Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Pada era digital ini semua bisa dikerjakan secara online dirumah saja. Salah satu yang saat ini banyak orang impikan yaitu menjadi Youtuber populer dan mengharapkan banyak viewer dan subscribe untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan. Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube?

Ulasan ini akan membahas tentang cara mendapatkan uang dari Youtube yang bisa anda lakukan hanya dirumah saja. Pastikan anda memiliki kuota internet yang lebih atau juga bisa pasang WIFI dirumah untuk mendukung kinerja dari Youtube tersebut.

Sebelum membahas cara mendapatkan uang dari Youtube, kita cari terlebih dahulu alasan kenapa Youtube menjadi incaran banyak orang untuk mendapatkan uang yang lebih besar. Apa saja alasan mereka?

Baca Juga : Tidak bisa Buka YouTube di Android dan Komputer

Beberapa Alasan Menghasilkan Uang dari Youtube

Content creator Youtuber yang sudah sering keliaran di home Youtube seperti Baik Wong, Raffi Ahmad, Ria SW, Atta Halilintar dan masih banyak yang merajai content creator Youtube. Mereka memiliki penghasilan yang luar biasa dan mampu bahagiakan banyak orang. Kenapa bisa begitu?

Pertama, sudah banyak orang yang sangat mengkonsumsi video online terutama orang Indonesia yang paling tinggi. Dimana mereka mengisi waktu kosongnya dengan melihat video di Youtube.

Kedua, Youtube merupakan platform utama yang sudah kerjasama dengan Google dan menjadi penguasa market share platform video di Indonesia.

Ketiga, Youtube mampu saingi televise, kenapa? Sudah banyak orang yang tidak sempat menonton televise dirumah meskipun sekarang sudah ada televise online. Kemungkinan alasan lain yaitu acara yang disajikan beragam lewat Youtube dibandingkan di Televisi.

Keempat, kamu bisa menghasilkan uang tidak harus memiliki jutaan subscribe, namun terpenting sudah memenuhi persyaratan yang sudah disajikan oleh Youtube untuk content creatornya.

Kelima, siapa saja boleh membuat video dan menyajikan kreatifikas masing-masing. Tidak hanya itu saja, siapa saja bisa menghasilkan uang dari Youtube. Sedangkan untuk masuk ke dunia entertainment televise harus memiliki kelebihan atau keunggulan sendiri, serta harus melalui casting atau audisi untuk tampil di televise. Jadi youtube sangat fleksible yang terpenting melalui editing dan konten yang menarik.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Sangat Mudah

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

  1. Monetisasi Channel Youtube

Supaya anda bisa mendapatkan uang maka channel youtube harus dimonetisasi, dengan hal ini maka akan terdapat iklan yang terdapat dalam channel youtube anda. Namun, anda harus mengahui apa saja persyaratan yang harus dilakukan supaya channel youtube bisa di monetisasi, dianatara lain.

  • Memiliki lebih dari 1000 subscribe
  • Memiliki lebih dari 4000 jam waktu tonton public selama 12 bulan terakhir.
  • Pastikan juga memiliki akun AdSense Google yang ditautkan dengan Channel Youtube anda.
  • Video yang anda unggah pastikan tidak mengandung hal peristiwa sensitive, nark*ba, controversial, ujaran kebencian, SARA, kekerasaran dan tindakan berbahaya.

Jika Channel Youtube anda sudah memenuhi persyaratan diatas maka bisa langsung daftar dan aktifkan iklan. Pastikan anda mengikjuti langkah-langkah yang sudah diberikan Google untuk anda. Tidak cukup itu saja, jika anda sudah memenuhi persyaratannya dan sudah daftar, maka harus menunggu persetujuan dari Google kurang lebih satu bulanan.

2. Endorse Produk Tertentu

Bila Channel Youtube anda sudah memiliki banyak subscribe maka endorse akan datang dengan sendirinya. Apa itu endorse? Endorse yang berasal dari kata endorsement berartikan sebuah tindakan mendukung atau setuju terhadap sesuatu, salah satunya produk yang akan diperjualbelikan.

Ada banyak cara untuk mempromosikan produk salah satunya dengan video. Saat ini banyak orang menghabiskan waktunya hanya dengan menonton video di Youtube maupun aplikasi lain. Oleh karena itu kalau Channel youtube anda sudah besar maka bisa mengambil endorse sesuai dengan passion anda.

3. Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Upload Video (Mengikuti GiveAway)

Saat ini banyak sekali para artis yang sangat mengembangkan bakatnya dengan membuat channel sendiri di Youtube. Kenapa? Meskipun terkadang mereka masih eksis di TV tapi tidak ada salahnya juga membuat channel sendiri. Lumayan sekali pendapatan tambahan mereka dari channel youtube tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengembangkan usaha dan channelnya supaya banyak yang mengikuti atau subscribe mereka mengadakan GiveAway. Salah satu artis yang sudah melakukan hal ini yaitu Baim Wong, Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan mungkin masih banyak lagi.

Bagi kamu yang masih kurang PD atau percaya diri dengan membuat video atau membuat channel sendiri. Maka bisa mendapatkan uang atau hadiah ratusan ribu dengan mengikuti GiveAway para artis tersebut. Namun, GiveAway pastinya diundi dan juga soal keberuntungan juga.

4. Menjual Produk Sendiri

Anda sebagai seorang pebisnis kuliner, kecantikan, atau lainnya. Bisa memanfaatkan channel Youtube untuk ajang promosi Gratis dan bisa dibayar. Bila anda membuat konten dengan produk sendiri, selagi promosi maka banyak yang penasaran dengan produk tersebut. maka anda bisa mendapatkan pembeli di channel youtube anda.

Misal produk kecantikan seperti skin care, maka anda bisa promosi dengan cara penggunaannya, hasil dari menggunakan skin care tersebut, sudah melalui ijin BPOM atau belum. Dari video tersebut bisa anda jelaskan dan pastikan menempatkan judul, tag, deskripsi dengan jelas. Cukup mudah bukan?

Memang cara mendapatkan uang dari Youtube cukup banyak, dan disini saya ulas empat saja. Semoga menjadi refrensi anda supaya lebih berkembang, kreatif dan menambah pendapatan hanya kerja dirumah saja. Keempat cara tersebut memang sudah banyak orang lakukan, namun banyak juga yang belum mengetahui cara dapat uang dari Youtube dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.