Heboh Asus Riliskan Zenfone Live (L2) dengan Spesifikasi Standar

Asus memang pernah jaya dimasanya, namun akhir-akhir ini memang Asus hampir kalah dalam persaingan smartphone terbaru seperti yang dimiliki oleh Oppo, Vivo bahkah Huawei. Produk Asus memang semakin lama juga mengikuti trend dan salah satunya dengan meriliskan produk baru yaitu Asus Zenfone Live (L2).

Smartphone Asus Zenfone Live (L2) memiliki kelengkapan komponen atau spesifikasi namun dalam batas standar. Sekarang sudah banyak ponsel yang memiliki dual kamera bahkan sampai tiga kamera, sedangkan milik Asus ini masih terdapat single kamera utama dan depan.

Dalam smartphone ini juga terdapat keunggulan maupun kelemahan. Nanti akan dibahas satu persatu untuk komponen yang masuk dalam kategori unggul dan tidak. Diketahui bahwa ponsel ini hanya memiliki dua versi warna yaitu Rocket Red dan Cosmic Blue yang cukup elegan. Penasaran dengan spesifikasi lengkap Asus Zenfone Live (L2)?

Inilah Spesifikasi Asus Zenfone Live (L2)

Setiap smartphone memiliki komponen atau spesifikasi yang bisa digunakan untuk komunikasi secara lancar seperti terdapat koneksi yang maksimal. Smartphone Asus Zenfone Live (L2) sudah dilengkapi dengan koneksi 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA yang memiliki beragam versi yang terdiri dari A, B, C dan D untuk masing-masing frekuensi yang berbeda.

Baca Juga : Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A90 dukung Kamera TOF 3D

Selain itu pada koneksi 4G LTE juga memiliki beragam versi yang terdiri dari A, B, C dan D. Kecepatan pada jaringan tersebut menerapkan HSPA 42,2/5,76 Mbps, sedangkan LTE Cat4 150/50 Mbps yang lebih optimal. Dimensi ponsel ini cukup berkualitas dengan ukuran 147.3 x 71.8 x 8.2 mm dan bobot 140 gram, selain itu juga menerapkan dukungan Dual SIM yang berukuran Nano-SIM yang lebih optimal.

Keunggulan Asus Zenfone Live (L2)

Diketahui bahwa smartphone Asus Zenfone Live (L2) sudah menerapkan tipe layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan ukuran layar cukup standar dengan 5.5 inchi. Resolusi layar juga menerapkan dukungan 720 x 1440 pixel serta terdapat rasio 18:9 yang lebih optimal namun masih terdapat bezel atau tepian pada ponsel.

Asus Zenfone Live (L2)
Image : Asus Zenfone Live (L2)

Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga masih memiliki sistem operasi Android 8.0 oreo dengan ZenUI 5. Pada dukungan platform tersebut telah menerapkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dan Snapdragon 430. Prosesor terdapat dua versi yaitu Quad Core 1.4GHz Cortex A53 atau Octa Core 1.4GHz Cortex A53. Sedangkan GPU juga memiliki dua versi terdapat dukungan Adreno 308 dan Adreno 505 yang lebih optimal.

Media penyimpanan ponsel ini menerapkan dukungan kapasitas 16GB/32GB, 2GB RAM untuk internal. Pada memori eksternal menerapkan dukungan 512GB untuk kapasitas maksimal tersebut. Keunggulan lainnya juga terdapat pada kamera belakang yang menerapkan resolusi lensa 8MP atau 13MP, PDAF. Sedangkan fitur pendukung menggunakan LED Flash, HDR, Panorama dan video 1080p@30fps. Kamera depan menggunakan dukungan 5MP serta fitur pendukung LED Flash dan HDR.

Baca Juga : Keunggulan Spesifikasi Xiaomi Redmi 7 Terbaru, Harga Terjangka

Fitur Pendukung

Dalam setiap smartphone memiliki dukungan sound yang lebih optimal menerapkan Loudspeaker, 3.5mm Jack serta Active noise cancellation with dedicated mic. Sedangkan untuk koneksi tambahan dengan WIFI 802.11 b/g/n, WIFI Direct dan Hotspot.

Pengiriman gambar, file, data, aplikasi dan lain sebagainya menggunakan Bluetooth 4.0, A2DP, LE. Pada GPS menggunakan Glonaas, BDS serta menerapkan FM radio dan MicroUSB 2.0 yang lebih berkualitas. Sensor ponsel ini menggunakan accelerometer, gyro, proximity dan compass. Kapasitas baterai ponsel menerapkan dukungan Non-removable Li-Ion 3000 mAh untuk aktif ponsel lebih lama.

Harga Asus Zenfone Live (L2)

Harga smartphone Asus Zenfone Live (L2) dibanderol sekitar Rp 3 jutaan atau bisa lebih murah. Smartphone ini nampaknya akan bersaing dengan produsen lainnya. Itulah beberapa spesifikasi yang sudah dijelaskan dari keunggulan dan fitur yang sudah diterapkan dalam smartphone ini. Semoga bisa menjadi refrensi anda untuk membeli smartphone terbaru di bulan April 2019.

Elok S

Chief Editor wahanarupa.com yang masih aktif berbagi informasi seputar teknologi update disini

View all posts by Elok S →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.