Cara Gunakan Kartu BRIZZI Untuk Membayar Tol Sangat Mudah

Jaman sekarang memang sangat dipermudah dari segi pembayaran di supermarket atau dijalan termasuk pada saat anda memasuki kawasan Jalan Tol.

Saat ini dikembangkan dengan alat elektronik canggih untuk melakukan pembayaran Tol. Tidak lagi menggunakan uang tunia atau cash, tapi sekarang sudah bisa menggunakan e-money salah satunya dari BRI dengan nama BRIZZI.

Apakah anda sudah mengetahui tentang kartu BRIZZI? Penjelasannya bahwa kartu ataupun produk bank yang telah dikeluarkan Bank BRI digunakan untuk menjawab semua kebutuhan nasabah atau bukan nasabah BRI.

Baca Informasi Populer : Cara dan Syarat Klaim BPJS Ketenagakerjaan Online, Offline 2018

Kartu BRIZZI sendiri bisa digunakan untuk bertransaksi non tunia di berbagai macam tempat yang mendukungnya ataupun merchant yang terdapat mesin EDC tersebut.

BRIZZI bisa anda gunakan di berbagai tempat seperti transjakarta, commuter line KRL, busway dan juga pintu Tol. Selain itu juga bisa menemukan mesin EDC yang digunakan BRIZZI di supermarket, jadi anda tidak usah lagi membawa uang tunai.

Begini Cara dan Keuntungan Menggunakan Kartu BRIZZI

BRI BRIZZI Untuk Pembayaran Tol

Pertama, anda mengendarai mobil pelan-pelan pada saat sudah masuk di pintu gerbang Tol

Kedua, Tempelkan kartu BRI BRIZZI pada reader di mesin GTO

Ketiga, bila transaksi berhasil, maka saldo anda di BRI BRIZZI akan berkurang sesuai dengan tariff pembayaran Tol tersebut.

Keempat, langkah terakhir jika berhasil maka pintu palang akan terbuka secara otomatis.

ilustrasi pembayaran Tol Menggunakan Kartu BRIZZI

Image : Tapcash BRI

Baca Juga : Daftar Mobile Banking BCA (M-BCA) Mudah dan Praktis

Keuntungan Menggunakan Kartu BRI BRIZZI
  • Anda bisa memiliki kartu BRIZZI tanpa harus terdaftar rekening di Bank BRI
  • Untuk nominal uang yang terdapat dalam kartu bisa di isi ulang atau top up menggunakan mesin EDC atau ATM anda.
  • Pengisian saldo BRIZZI bisa dilakukan melalui rekening BRI sendiri atau bank lain.
  • Bisa anda gunakan di merchant yang memiliki kerjasama dengan Bank BRI tersebut
  • Terdapat akomodasi pembayaran transaksi mulai dari Rp 1 sampai Rp 1.000.000
  • Tidak hanya itu saja, anda yang akan melakukan transaksi maka lebih cepat serta mudah, selain itu tidak melakukan pembayaran menggunakan uang tunai dan tak perlu repot mendapatkan uang kembalian.

Oya, ternyata BRI BRIZZI ini juga bisa digunakan untuk pembayaran tempat masuk wisata, namun untuk tempat wisata yang sudah kerjasama dengan Bank BRI. Dan saat ini namapaknya diterapkan dalam tempat wisata pada kalangan menengah keatas.

Cukup mudah bukan cara penggunaan kartu BRIZZI untuk pembayaran di berbagai tempat tanpa harus keluarkan uang tunai maupun mendapatkan kembalian. Demikian informasi tentang hal ini, semoga memberikan kemudahan dan juga penjelasan untuk anda yang kurang memahami tentang kartu BRI BRIZZI ini.