no comments

Cara Hapus Background Foto di Android Tanpa Ribet

Halo sobat Wahanarupa, membuka tahun baru 2019 ini pastinya anda selalu membutuhkan informasi yang terupdate untuk maksimalkan penggunaan smartphone. Penasaran dengan bagaimana cara menghapus background foto dalam android tanpa menggunakan aplikasi photoshop.

Memang photoshop telah dikenal salah satu aplikasi mudah yang bisa digunakan untuk menghapus background foto. Namun, harus menggunakan laptop atau computer kalau menerapkan aplikasi tersebut. Nah, kalau anda keburu-buru dalam pengeditan foto dan hanya bisa manfaatkan smartphone maka bisa dengan cara lain tanpa adanya aplikasi photoshop.

Inilah Cara Hapus Background Foto Tanpa Menggunakan Aplikasi

Sekarang jamannya sudah online atau mengandalkan internet semua. Sampai-sampai edit foto tanpa background juga bisa menggunakan layanan online yang super canggih. Nama dari layanan online tersebut yaitu Remove.bg.

Ketahuilah bahwa layanan tersebut sangat mempermudah anda dalam hapus background dan menyisakan obyek utama saja. Waw keren!!!Ternyata dengan menggunakan layanan tersebut hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja tanpa membuang banyak waktu.

Baca Juga : Xiaomi Redmi 7 Menerapkan Baterai 4000 mAh Terbaru

Awal mulanya anda bisa mengunjungi web Remove.bg dan masukkan foto atau url gambar pada situs tersebut untuk dihapus backgroundnya. Bila sudah membuka situs dan memasukkan gambar maka bisa langsung muncul dua gambar yang asli dan tanpa background.

cara hapus background foto

Iamge : cara hapus background foto

Situs ini tergolong masih baru dan objek gambar hanya manusia saja yang bisa tersisa. Maka selebihnya jika ada yang ingin tidak dihilangkan maka belum bisa.

Cara Hapus Background Foto Menggunakan Aplikasi Android

Pertama kali anda harus download dan install aplikasi Background Eraser yang terdapat di Google Play Store. Setelah itu jika sudah maka bisa menjalankan aplikasi dan pilih opsi Load a Photo.

cara hapus background foto

Iamge : Play Store

Kemudian anda bisa memilih foto yang akan anda hapus backgroundnya atau latar belakangnya. Setelah itu crop foto yang anda suka, lalu hilangkan background image. Lebih kecil background image dan akan lebih mudah untuk hapusnya. Bila sudah anda lakukan maka klik tombol Done yang terdapat di kanan atas.

Baca Juga : Rumor Spesifikasi Motorola P40 Dual Kamera 48MP+5MP

Selanjutnya maka anda bisa dapatkan tiga opsi digunakan untuk hapus background image yang terdapat dalam aplikasi tersebut yaitu Manual, Auto dan Extract. Lebih mudah menggunakan Auto Plus dan menggunakan fitur Zoom, oleh karena itu nantio fitur tersebut akan menghapus background dari warna sama yang sesuai dengan leve; yang akan anda tentukan.

cara hapus background foto

Image : Editing

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa undo jika ada kesalahan. Dan ini untuk fitur manual yang telah dikombinasikan dengan fitur zoom. Jika background sudah terhapus rapi maka anda bisa langsung klik Done.

Bila masih ada background yang belum terhapus maka anda bisa melakukan peningkatab smooth. Jika sudah selesai maka klik tombol save. Adapun tiga opsi yang bisa anda pilih yaitu Finish, White background, Save as JPEG dan change background, superimpose. Silahkan dicoba untuk kedua cara hapus background foto di Android tanpa ribet.