no comments

Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo Reno Terbaru 2019

Oppo merupakan perusahaan yang berasal dari China dan kini bersaing dengan Vivo, Huawei dan Samsung. Dalam smartphone Oppo memiliki beragam macam komponen yang cukup berkualitas dan mampu bersaing juga dengan competitor lainnya.

Pada bulan Maret 2019 ini tengah dibocorkan produk terbaru Oppo bernama Oppo Reno yang memiliki tiga lensa kamera belakang. Selain itu, dalam smartphone ini juga dilengkapi beragam macam komponen lain yang terdiri dari jaringan, memori, baterai serta fitur pendukung lainnya. Penasaran dengan kelengkapan spesifikasi Oppo Reno? Simak ulasan dibawah ini.

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno

Pada komponen yang sudah diterapkan dalam smartphone Oppo Reno menggunakan koneksi 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE serta dilengkapi dengan LTE-A Cat15 800/150 mbps. Sayang sekali untuk tanggal rilis masih belum diketahui lebih lanjut.

Selain itu, bocoran smartphone ini juga sudah diterapkan dukungan Dual SIM yang berukuran Nano-SIM. Tipe layar ponsel menggunakan AMOLED dengan layar sentuh dan 16 juta warna yang mampu memberikan ketajaman dalam smartphone.

Baca Juga : Rumor Spesifikasi Huawei Nova 4e Hanya di China

Ukuran layar cukup besar dengan 6.4 inchi serta dilengkapi resolusi 1080 x 2340 pixel dan rasio 19,5:9 yang lebih optimal. Sistem operasi pada smartphone ini juga menggunakan Android v9.0 Pie terbaru besutan Google.

Chipset yang diterapkan dalam ponsel ini sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 710. Pada prosesor menggunakan Octa Core berkecepatan 2×2.2GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7GHz Kryo 360 Silver. GPU yang sudah ditanamakan dalam Oppo Reno menggunakan Adreno 616 dengan kualitas cukup sempurna.

Oppo Reno

Dalam smartphone ini juga menerapkan memori eksternal dengan maksimal kapasitas 256GB. Tidak hanya itu saja, smartphone Oppo Reno juga dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 128GB, 6GB RAM yang lebih maksimal untuk penyimpanan semua aplikasi dan data atau file anda.

Keunggulan dalam ponsel ini terletak pada kamera belakang yang memiliki lensa 48MP, PDAF+20MP+TOF 3D Camera+10x zoom. Fitur pelengkapnya mendukung LED Flash, HDR, Panorama, video bersolusi 2160p@30fps, 1080p@30fps. sedangkan pada kamera depan menggunakan resolusi 16MP, HDR dan 1080p@30fps.

Baca Juga : Suara HP Hilang? Berikut Ini Cara Mengatasinya

Fitur Oppo Reno

Pada fitur lainnya menggunakan sound loudspeaker, dan tidak didukung dengan 3.5mm jack. WIFI sebagai koneksi tambahan yang sudah memiliki frekuensi 802.11, dual band, WIFI Direct dan Hotspot. Selain itu ada Bluetooth yang digunakan untuk share data serta NFC dan USB 3.1 Type-C dan USB On The Go.

Fitur keamanan menggunakan Fingerprint sensor. Sensor lain yang terdiri dari accelerometer, proximity dan compass. Kapasitas baterai pada smartphone ini menggunakan Non-removable Li-Po 4000 mAh serta dilengkapi dengan Fast battery charging. Varian warna ada empat yaitu Black, Green, Purple dan Pink. Harga Oppo Reno masih belum diketahui, jika sudah rilis nanti akan ditentukan oleh pihak distributor Oppo.