Cara Membuka Banyak Akun di Chrome Dalam Satu Laptop

Cara Membuka Banyak Akun di Chrome Dalam Satu Laptop, Saat ini memiliki banyak akun bukanlah hal baru lagi, entah itu akun email Gmail, akun facebook atau akun lainya. Untuk itu mengatur agar bisa membuka banyak akun di Chrome ini bisa sangat membantu.

Bisa dibayangkan jika anda membuka satu akun di browser lain. Satu aku satu browser bisa banyak browser yang harus anda install.

Nah, dari keribetan harus menggunakan browser banyak hanya untuk membuka akun yang berbeda-beda. Justru hal ini bisa membuat kinerja laptop atau komputer semakin berat.

Karena RAM yang digunakan untuk menjalankan aplikasi juga akan semakin banyak. Seperti artikel yang pernah saya bahas mengenai cara mengoptimalakan RAM laptop agar tidak lemot

Untuk menghindari hal itu, kita bisa menggunakan tips membuka membuka banyak akun di Chrome. Kita hanya membutuhkan sekali install Google Chrome dan kita atur agar bisa membuka akun secara bersamaan

Apa saja keuntungan melakukan pengaturan multi akun di Chrome?

Melakukan pengaturan multi akun di Goolge Chrome sangat membantu. Misalnya ketika laptop atau komputer digunakan banyak orang, yang nantinya setiap orang bisa memiliki browser sendiri.

Baik akun yang tersimpan maupun bookmark juga akan tersimpan sendiri-sendiri. Karena ketika anda membuat akun baru di browser Google Chrome. Maka akan seperti menginstall browser Chrome baru, dan tidak akan menghapus data akun lama.

News: Untuk melakukan cara ini, pastikan anda sudah terhubung ke internet dan juga sudah memiliki akun E-mail Gmail yang aktif untuk login. Agar lebih mudah memanagemen masing-masing akun

Kalau anda belum memiliki akun email bisa membuat email Gmail yang sudah pernah saya bahas di Cara daftar Akun Email Gmail Baru. Jika sudah kita bisa lanjut untuk mengatur multi akun di Google Chrome

Sebenarnya tanpa Email pun bisa, cuma agar bisa lebih mudah backup data atau syncrone aktifitas internet dengan perngkat lain lebih udah

Cara Membuka Banyak Akun di Chrome Dalam Satu Laptop

Pertama update atau download versi Google Chrome terbaru agar lebih fresh, namun jika sudah terupdate bisa dilewati saja. Selanjutnya pastikan browser Google Chrome sudah terbuka. Perhatikan gambar dibawah ini untuk langkah pertama.
Membuka Banyak Akun di Chrome Dalam Satu Laptop

Sekarang seperti gambar diatas silahkan tekan bagian yang sudah saya tandai anak panah.

Sehingga akan muncul menu berikutnya ( gamar diatas saya telah membuat 3 akun). Silahkan pilih Manage people dan akan tampil menu seperti dibawah ini

Membuka Banyak Akun di Chrome Dalam Satu Laptop

Ketika sudah masuk ke menu seperti gambar diatas, silahkan pilih manage people yang sudah ditandai kotak merah. Maka anda akan dialihkan ke menu seperti gambar dibawah ini.
Membuka Banyak Akun di Chrome Dalam Satu Laptop
Pada bagian seperti gambar diatas ini lah yang sangat penting. Yang nantinya membedakan dari akun satu ke akun lainya. Pertama beri nama akun pertama pada bagian yang saya beri tanda panah. Jika sudah, pilih logo gambar agar mudah dikenali satu akun dari akun lain agar berbeda.

Tanda kotak merah bawah gambar, jika anda centang maka otomatis akun baru akan ada di menu deskto komputer atau laptop anda.

Sudah siap semua, tingga save dan selamat satu akaun sudah selesai. Untuk membuat lagi caranya sama tinggal menambah saja

Cara menggunakan multi akun di Google Chrome

Untuk cara membuka banyak akun di Chrome, kita tinggal membuka sesuai nama yang telah kita buat. Karena akan muncul di desktop jika anda mencentang bagian create new destop tadi.

Namun jika sudah membuka Google Chrome dan pin dah ke akun lain. Caranya bisa seperti gambar nomor satu dan pilih nama yang akan di buka

Baca juga:
– Google Chrome Error Tidak Bisa Membuka Facebook
– Cara Mengatasi Google Chrome Lambat di Laptop atau Komputer

Sedangkan untuk Gaest, berfungsi untuk tamu yang ingin browsing biasa. Bedanya dalam mode Gaest tidak adanya fitur bookmark dan menu setting yang lebih lengkap pada umumnya. Intinya hanya bisa untuk browsing dan login akun tampa ada akses untuk menyimpan data.

Ketika dikeluarkan history browsing di mode Guest tidak akan tersimpan. Akan hilang seperti baru membuka Google Chrome

Bagaimana? mudah bukan Cara Membuka Banyak Akun di Chrome Dalam Satu Laptop yang bisa anda terapkan di laptop atau komputer agar lebih mudah saat browsing.

2 Comments

  1. dan
  2. Erlinda Zuwita