ternyata dalam fiturnya sudah tersedia cukup lengkap juga dan juga bisa gabungkan foto menjadi video. Selain itu juga bisa untuk tambahkan efek serta musik supaya video lebih manarik saat ditonton.

Pastikan anda dalam menggunakan aplikasi Adobe Premier Clip ini dan di harus melakukan registrasi di Adobe ID. Kemudian kalau sudah terdaftar maka sinkronkan dengan Adobe Premiere Pro kalau butuhkan hasil yang lebih sempurna.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa lihat hasil karya pengguna Adobe Premiere Clip, supaya bisa menjadi refrensi editing video selanjutnya.

Filmorago

Aplikasi Edit Video Youtube

Semakin berkembangnya teknologi maka semakin banyak aplikasi pendukung. Salah satunya yaitu edit video yang saat ini di gemari oleh para Youtuber.

Banyak sekali aplikasi edit video yang bagus dan salah satunya yaitu Filmorago, aplikasi ini sangat mudah untuk anda sebagai pemula dalam edit video.

Fitur dalam aplikasi Filmorago ini sudah dilengkapi dengan efek, transisi, musik dan teks yang cukup simple dan menarik. Tidak hanya itu saja, keunggulan dari aplikasi Filmorago ini yaitu terdapat fitur picture in picture.

Dalam fitur tersebut sangat memungkinkan anda dalam menambahkan foto atau video pada video utama. Misal anda akan memberikan sebuah testimony produk dan menampilkan foto atau video sembari video utama tetap berjalan.

KineMaster

KineMaster

Banyak sekali pada Youtuber yang menggunakan aplikasi KineMaster untuk edit video. Aplikasi ini memang tergolong lengkap dan terdapat fitur diantaranya yaitu bisa tambahkan gambar, teks, video, filter, efek, musik, sound suara kita sendiri, potong video, tambahkan video pada video utama, tambahkan gambar juga bisa.

Fitur lengkap dan tampilan tetap simple, selain itu juga bisa langsung disimpan dan kualitas video bisa kita atur sendiri saat ingin menyimpan video tersebut. Bagi pemula memang sedikit kualahan, dan harus belajar satu persatu fitur dari aplikasi KineMaster.

Magisto

Magisto

Aplikasi edit video satu ini memang cocok untuk Youtuber pemula. Aplikasi Magisto ini memang sangat mudah digunakan serta tidak membuang waktu lama dalam selesaikan penyimpanannya. Pastikan anda membuat video terlebih dahulu setelah itu membuka aplikasi Magisto dan pilih video atau foto yang ingin di jadikan video.

Pada aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pendukung seperti biasanya yaitu terdapat musik dan teks, kemudian anda cek terlebih dahulu sebelum di simpan supaya hasil lebih maksimal.

Ternyata ada yang perlu anda ketahui dalam aplikasi ini juga memberikan fitur lengkap dengan sistem pengenalan wajah, stabilisasi video otomatis, transisi dan juga beberapa fitur pendukung lainnya yang sudah tersedia.

Quick

Quick

Bila anda ingin edit video namun tidak perlu ribet, maka bisa menggunakan aplikasi Quick ini. Pertama anda download di Play Store dan kalau sudah terinstal maka sudah siap untuk edit video.

Pastikan anda membuat video terlebih dulu dan pilih video tersebut di aplikasi Quick ini. Dalam aplikasi ini telah siapkan transisi atau efek cantik.

Dalam aplikasi ini cukup membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk menjadikan video yang anda inginkan. Meskipun anda tambahkan puluhan foto dan video maka akan secara otomatis akan menjadi video pendek.

Sistem Quick yang akan mengolah video tersebut. Dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan musik, tekst, 20 filter lebih yang bisa anda terapkan dalam video anda.

VidTrim

VidTrim

Aplikasi VidTrim ini memang sedikit berbeda dari aplikasi lainnya yang sudah tertera diatas. Dalam aplikasi VidTrim telah menerapkan fitur video treimming, video conversion, frame grabbing dan juga fitur lainnya yang bisa anda coba.

Sangat disarankan sekali menggunakan aplikasi VidTrim untuk edit video dan untuk anda yang sering unggah video di media sosial. Terutama untuk Youtube maka ada fasilitas transcoder yang mampu bantu untuk mengubah resolusi video yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Ketika video sudah jadi maka siap untuk di unggah di media sosial atau Youtube anda. Oleh karena itu sangat mudah dan praktis.

Baca juga: Cara Buat Vlog Youtube di HP Gratis

Begitulah beberapa aplikasi edit video Youtube Pemula di Android. Jadi anda yang ingin menjadi Youtuber maka jangan malas-malas untuk edit video semenarik mungkin.

Karena persaingan Youtuber sangat ketat dan peraturan Youtube juga semakin diperketat. Semoga dengan informasi edit video Youtube ini bisa anda terapkan pada saat edit video tersebut.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.