Cara Ampuh Mengatasi Smartphone Blank atau Error

Mengatasi Smartphone Blank

Cara Ampuh Mengatasi Smartphone Blank – Smartphone memang menjadi suatu kebutuhan untuk komunikasi yang lebih mudah. Jaman dulu memang smartphone tidak ada namun untuk jaringan telepon sudah ada yang menggunakan pesawat telepon kabel. Setiap perkembangan teknologi memang seharunya berkembang dan memberikan inovasi terbaru. Hal ini memang disetiap Negara memiliki perbedaan yang cukup signifikan, terutama di Negara maju.

Ponsel masuk ke Indonesia sekitar tahun 2004 itupun masih hanya sebatas komunikasi via SMS dan telepon. Berkembangnya teknologi dulu juga pernah bahwa pesawat telepon yang menggunakan kabel bisa digunakan untuk SMS, namun hal itu tidak lama dan sekarang sudah banyak smartphone terbaru dengan spesifikasi yang sangat lengkap.

Nah, adapun sebuah kendala bahwa smartphone yang sering digunakan setiap detik dengan porsi berat maka juga mudah bank atau hang dengan sendirinya. Kalau sudah bank maka yang ada dipikiran kita mungkin merasa jengkel karena tidak bisa digunakan komunikasi lagi. Tidak perlu khawatir kalau smartphone anda blank maka yang perlu anda lakukan untuk mengecek terlebih dahulu kondisi smartphone anda. Bagiaman Cara Mengatasi Smartphone Blank?

Melepas Kartu Memori, SIM dan Baterai

Langkah awal yang perlu anda lakukan yaitu melepas komponen yang cukup mudah dilepas seperti kartu SIM, kartu memori dan baterai jika tidak tanam. Hal ini untuk mengetahui ada masalah lainkan yang terjadi pada smartphone anda. Jika baterai tanam maka anda bisa langsung bawa ke tempat service terdekat jika setelah kartu MMC dan SIM dilepas masih tidak bisa kembali normal.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Tersambung WIFI

Factory Reset atau Clear Chache

Selain itu, ada juga Cara Mengatasi Smartphone Blank yang lebih mendalam untuk pengerjaannya yaitu Factory Reset atau Clear Chache. Hal ini karena terjadi error pada sistemnya, dimana masalah HP anda memang berhasil boot namun tidak bisa masuk ke sistem utama. Untuk melakukan ini maka anda harus menekan tombol-tombol tertentu untuk masuk kedalam Factory Reset.

Reflash HP

Anda sudah melakukan seperti langkah diatas, namun smartphone anda tetap tidak bisa nyala maka langkah selanjutnya reflash HP atau flash HP anda. Dimana hal ini seperti mengintal ulang software lama diganti dengan yang baru dan dokumen tersimpan dalam smartphone juga ikut hilang.

Baca Juga: Pilih Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya 2019

Bongkar HP

Kalau di flash tetap tidak bisa nyala maka perlu adanya pemeriksaan hardware dalam smartphone anda. Untuk pemeriksaan atau pembongkaran smartphone ini membutuhkan ahli khusus yang benar-benar bisa membenahi hardware smartphone. Proses ini memang hampir sama dengan service HP anda ke konter atau teman anda yang memang membuka service.

Demikian ulasan tentang cara  mengatasi smartphone blank atau error, semoga informasi diatas bisa menjadi refrensi anda bila terjadi pada smartphone anda. Smartphone memang sangat penting untuk komunikasi dan bisnis, namun tetap dalam suatu kewajaran dalam menggunakannya. Karena ada smartphone yang cepat panas dan tidak. Kalau baterai cepat panas maka redakan dengan menghentikan aktifitas anda dalam menggunakan ponsel tersebut. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *