Cara Hapus Email di HP, Mudah dan Cepat!

Cara Hapus Email di HP – HP merupakan alat komunikasi yang paling canggih dan mampu memberikan kemudahan dalam segala hal, oleh karena itu namanya diganti dengan smartphone. Saat ini smartphone selalu membutuhkan email digunakan untuk akses aplikasi dari Google yaitu Play Store.

Menggunakan smartphone maka semuanya sangat ketergantungan dengan internet dan juga email sebagai data diri anda sebagai pemilik ponsel tersebut. Bila HP terbaru maka ada juga aplikasi untuk melacak ponsel tersebut jika ada kejadian hilang atau hal yang tidak diinginkan.

Nah, sering kali anda kebingungan dalam menghapus email di HP canggih anda. Dimana biasanya anda mendaftakan email lebih dari satu dan untuk tambah akun lebih mudah dibandingkan hapus email. Beginilah Cara Hapus Email di HP yang mudah dan cepat.

Cara Hapus Email di HP

Langkah pertama anda membuka menu pengaturan atau setting dalam smartphone

Setelah itu anda scroll kebawah dan mencari menu Account dan juga klik menu Google dan anda lanjutkan dengan menu email yang ingin anda hapus pada saat itu. Setelah itu anda klik remove account atau hapus akun.

Baca Juga : Rumor Spesifikasi Huawei Y7 (2019) Terbaru

Kemudian bisa sudah terhapus maka anda bisa login kembali dengan email yang baru di smartphone anda.

Cara Hapus Email di HP

Image : Smartphone Android

Cara Hapus Akun Email dengan proses Root

Langkah pertama anda harus membuka aplikasi root explorer atau bisa download di play store.

Kemudian masuk ke data sistem smartphone yang anda miliki, selain itu cari file ‘account.db’ setelah itu hapus secara manual.

Kemduian, anda bisa restart HP utnuk melihat hasil yang sudah anda coba.

Cara Lain Menghapus akun gmail dengan proses Clear Data

Selain menggunakan cara diatas maka anda juga melakukan acara dengan clear data atau hapus data. Awal mulanya anda buka menu pengaturan smartphone dan pilih aplikasi manage.

Baca Juga : Cara Hapus Background Foto di Android Tanpa Ribet

Setelah itu anda bisa mencari Google Apps dan pilih clear data

Kemudian smartphone anda akan memberikan peringatan seperti ini “All Information you saved in this application will be deleted permanently”.

Lalu anda melanjutkan tahap selanjutnya uyntuk hapus semua informasi yang ada kaitannya dengan aplikasi Google. Hal ini maka akan menghapus akun gmail dari HP yang sudah anda gunakan.

Setelah itu, klik OK, dan tunggu sampai proses hapus selesai.

Itulah beberapa Cara Hapus Email di HP yang sangat mudah dan cepat menggunakan berbagai macam cara yang mempermudah anda dalam melakukannya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin menghapus akun gmail dengan mudah.